bingung ini motor dah nyala belum ya
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geber… Baru kemarin AHM Honda memperkenalkan produk hi-tech terbarunya dalam bentuk skutik, Honda PCX Listrik yang disebut dengan PCX EV. Seperti biasa dalam perkenalan produk baru diadakan sesi tanya jawab antara blogger dengan para petinggi yang hadir di acara launching tersebut. Ternyata kehadiran resmi sang skutik bertenaga baterai ini mengundang banyak pertanyaan termasuk biaya sewa, perawatan, performa, safety dan lain sebagainya.

Ada beberapa blogger yang menanyakan seputar Honda PCX listrik tersebut, tentu saja diantaranya adalah KBY hehe, penasaran sih setelah membaca spesifikasinya, ada yang mengganjal jika tidak ditanyakan. Berikut adalah pertanyaan yang dilontarkan pada hari Kamis tanggal 31 Januari 2019 kemarin:

TARGET PASAR PCX EV

Setelah tahu belum diperjualbelikan untuk publik dan sementara hanya sebatas sistem sewa ke perusahaan, siapa dan perusahaan apa sih target pasar PCX listrik tersebut? Pada dasarnya semua perusahaan lads, tidak terbatas otomotif saja. Perusahaan yang berkecimpung dalam bidang apapun boleh menyewa sang PCX EV.

HARGA SEWA DAN BIAYA PEMELIHARAAN PCX EV

AHM menyebutkan biaya sewa untuk Honda PCX EV adalah Rp. 2 juta dengan kontrak minimal dua tahun. Artinya jika dikalikan maka biaya sewa yang harus dikeluarkan adalah Rp. 48 juta dalam 2 tahun. Ada diskon? Mungkin ya..

Terus apa yang didapat oleh penyewa? Bagaimana dengan biaya pemeliharaannya? Siapa yang menanggung? Ternyata biaya sewa Rp. 2.000.000 tersebut sudah all in termasuk servis lads dan penukaran baterai di AHASS yang sudah ditunjuk AHM. Penyewa pokoknya cuma tau geber aja . Wah enak juga ternyata ya?

Berbagai fasilitas dan sarana untuk mendukung bisnis sepeda motor listrik sudah disiapkan. Di antaranya jaringan Honda yang melayani servis Honda PCX Electric serta kebutuhan swap/ penggantian baterai. Untuk keadaan darurat, contact center 7X24 jam, emergency road assistance (Honda care), dan service visit, siap memberikan pelayanan maksimal.

PERFORMA PCX EV SETARA SKUTIK BERMESIN 125cc

Jika melihat spesifikasi, meski torsi yang dihasilkan termasuk heboh yaitu 18Nm di 500RPM saja, namun tenaga yang dihasilkan dari dua baterai hanya 5.7PS saja, kecil ya? Bisa lari gak tuh skutik? Hehe..

bingung ini motor dah nyala belum ya

Nah untuk detailnya akan KBY bahas di artikel terpisah, atau mau langsung nonton Videonya juga ada di bawah lads, jangan lupa subscibe ya hehe.. Yang jelas AHM mengklaim performanya setara dengan skutik (Honda) bermesin 125cc dengan mesin konvensional alias internal combustion.

SAFETY

Terkait pertanyaan seputar safety, paling banyak yang nanya dari postingan KBY di Instagram adalah, kalau kena hujan bagaimana? Aman gak? Tentu akan sangat bijak kalau kita tidak menggunakan sang PCX listrik dalam kondisi hujan, tapi bagaimana kalau kehujanan?

AHM menjawab aman! Pengguna tidak perlu kawatir akan hal tersebut, bahkan ditambahkan kalau kena banjir setengah ban pun, sang Honda PCX electric masih tetap aman. Masuk akal sih mengingat gada intake ya hehe, cuma yang dikawatirkan kan kelistrikannya ya? Intinya sih aman lah kecuali kecemplung wkwkkw..

Oia Honda PCX electric ini juga sudah dilengkapi rem ABS di depan untuk keamanan pengguna selama perjalanan.

JARAK TEMPUH HONDA PCX LISTRIK

Namanya kendaraan dengan baterai pasti bakal ada pertanyaan, jarak tempuh sekali charge full bisa sejauh apa ya? Jawabannya adalah 69km dengan kondisi kecepatan stabil 40km/jam. Sooo dengan kondisi lalin Jakarta yang kayak gini dan asumsi bawanya smooth bisa sekitar 40km. Kalau gas pol rem pol? Keknya 20km udah bagus wkwkkw..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

13 KOMENTAR

  1. Sewa 2 tahun 48 juta bukan milik kita,kalo ada recall bayar lagi ngga ya,terus kalo baterai meledak membakar rumah/melukai manusia yg tanggung jawab siapa ya,apa ada asuransinya?

    • pertanyaan 1, kalau ada recall itu tanggung jawab produsen
      2. Kalau asumsi akibat dari kesalahan/ cacat produk (bukan human factor) ya produsen yang tanggung jawab.

  2. Coba2 sewa sebulan 2jt, oh penasaran tambah sebulan lg, kok kurang ok tambah 2 jt lg, loh kok enak ya ? Ya udh sebulan lg…

    Akhirnya cinta terbentuk diantara mereka.

    Namun… tak ada ikatan yg sempurna, tak ada bpkb tak ada akad tak ada dana takdir dealer pun memisahkan mereka…😢😭😭😭

  3. Apa sih canggihnya PCX Electric? Coba deh sebutkan satu saja yg ga dipunyai motor listrik yang lain?

  4. Kl saya yg punya perusahaan sy gk akan sewa tp lgsg beli (yg bensin maksudnya) bs dipake 6thn trs bs dijual lg bs buat byr gaji karyawan. Kl sewa cm bs pake 2thn aja uang pun hangus.. Perusahaan kan buat nyari untung bukan nyari pride

  5. Kl saya yg punya perusahaan sy gk akan sewa tp lgsg beli (yg bensin maksudnya) bs dipake 6thn trs bs dijual lg bs buat byr gaji karyawan. Kl sewa cm bs pake 2thn aja uang pun hangus.. Perusahaan kan buat nyari untung bukan nyari pride

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.