GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Alhamdulillah nih, janji KBY bisa terpenuhi juga hehe. Setelah sempat reschedule akhirnya skutik unik buatan Taiwan yaitu Kymco Racing King 150i mendarat juga di Kobayogas Manor Duren Sawit wkwkkw.. Berwarna hitam, kontras banget dengan mika lampu rem-nya yang bening, skutik antik 150cc berteknologi VACS ini insya Allah siap diajak menjelajah aspal Ibukota dari rumah ke kantor tiap hari selama satu minggu!

Skutik ini baru diterima siang hari tadi, kiriman dari pabrik Kymco di Bekasi sono lads, yah akhirnya daftar pabrikan yang memberikan kepercayaan kepada KBY bertambah, alhamdulillah nambah portfolio hehe. Ini berkat dukungan dari lads juga loh..

Okeh, cut the crap, sebelumnya KBY sarankan agar lads membaca artikel tentang Kymco Racing King 150i ini terlebih dahulu di link Mengenal Kymco Racing King 150i, maksudnya biar sedikit tahu tentang skutik CBU Taiwan tersebut ocehh..?

MEMANG BEDA

Baru nyobain keliling area dekat dekat rumah tadi, biar sedikit adaptasi dulu dengan skutik non Jepang ceritanya hehe. First impression, ternyata memang beda yah.. Seperti apa perbedaannya, ya nanti dong di artikel selanjutnya wkwkw, kan KBY juga baru tes sebentar.

Koridor pengetesan Kymco Racing King 150 ini yang utama seperti biasa adalah dipakai sebagai kendaraan harian dengan rute rumah ke kantor PP berjarak 22KM, bonusnya akan KBY gunakan di luar rute tersebut ya. Semoga ada kesempatan buat maen maen ke daerah Bogor sana.

Kenapa sih kang kudu rumah kantor melulu rutenya? Hehe, ya kan memang simulasinya semua motor pinjaman itu digunakan untuk trayek harian, kemana lagi kalau bukan rumah kantor pulang pergi coba? Hehe. Mungkin kalau KBY sebagai ojek online, ya reviewnya akan digunakan sebagai alat ojol.

KESAMAAN DENGAN FREEGO

Review harian Kymco Racing King 150i ini ternyata akan ada kesamaan dengan Yamaha Freego lads, karena beberapa fitur ada kemiripan. Misal speedometernya sama sama tidak memiliki MID, jadi PR konsumsi BBM akan dihitung secara manual dengan metode full to full. Terima kasih ke KYMCO Indonesia ternyata bensin sudah diisi full tank! Hehe.

sama sama isi dari depan

Berikutnya cara mengisi bensin, Kymco ini lebih dulu memasang lubang pengisian di bawah setang sebelah kiri, jadi akan ada sesi tes isi BBM dari dispenser sebelah kanan hehe, pengen tau ribet gak.

Sisi kenyamanan dari merasakan kinerja kaki kaki, kebetulan Racing King ini juga sama sama menggunakan velg 12″ seperti Freego, bedanya lebih lebar aja dan shock belakang sudah stereo. Shock depan juga lebih besar diameternya.

Ada tambahan lagi? Kapasitas bagasi akan dites bawa barang dan helm, mesin jelas akan dibahas dari sisi performa, juga akan meliputi kehandalan pengereman. Sooo stay tune ya ladss..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

38 KOMENTAR

  1. Kymco ada kredit 5thn gak biar bisa ringan cicilannya, jaringan diler dimana aja ya khusus DKI jakarta mang kobay

  2. Motor kalo buat ojol kerja mesin lebih berat,mesin suaranya berubah kaya suara mesin jahit

  3. Pengen banget nyoba Kymco, tapi apa daya dealernya nggak ada di kota saia, hiks… Ditunggu reviewnya om.
    Btw iseng2 liat web-nya Benelli Indo, ternyata ada maxi scoot yang setipe dengan Nmax/PCX, namanya New Caffenero, dan X150 yang mirip SMax. Kalo ada link ke dealernya bisa tuh direview juga 😀

  4. Alamaak, spakbor belakangnya sesuatu banget mang. Kayanya ngalahin pelepah pisangnya NVL inih.

  5. Mang … rikues test unboxing ala skupi yg kemarin piral donx hahahahahaha (kidding)

    coba di compare aksel-nya ama si Gendis , trus test luas dek dgn masupin galon … last, asyik kali yah klo bisa di test boncengan ke Puncak

    xixixixi banyak banget request nya, nuhun yah Mang … smoga charming selaluh

  6. jaman belom pada pake metic, babeh saya beli kymco easy 100 (tahun 2001).

    matic berikutnya beli beat karbu 2009 dan banyak metic setelahnya, sampe sekarang belom ada matic kecil yang enaknya ngalahin kymco easy 100, cuma sayang ground clearance nya pendek banget.

    yang paling jadi point plusnya, tarikan cvt nya smooth banget, ga ada geter2nya.

    —-
    metic 150cc ban 12inch, pasti ngacir banget tuh. getaran cvt nya gimana mang? smooth kaya pcx lokal minus gredeg, atw lebih kasar?

  7. matik2 taiwan biasnya overall lebih smooth dr matik jepang. tapi di versi2 dulu penyakitnya rata2 sama. kualitas bodynya teruama bagian dek dan yg matte gampang belel / busikan. semoga sudah lebih baik

  8. Pak Kobay,
    Tolong nanti di tes standar tengah lalu diatas jok dan diatas dek kaki yg luas itu dikasih gelas berisi air. Terus langsung geber aja tuh racing king mpe mentok dan coba perhatikan tumpah gak itu air dan gelasnya…😂😂😂👍👍
    Kayak gini lho videonya;
    https://m.youtube.com/watch?v=8PtHyOYFW8o

  9. Kalau mau tampilan lebih sporty itu spakboard bisa dilepas sebagian kayak punyaknya GSX-R150.

  10. DKI mah bisa di Metro Niaga Perkasa….BSD atau Kramat Jati..IGnya aja coba Kymcojakarta

  11. kymco strikes back!
    sempet cobain di iims yang free lx ato apa itu yang jok belakang bisa dilipat jadi senderan (tangki bbm belakang), lincah, ringan, rem super pakem dibanding kompetitor (spin, vario 110 awal, mio), yang pasti jok nya empuk donk

  12. 3 tahun pake kymco trend sr nyamannya gak ketulungan tiap hari pp 80 km karawaci tebet jauh dr kata cape. bagasi gede tarikan lembut anti getar. sayang bengkel spesialisnya tutup di tangerang kepaksa dilego

  13. Kalo di taiwan ini Racing 150, Racing King yang asli berkapasitas 180cc 4valve ABS dari BOSCH ada Moto cam, berpendingin cair, USD front fork, Triple disc brake( dua di depan satu di blakang, brembo optional). Kalo di perhatikan RK 150 di speedo meternya ada indikator kamera berwarna hijau dan di bawah cover handle ada lubang USB port yang di lengkapi penutup karet. Jadi saat MotoCam aktif tinggal pasang flashdisk buat nyimpen data dan kameranya juga sudah HD1080, Disini fitur itu tidak dipake.
    Andai Racing King versi Taiwan yang masuk indonesia.

  14. Test Kymco Like 150i om.. Ada teknologi Noodoe sdh built in GPS. Pengen tahu impresi berkendara dan komen kenyamanan utk harian.

    Sy sendiri pengguna Kymco Trend, beli baru th 2001 dan msh dipakai harian hingga kini. Sdh cobain matic2 Jepang termasuk beli Vespa Primavera, akhirnya dikasih ke anak dan sy balik lg ke Trend. Nyaman, mantap, bandel. Akhirnya sy malah nambah Trend SR.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.