Vario jadi jawara ekspornya AHM

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Heran mendengar AHM sebagai pembuat motor Honda di Indonesia bisa melakukan ekspor produknya? Gak aneh sih mengingat status ekspor memang melekat pada kompetitornya hehe. Tapi Honda meng-ekspor? Makanya baca dulu dah biar terbuka wawasannya hehe. Ekspor sepeda motor skutik Honda Vario series sepanjang tahun 2018 melonjak 94% dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini mempertegas komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam menggarap pasar ekspor dengan produk-produk kompetitif karya anak bangsa.

Sepanjang 12 bulan tahun lalu, AHM berhasil mengekspor 60.308 unit Honda Vario series baik secara utuh (CBU/Completely Built Up) dan terurai (CKD/Completely Knocked Down). Sementara pada periode yang sama 2017, AHM melakukan pengiriman ke luar negeri hanya 31.008 unit Honda Vario series.

Honda Vario series bersama Honda BeAT series memberikan kontribusi terbesar dalam lonjakan ekspor AHM ini.  Secara total, sepanjang tahun 2018 total AHM berhasil mengekspor sebanyak 402.102 unit sepeda motor Honda dalam bentuk CBU maupun CKD. Pencapaian ini meningkat 48% dibandingkan tahun sebelumnya.

Model skutik memberikan sumbangsih ekspor 193.958 unit sedangkan ekspor tipe motor bebek tercatat sebanyak 168.927 unit, dan tipe sport 39.217 unit. Wah ternyata sportnya banyak juga yak?

VARIO SERIES NYARIS 2x LIPAT!

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan permintaan yang tinggi dari pasar ekspor terhadap sepeda motor Honda buatan Indonesia mencerminkan daya saing produk dan kepercayaan terhadap kualitas produk sepeda motor terbaik karya anak bangsa.

Vario jadi jawara ekspornya AHM

“Salah satunya Honda Vario series yang tidak hanya disukai di dalam negeri tapi juga di pasar ekspor. Pencapaian 2018 ini akan mendorong kami untuk meningkatkan ekspor di tahun ini dengan modal utama model-model berkualitas karya anak bangsa,” ujar Kurniawati.

Honda Vario series berteknologi eSP mampu memberikan keseimbangan antara performa yang optimal serta konsumsi bahan bakar yang irit. Selain digemari pasar dalam negeri, model ini juga memikat konsumen di luar negeri seiring angka ekspor yang terus meningkat hamper dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

7 NEGARA

Selain Honda Vario series, AHM juga berhasil memasarkan beberapa model sepeda motor buatan anak bangsa lainnya di pasar ekspor, antara lain Honda BeAT series, Supra GTR150, Honda Blade, Honda Sonic 150, Honda CRF, Honda CBR series dan Honda CB150R Streetfire. Pantes adem ayem aja si GTR ini meski di dalam negeri biasa aja penjualannya hehe.

Pengiriman ekspor secara CBU tersebar di negara Filipina dan Bangladesh. Sedangkan dalam bentuk CKD, produk sepeda motor karya anak bangsa sudah dikirim ke negara Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja. Kipas kipas apa nih disebutnya?

CBR250RR salah satu yang diekspor dalam bentuk CKD

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

32 KOMENTAR

  1. BQnya pasti beda banget soalnya beda banget line produksi ekspor dan buat lokal
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    Ada yang sering nulis gt dulu
    Sekarang nulis ga ya?

  2. Apakah ini sbg antisipasi skutik listrik? Sayang jika sudah investasi besar tapi hanya dipakai sebentar

  3. Dulu ada yang bilang ekspor itu karena kelebihan produksi.
    masih idup ngga ya itu manusia?

  4. Mbengi udan, esuk mendung, mbukak 3 warung isine pada bae,hehe
    “eksport Honda naik” (1webe, TieMCi, K0bay)
    Selamat nggo Honda, semoga karyawan’e makin sejahtera.
    Karena Boss’e uwis makmur jibar jibur

  5. Buatan H lokal mana ada yg lolos masuk eropa.kalo yamaha,suzuki,kawasaki saya percaya 😄😄😄

    • Padahal dulu bilangnya gak ekspor, begitu ekspor bilangnya gak eropa, ntar tembus eropa bilangnya gak ke Wakanda, begitu tembus Wakanda bilangnya gak ke Mars, begitu terus sampe bayangan lucky Luke bisa ngalahin wujud aslinya..

  6. berarti kalu cbr diekspor ckd jepang,

    artinya jepang ngak lebih baek dari erofa dari sisi kualitas?

    karena yg diakui kualitas erofa doang.

  7. kalu kita yg di proyek industri nich,

    pake produk made in inda, no way, pengalaman berbicara

    pake produk brand china, no way, pengalaman berbicara,

    pake produk brand erofa made china, yes

    karena indstri berbicara umur 25- 30 thn

  8. Bang kobay dah tembus artikel berpassword om komeng MG belum nih bagindunx kisi2 nya susah amat clue yg dikasih om komeng nih

    • kapan ya pertama ada press release soal ekspor Yamaha, keknya 2015-an.. cek di artikelnya Kanjeng Tri deh..

      Tapi afaik sejak R25/MT 25 hadir sih, jadi tahun 2014..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..