Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Sudah cukup lama KBY mengincar jaket riding branded yang stylish, aman namun adem saat dipakai harian saat mengendarai si Zeref CBR250RR atapun si Samehada GSX-R150. Kebetulan saat nonton MotoGP Sepang Malaysia bersama Suzuki awal November 2018 kemarin, di sirkuit Sepang banyak booth yang berhubungan dengan riding, bikin mata jelalatan deh pokoknya..Di satu booth KBY menemukan jaket ini, yaitu jaket Nankai tipe Euro Cool SDW 4124C..harga dan juga fiturnya!

Biasanya kalau kita riding pakai motor jenis sport, apalagi jenisnya fairing, agak susah untuk tidak keringetan, apalagi KBY tipikal yang gampang keluar banyak keringat lads, jadi jaket buat riding si Zeref dan Samehada sejauh ini belum ada yang cocok banget. Sebenarnya jaket di rumah ada beberapa, yang cocok dengan kondisi di atas juga sebenarnya ada. Lads tentu masih ingat jaket RS Taichi Honda Version dan jaket turing TDR Mesh kan?

Bicara adem, dua duanya adem, ngomongin aman juga keduanya sudah ada protector, tapi kendalanya untuk RS Taichi agak kegedean, berasa kurang nyaman jadinya, plus ada font Hondanya yang gak universal banget jadinya hehe. Sementara untuk jaket TDR lebih ke berat bobotnya, sudah dicoba sih dicopot protectornya, tapi masih berat juga. Untuk harian kurang pas.

HAMPIR BELI JAKET BERING

Jalan jalan di sepanjang Expo sirkuit Sepang benar benar bikin lapar, lapar mata sih tepatnya wkwkw.. Apa yang dipengenin oleh seorang rider/biker benar benar ada disana.. Dari mulai sarung tangan, sepatu, helm, balaclava, jaket, aksesoris sampai motor banyak banget di sana. KBY aja sampai bulak balik saking excitingnya liat liat barang hehe.

Kek gini nih jaket Bering

Biasanya menjelang sore, diskon makin besar, kekurangannya, barangnya ya basian alias sisa, ga bisa pilih. Pengennya sih jam 5 baru keliling lagi, tapi karena jadwal padat, jam 4 KBY keliling lagi dan mampir lah ke booth Bering, FYI, Bering ini merek dari Prancis lads. Hampir tebus 1 tipe karena harganya lumayan miring, tapi gagal karena setelah diliat lagi kok gada coraknya sama sekali, item semua wkwkw.. stylishnya kurang dapet.

JAKET NANKAI EURO COOL

Dalam putus asa – maklum dana terbatas wkwk – kaki KBY sampai di booth RS Taichi yang juga menjual merek Nankai. Pengennya sih RS Taichi, apa daya meski udah diskon harganya masih di atas 1,5 juta semua wkwkw.. Puter puter, hingga akhirnya mata tertuju pada merek Nankai tipe Euro Cool.. Wah oke juga nih modelnya, cek harga, wah mashookk pak Eko! Pastiin lagi kalau modelnya emang cocok sesuai selera.

Tes dulu dong, nyaman gak si Nankai ini, wuaahh enaakk.. Sudah ada protector nya pula, meski masih level II (busa) tapi sudah CE Approved, jadi oke banget lah. Yang penting protector nya gak ganggu pergerakan dan tetap nyaman saat dipake. Oia protektornya lengkap lads, ada di siku, iga/dada, pundak dan punggung. Asik kan!

Oia bicara merek Nankai, mungkin kids jaman now ga banyak tau merek ini, karena memang merek legend jadul sih, jamannya belum marak alpinestars atau dainese si Nankai produk Jepang ini support legenda MotoGP (GP500) Mick Doohan lads. Sekitar 5-10 tahun lalu marak nih jaket sampe yang palsunya juga ada, lads mungkin pernah liat jaket parasit bertuliskan NANKAI for good motorcycle life wkwk..

FITUR JAKET NANKAI EURO COOL

Selain protector yang KBY sebut tadi, Jaket Nankai Euro Cool ini punya fitur antara lain; setelan lengan model pengait plus vecro, posisinya di atas siku. Setelan pinggang dengan pengait dan vecro. Kantung dua di atas pinggang depan. Oia protectornya bisa dicopot kalau si Jaket mau dicuci misalnya. Atau mau lebih adem, protector dada bisa dilepas.

Di bagian bahu ada garis reflektif warna abu setengah lingkaran, juga di bagian lengan, bedanya dua warna, abu dan putih. Bahan reflektif juga ada di belakang bawah leher, persis di bawah tulisan Nankai. Zipper alias resletingnya juga keren, ada gantolan bertuliskan Nankai.

HARGA JAKET NANKAI

Harga Jaket Nankai Euro Cool aslinya 9800 Yen atau sekitar 1.3jt, setelah diskon jadi RM296 atau sekitar Rp. 990 ribu, Vandra yang KBY kabari ngamuk ngamuk, wah gak ngasih tau gw lo, kan gw bisa nitip, murah tuh! Ujarnya via wasap. Ya gimana mau ngabarin, sinyalnya najis amit amit saat itu di Sepang lads.

THE VERDICT

Well memang dari sisi desain bukanlah yang terbaik, tapi bicara value for money, Nankai Euro Cool SDW 4124C ini udah pas banget, merek terkenal, model lumayan, fitur oke dan yang penting harga mashook.

Memang kantung cuma dua di depan, maklum bukan jaket model turing. Tapi udah sesuai ekpektasi lah, ringan, aman, nyaman dan adem dipake! Kini geber CBR250RR atau GSX-R150 meski masih keringetan tapi semriwing udara luar dan yang penting gak basah kuyup lagi hihihi.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

22 KOMENTAR

  1. Tuh kan bener… sebanyak apapun duit yg dibawa blogger ttp aja yg pertama jd acuan buat beli ya bandrol, bandrol masuk baru milih model di range harga segitu wkwkwkwkwkkk
    Btw sering bgt denger/baca “protektor bisa dilepas klo mau dicuci” emng nyuci jaket ky gitu gmn sih ? Sama ky nyuci sweater g sih ?

  2. Nyucinya kalo bisa jangan masuk mesin cuci, pake tangan kalo ada noda bandel pake sikat halus. Protektor kudu dilepas, kalo kebanyakan kena basah bisa brudul lama lama. Nanti ane bikin artikelnya deh

  3. Nah ini ulasan jaket ug ditunggu..
    Ini kalau ada di jakarte dan harga segitu..
    Langsung aktifin fitur auto buy..
    ..
    Nice artikel mang..

  4. Mantap ini mang. Orang desa saya banyak yg pake nankai wkwkwk. Hebat kan orang2 desa sini mang wahahah

  5. bener banget mang… dulu saya punya pengalaman pahit masalah cuci jaket jepangan pake protektor tipe soft (kaya karet gt). karena saya males lepas2 protektor langsung aja jaket saya cemplungin ke mesin cuci… wasalam deh… protektornya berubah jadi bubur. saya kira ga seringkih itu, hiks.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..