GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Masih ingat artikel tentang Honda CB650R Neo Sport Cafe yang KBY bahas beberapa waktu lalu? Nah kali ini si CB 650cc 4 silinder nya ada di depan mata KBY langsung! Melihat sosoknya secara face to face biasanya ada perberbedaan dengan melihat hanya dari video atau foto semata, tapi ternyata tidak berlaku terhadap moge sport naked bike terbaru Honda ini.. Why oh Why? Ini adalah Honda CB650R Neo Sport Cafe 2019 Indonesia menurut saya, di mata saya.. 

Pertama melihat sang CB 650 cc terbaru ini ya jelas lewat foto foto hehe, wong di Indonesia belum ada. Tentu saat itu langsung KBY bandingkan dengan Honda CB650F versi lawas, dari kodenya saja sudah beda, F dan R. Kebetulan KBY bisa dibilang cukup dekat dengan sang CB650F (versi lawas sebelum face lift) karena sudah ngetes lumayan lengkap.

baca: Review Honda CB650F Indonesia, Si Tampang Kalem Bertenaga Pulen

DESAINNYA EMANG GANTENG!

Meski terlihat pesek jika dilihat dari samping – akibat bentuk lampu yang bulat – namun secara keseluruhan KBY suka – pake banget – desainnya. Modern sekaligus classic yang timeless! Meski KBY tau sang CB650R Neo Sport Cafe ini jauh jauh berbeda baik kelas dan speknya, tapi somehow seperti melihat CB150 Verza versi ganteng to the max! hehe

Buat lebih detail soal desain, lads baca aja deh artikel ini Honda CB650R Neo Sport Cafe 2019, biar gada diulang ulang di artikel ini ya hehe. Jadi KBY hanya akan bahas sesuai apa yang dilihat on the spot.

Jadi, secara keseluruhan ubahan yang dilakukan oleh Honda sudah mantul banget, gakan sulit buat orang yang melihat untuk langsung suka lads. Bahkan dari semua line up CB series yang menggunakan desain neo sport cafe, si CB650R ini lah menurut KBY yang paling ganteng!

FITUR BARU DI CB650R

Dan ternyata, Honda tak cuma ganti baju doang, tapi juga menambahkan beberapa fitur kekinian agar CB650R lebih aman dan nyaman dikendarai oleh pemiliknya. Apa saja fitur yang ada di CB650R versi 2019 ini?

  • shock depan sudah upside down berwarna emas (anyway bisa masuk ke spesifikasi sih ini)
  • Torsi (traksi) Kontrol – HSTC
  • Master dan kaliper rem model radial (ini juga bisa masuk spesifikasi)
  • Speedometer full digital
  • Assist Slipper Clutch

ERGONOMI CB650R 2019

Mencoba ergonominya dengan menduduki secara statis, KBY merasa posisinya kini lebih sporty dibanding versi sebelumnya, tangan lebih maju ke depan karena memang setang ternyata diseting lebih pendek dan agak maju ke depan.

Belum tahu sih kalau pengaruhnya dalam pemakaian jarak jauh, tetap nyaman atau lebih pegal dibanding CB650 versi lawas. Secara singkat KBY malah merasa lebih seperti menaiki Honda CB500F yang pernah KBY review selama beberapa hari (baca: Review Harian Honda CB500F, Moge Yang Nyaru).

SPESIFIKASI HONDA CB650R 2019 INDONESIA

Bicara spek, ternyata spesifikasi mesin Honda CB650R 2019 ini berbeda antara negara 1 dengan lainnya, alias gak universal. Meski ada kenaikan dari versi lawas yang punya tenaga 85.6hp/11.000 dan torsi 63Nm/8.000 menjadi 89.17hp/11.000 dan torsi 60.7Nm/8.000.

Lihat angka di atas? meskipun tenaga naik tapi torsinya malah turun lumayan, KBY gak paham ini salah ketik di torsi apa memang torsinya turun sejauh itu? Kembali ke spesifikasi, kalau dibandingkan CB650R Neo Sport Cafe 2019 versi eropa, jelas versi eropa lebih powerful.

spesifikasi CB650R Asia Spec vs Euro Spec

Tenaga dan torsi Honda CB650R 2019 eropa (euro spec) adalah 93.8hp/12.000 dan 64Nm/8.500. Lumayan kan bedanya ya? Jika melihat basis produksi, maka kemungkinan besar moge ini dikirim dari Thailand. So memang ada beda antara Asia spec vs Euro Spec

note: 1kw = 1.36ps, 1ps = 0.986hp

HARGA CB650R INDONESIA, MAHAL SIH TAPI..

Sekarang beralih ke harga, dari statusnya yang moge aja pasti udah bermain di atas 100 juta, ditambah mesin 650cc ditambah lagi silindernya ada 4 hehe. So harga Honda CB650R Neo Sport Cafe Indonesia adalah Rp. 265.000.000. Naik berapa tuh dari versi lawas yang 235 juta?

Dari sisi harga menurut KBY sih mahal ya, banget malah, tapi alasan tersebut sebenarnya klise sih karena guweh gada duitnya! Coba kalau duitnya ada, terjangkau aja sih, suka, duit ada, ya beli haha.. ya gak sih? Lagian, kalau kita merasa sebuah produk itu terlalu mahal, artinya target konsumennya emang bukan kita, huahahahaha…

Ditunggu aja deh ya videonya..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

17 KOMENTAR

  1. Klo menurut sy sbg collector hot items (wallpaper hd) ini emng keren bgt walau harga 11 12 sm 900 cc ttgg sebelah tp ini kelas hobi, harga udh no xxxxx yg penting suka trs beli.

    Oiya sory oot, br tau ternyata nambahin minyak angin di bbm efeknya positif nah itu gmn mang ?

  2. Lama2 seperti motor italy, ada desain, ada harga. Btw jauh amat membandingkan dgn CB150 Verza 🤣🤣🤣. Btw lagi (sekaligus oot) kalau CB150 Verza stoplampnya dibuat “tumpul” spt CB650 atau Megipret, akan sangat menolong secara desain. Yg sekarang terlalu runcing, nggak nyambung ama headlamp yg bulat.

  3. Halah jangan banyak basabasi keluarin tuh desain cb125neo capek eropa gondol kemari, gantiin cb150rijekan, pasti membahana

  4. CB150R THE NEW KING OF NAKED SPORT 150CC already membahana gemerincing rantenya

  5. @iian
    Pesek tapi semog. Tep ngalahin yg mancung tapi langsing. Padet weweg singset. Ximplah ximplah

  6. @Rk
    Sama mas, meski tidak lengkap tapi koleksi honda saya bisa dibilang banyak.
    .
    .
    Koleksi wallpaper tentunya

  7. Best words bang Kobay : “Coba kalau duitnya ada, terjangkau aja sih, suka, duit ada, ya beli haha.. ya gak sih? Lagian, kalau kita merasa sebuah produk itu terlalu mahal, artinya target konsumennya emang bukan kita”.

    Mantul Bang 😎

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.