GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Tahun 2019 belum lagi dimulai, namun Yamaha Indonesia sepertinya emoh menyianyiakan waktu yang ada. Buktinya salah satu calon motor terbaru Yamaha yang berbentuk Motocross kepergok kamera saat sedang tes di jalan raya. Well apakah artinya Yamaha segera menyusul Kawasaki dan Honda di kelas sport on-off alias light off road ini? Kira kira apakah namanya bakal jadi Yamaha WR150 dengan menggunakan mesin Vixion lawas 5 speed?

Di kelas motor off road ringan 150cc baru dua pabrikan Jepang yang bermain di kelas motor cross ini, non Jepang sudah ada yaitu Viar, dua lainnya adalah Kawasaki dengan KLX150 dan kemudian Honda bersama CRF150L. Yamaha sudah ada kabar sejak pertengahan tahun 2018 sedangkan Suzuki? Yah gitu deh wkwkw.. 

Nah, seriusnya Yamaha ikutan terjun di kelas ini ternyata makin terungkap, sebelumnya disebut sebut motor baru berjenis cross tersebut akan punya nama depan WR, dan sesuai dengan kapasitas mesinnya yang 150cc, nama lengkapnya menjadi WR150, bukan WR Supratman yak wkwk.. 

SPY SHOT YAMAHA WR150? 

Sesuai info dari sobat blogger yang kece tapi boong – lek aripispot ditambah dari Motorbeam India, sudah ada spy shot motor cross dari Yamaha lads. Sayangnya spy shot tersebut bukan di Indonesia, melainkan di India. 

Dari desain sih, ya sarua keneh alias podho ae dengan motor sejenis dari kompetitor, ya model gini mau kek gimana sih bentuknya? Kalau beda bukan motorcross dong namanya wkwkw.. Yang jelas modelnya diambil dari Yamaha XTZ 125 lads.

MESIN PAKAI PUNYA YAMAHA VIXION LAMA?

Untuk dapur pacunya, XTZ 125 disematkan mesin satu silinder berkapasitas 124 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 12,5 HP dan 11,5 Nm dan masih karburator. Tapi itu di India, di Indonesia gakan laku kalau plek pake mesin yang sama.

So kabar burungnya adalah mesin motor cross terbaru Yamaha tersebut nantinya akan menggunakan mesin Vixion lawas 5 speed. Meski terkesan jadul tapi di kelas ini malah bisa jadi paling advance dengan catatan sistem radiator dipertahankan. Cukup banget lah ya?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

22 KOMENTAR

  1. Another Yimm’s jokes rem belakang tromol ? Klo pk old vixion yg bulet/trapesium sih kynya keren masih bohlam, klo all new vixi-reego ah lupakan.. udh kebayang ky apa
    Klo berani pk model wr125 udh langsung auto terganteng ngalahin crf black

  2. Mantap, anti membelah diri mang 😧👍
    Tah tah, teu nyambung bahas produk Y, hiburan SPG S 😂😂😂
    Apa dua pabrikan ini akan berkualisi ?

  3. Imajinasi liarku memuncak, ketika ente bilang masak 😆😆😆
    Jadi inget yg pake apron doang 😂

  4. Tapi…. Gimana jadinya jika malah yg di pakai adalah mesin kebo injeksi? Mungkin aja kan manfaatin mesin itu yang (jelas) mungkin masih tersimpan rapi dengan status gress?

  5. Generasi mesin vixion paling bagus adalah mesin 3c1..? Klo pake mesin ini ane yakin joss banget dah.
    Siap inden 1 apalagi bentuk’a sesuai gambar di atas warna biru… ..
    Mantap. … ..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.