GSX tekiro

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sudah baca artikel tentang Suzuki All New Ertiga Minor Change sebelumnya kah? Kalau belum silakan diklik dulu kekeke.. Nah kalau sudah tahu adanya perubahan yang lumayan di versi MMC tersebut kini tinggal bertanya tanya deh, apakah harganya berubah? Kalau berubah sebanyak apa kenaikannya? Hehehe, KBY sudah ngantongin nih bocoran harganya, mau tau aja apa mau tau bangeettzz? Berikut harga Suzuki All New Ertiga Facelift 2019..

bye bye ac konvensional

All New Ertiga model minor change (MMC) memang belum dirilis resmi, bocorannya sih di bulan Februari 2019 ini lads. Ubahan yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales terhadap MPV 7 tempat duduk andalannya tersebut lumayan signifikan meski sebatas fitur di interior saja.

baca juga: Review Suzuki All New Ertiga GX MT ESP

Ubahan yang ada dari Suzuki All New Ertiga facelift meliputi antara lain, fog lamp menjadi fitur standar di tipe GL, posisi garnish head unit yang lebih tegak, kemudian yang paling penting adalah penyematan AC DIGITAL, Assist grip di semua baris dan di baris pertama dan kedua kini modelnya foldable alias dilipat.

Di tipe GX selain new garnish dan AC digital juga ada defogger di kaca belakang, velg model baru serta rear camera harness, alias ready to install kamera belakang ke monitor HU.

HARGA SUZUKI ALL NEW ERTIGA FACELIFT – MINOR CHANGE

Dengan semua ubahan yang ada apakah ada perubahan harga alias harganya naik? Ternyata iya lads, tapi gak banyak, semua ubahan pada Suzuki Ertiga Facelift 2019 hanya naik Rp. 1.000.000 saja! Wah murah juga ya..

Tentu saja kenaikan harga Suzuki All New Ertiga facelift 2019 yang hanya sedikit tersebut paling signifikan dipengaruhi dengan menghilangnya fitur anti selip anti ngesot yaitu Electronic Stability Programme (ESP) yang asalnya tersemat di tipe GX.

Berikut bocoran daftar harga All New Ertiga Facelift terbaru 2019 semua tipe:

  • All New Ertiga GL MT: Rp. 215.500.000 sebelumnya Rp. 214.500.000
  • All New Ertiga GL AT: Rp. 226.000.000 sebelumnya Rp. 225.000.000
  • All New Ertiga GX MT: Rp. 229.500.000 sebelumnya Rp. 226.000.000
  • All New Ertiga GX AT: Rp. 240.000.000 sebelumnya Rp. 236.500.000

MENGHILANGNYA ALL NEW ERTIGA TIPE GA

Bisa dilihat dari foto di atas kalau All New Ertiga face lift hanya memiliki 4 varian saja dengan dua tipe, GL dan GX. Tidak ada lagi tipe GA, tipe termurah yang punya harga Rp. 196.000.000. Alasannya? Kemungkinan konsumen males lirik tipe tersebut, mending GL sekalian hehe.

Konsumen Indonesia biasanya gitu, tipe terendah laris kebanyakan oleh fleet (perusahaan), sedangkan konsumen biasa memilih tipe tengah atau atas sekalian.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

29 KOMENTAR

  1. Nah, itu velg tipe gx yg baru jauh lebih mendingan daripada yg lama monotone jari-jari gitu…

    coba itu grill depan dilebarin rada kebawah dibuat ala-ala grill new alphard.. bakal makiin mantull..

  2. Mazda 8 Om, itu kalau dijejerin sama Ertiga lawas kan bagian depan kaya pinang dibelah kampak..hehehe…😁😁

  3. Perawatan Normal kang, ganti oli mesin, sama 20rb km untuk oli transmisi. Filter oli aja pakai Sakura yang ukurannya sama dengan Innova.
    Paling pernah ganti busi 4pcs sama koil 1pcs. Cuma busi mahal kang, kalau OEM Mazda 400rb/pcs x 4 biji..hehe..
    Saya pakai iridium dari Bosch yang untuk Peugeot agak murah 200rb/pcs.

    Mesin kan sama dengan CX-7 dan Ford Escape

  4. Slow moving part belum ada yg diganti Mang, paling aki, ganti gara-gara 3 minggu diem ga dipanasin.

  5. Mang katanya livex mo launch 25 feb? Diwarta kota/kompas katanya tanda jadi 5jt untuk pemesanan

  6. Ini kalau balas komen, masuk line komen baru ya Mang? Punya saya tahun 2012, saya tangan kedua 😁 👌, sudah pernah saya pakai long trip 2500km keliling Jawa, dari Jakarta sampai Madura PP, lewat Jl. Pegunungan Kamojang, Merbabu dan Gn.Lawu.. Termasuk nyoba tol Kartasura-Surabaya..

  7. Dan auto door lock by speed tetep ga ada…
    Mending itu daripada esp

    Oya mang, GX yang ESP lebih mahal dari GX biasa, jadi ada varian tersendiri, ga bisa dibilang disunat hanya penghilangan varian aja kayak ertiga GX sporty dan GX elegan dulu

  8. hadeeeh payah nih decision makernya SIS R4,,,,ngapain ngeluarin nyicil begini…udah jelas2 pander full magasin keluar ini malah nyicil…
    padahal dah ane bilang..velg sama ac digital itu poin utamanya..eh malah gak ada..sekarang ada…btw diskonnya lumayan siiih… wkakakaka,
    btw velgnya bisa TT ngga ya?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.