Kobayogas.com – Salam geberrr.. skutik unik Kymco Racing King sudah kembali ke pemiliknya, Kymco Indonesia. Selama satu minggu KBY explore sang skutik seperti halnya melakukan review sepeda motor pinjaman lainnya, tak terkecuali mencari tahu konsumsi bbm Kymco Racing King 150i saat digunakan sehari hari di Jakarta. Dengan spesifikasi mesin 150cc berpendingin udara, berapa kilometer yang mampu dijangkau dalam 1 liter bensin oleh Racing King?

Lads sudah membaca spesifikasi Kymco Racing King 150i Indonesia dalam artikel Mengenal Kymco Racing King 150i? Kalau belum KBY sarankan membaca dulu biar tahu dan lebih greget nantinya wkwkkw.. Ada spesifikasi dan juga fitur yang KBY jelaskan di sana.

KONSUMSI BBM KYMCO RACING KING 150i

Menyebut namanya saja kok kayaknya sudah pesimis duluan ya kalau skutik yang diklaim punya performa tinggi ini akan punya konsumsi bbm yang irit? Apalagi kalau lads udah nyoba langsung, ih tenaga tengahnya selain powerful, responsif dan cekatan, juga sangat halus!

Sangat menyenangkan bermain dengan jarum RPM yang ada di speedometer Racing King pada angka 5000 – 8000, karena pada rentang itulah tenaga Racing King seakan tidak ada habisnya, hanya redline pada angka 9000 lah yang membatasi tenaga sebesar 14PS/8500, torsi 11.7/6500 dengan bobot bersih 115kg.

Setelah mencapai jarak 121.9 kilometer dan fuel meter sudah kedip kedip – bagusnya sih pas menjelang pulang kantor, KBY segera ke SPBU di MT Haryono dan melakukan pengisian sendiri lagi lagi dari sebelah kiri. Sayangnya lagi gak bawa go pro euy wkwkw. Yang jelas sih sama lah mudahnya dengan mengisi bbm Yamaha Freego.

SEGINI HASILNYA

4.71liter pertalite masuk (isi bbm sebelumnya menurut info tim Kymco adalah pertamax), malah sampe tumpah gegara asik liatin meteran – shit. Dengan asumsi yang tumpah itu sekitar 300cc, jadi bbm yang masuk adalah 4.4 liter.

Artinya, konsumsi bbm Kymco Racing 150i adalah 121.9km/4.4 liter = 27,7. So, 1 liter pertamax kemarin mampu membawa RK sejauh 27,7 km. Boros ya? Iya sih buat itungan skutik 150cc, hehe. Menurut info tim Kymco, hasil sharing dari pemakai sih variatif, 1:28-35 lads.

Oia, ada penyebabnya kenapa KBY dapet segitu lads, biasa lah sering geber pol, ditambah teman teman blogger dan rekan kantor sempat tes digeber geber wakaka. KBY juga sempat dapat top speed loh hehe. Berapa top speednya? Stay tune di artikel berikutnya, plus video!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

12 KOMENTAR

  1. wadidawww … isi bensin ampe tumpah, nah muncul tanya, ada lubang pembuangan gak buat antisipasi kasus bensin tumpah ?

    kmaren pan testimoni owner Freego pas isi bensin juga tumpah dan basah ke dek … apakah si RK ini juga sama gak ada jalur pembuangan klo isi bensin berlebih (tumpah)

  2. Kymco modelnya jelek2, terutama keluaran lamanya. Tp yg baru sudah oke dan enak dilihat cuma ragu di ketersediaan spare partnya karena harganya di atas matic jepang sekelasnya shg jarang yg beli.

    Tapi masalahnya buat sy kymco masih the best di kehalusan mesin dan cvt nya, apalagi setelah punya nmax, ya ampun itu getaran, ini motor apa vibrator dikasih mesin?? #eh

Yuk Tinggalin Jejak Lads..