Ilustrasi Suzuki DR 150
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Hot gosip dari pabrikan berlogo S nih lads.. Diam diam Suzuki ternyata mempelajari kemungkinan penjualan di kelas motor berjenis trail alias motocross. Tepatnya di kelas 150cc yang saat ini sudah diisi dua pabrikan Jepang, Honda dan Yamaha serta pabrikan asal Indonesia – Cina, Viar. Suzuki dikabarkan sudah memasukkan Suzuki DR 150 sekian unit ke Indonesia lads. Hmm seperti apa penampakannya ya? Dan dari mana asalnya?

Gosip ini bukan benar benar baru sih, tahun 2017 lalu pernah ada kabarnya tentang Motor Trail Suzuki 150cc ini, tapi yang terbaru kali ini adalah kalau pabrikan asal Hamamatsu tersebut sudah memasukkan beberapa unit motor dari Cina!

Kalau dari desain sih masih misterius, tapi prediksi KBY gakan jauh dari DR200S yang sudah nongol lebih dulu di Indonesia lads..

MESIN 150CC

Yang pasti adalah nama modelnya, yaitu Suzuki DR150, jika lads mencari keyword DR 150 maka akan muncul gambar motor jenis trail dari Suzuki berwarna kuning. Tapi ada juga kembaran Suzuki di Cina yang menggunakan nama DR, yaitu Haojue DR 160 hehe. Tapi jenisnya beda, Haojue tersebut modelnya sport naked seperti Bandit.

Yang kedua, jika merunut dari nama DR 150 maka kecil kemungkinan motor terbaru Suzuki tersebut akan berkapasitas 200 atau 125 cc hehe. Nah apakah mesin 150cc tersebut merupakan buatan Suzuki Cina yang diubah alias downsize dari Suzuki DR200?

Menyebut nama Suzuki DR200 sebenarnya tidaklah asing, motor trail tersebut sudah masuk nyaris tiga tahun lalu (baca: Motor Trail Suzuki DR200S Dipakai Dinas Brimob). Tapi tidak ada kelanjutan kalau Suzuki Indonesia berniat menjualnya untuk publik

Ilustrasi Suzuki DR 150

MESIN GSX150?

Sekarang tanda tanyanya tinggal mesin 150cc, selain opsi downsize dari DR200 apakah ada kemungkinan motor Trail DR 150 tersebut menggunakan mesin gangbang Satria, GSX-S150, GSX-R150 dan Bandit 150? Bisa jadi sih lads..

Malah bisa jadi lebih efisien karena Suzuki tidak perlu lagi riset dari awal untuk sebuah mesin baru yang akan dicangkokkan ke dalam Suzuki DR150 tersebut, tinggal itungan posisi mesin terhadap sasis (dan atau sebaliknya), jadi deh.

Hmm kalau benar begitu, berarti dilihat dari sisi mesin, maka Suzuki DR 150 akan menjadi motor trail tercanggih di kelasnya ya??  Kita tunggu deh kabar selanjutnya, apa benar jadi atau akan bernasib seperti DR200?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

23 KOMENTAR

  1. Kok klo mesin gsx r150 rasanya gak cocok bgt ya, mesin penggaruk tanah gini butuh torsi instan di rpm rendah, bahkan ane yakin mapping ecu jg ga banyak membantu. Dugaan ane sih pasti beda mesin, tp ya gitu deh biaya produksi pasti bengkak soalnya ga common parts ama motor lain.

  2. Mesin thunder 125 boreup sepertinya jadi 150cc, atau thunder 250 downgrade jadi 150cc, yang pasti gak bakal dohc 4 klep

  3. Yg maxi skutik aja gaje ( ngga jelas) ini mau masukin trail 150 di tambahin bumbu hot gosip……..mau bangkit tapi lemot keburu di hajar motor listrik 😄😄😄😄😄

  4. woi…..juki…..hari gini baru booming big matic, mlh ngluarin motor segmented.
    payah………
    gue tunggu big maticnya malah gak jelas kejelasannya

  5. Sijaki hanya omdo gak bisa bikin motor body bagus, burukmen aja gak jadijadi apalagi ini Deari50 payah payah payah

  6. Modiyarrr ae koe juki, motor pertama gua Suzuki raider 125, naik kelas ke thunder 250,berkeluarga bli Hayate 125, nunggu big matic yg keluar mlh motor ga jelas kyk nex II n Suzuki bandit, akhirnya beli nmax.. Cape jd FBS, yg disembah budeg..

  7. Matic 180cc, VStrom 250, kemaren katana 150… Sekarang trail 150… Kayaknya udah mulai kehilangan kepercayaan saya ama suzuki.. padahal udah “dikeroyok” sama blogger2 kelas wahid, ujung ujungnya juga yang keluar bandit 150..

    Emang sih pasti banyak pertimbangan & hitung2an yang bikin suzuki mengambil langkah kaya gini. Tapi sekarang jadi kesannya suzuki cuma “jualan kabar” aja. Yah mudah2an aja ada gebrakan lagi dari suzuki, minimal kaya pas gsx 150 keluar dulu.

  8. Kalo pake mesin satria fu karbu kayak nya masih rada logis mang… tapi beberapa waktu lalu kan nongol paten mesin baru suzuki yg radiator vertikal (logikanya kaya mesin trail mang)

  9. “Diam diam Suzuki ternyata mempelajari kemungkinan penjualan di kelas motor berjenis trail alias motocross. Tepatnya di kelas 150cc yang saat ini sudah diisi dua pabrikan Jepang, Honda dan Yamaha serta pabrikan asal Indonesia – Cina, Viar.”

    saking semangatnyah Mang Kobay sampe lupa klo Yamaha bloman main trail di Indonesia, mestinya mah Kawasaki hehehehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.