GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Menarik nih artikel review produk kiriman pembaca kali ini, karena membandingkan dua helm sekaligus, yaitu Helm Zeus ZS813 vs KYT Vendetta 2 flat visor hadiah GSX-R150. Tak hanya itu, sang pengirim juga memberikan bonus review berupa review Balaclava SIX2. Jadi bagaimana hasilnya menurut kontributor tersebut? Penasaran? Siapin cemilan ya karena reviewnya cukup panjang hehe..

Hola kang Kobay, sesuai janji saya dulu, saya mau review dikit soal zeus zs813, dan balaclava SIX2 yang saya tebus kira2 2 bulan yg lalu. Plus saya kasih bonus review kyt vendetta 2 flat visor bonusan gsx r150 ya kang, buat perbandingan sahaja… Sorry ya kang agak telat review saya ini soalnya rada sibuk akhir2 ini. So without further ado, here we go..

Kualitas Cat dan Finishing Zeus ZS813 vs KYT Vendetta 2 Flat Visor

Zeus zs813 dibeli dari juragan helm via toped sekitar 720rb, plus pinlock 70 buat kyt sekitar 400rb. Impresi pertama unboxingnya, asli kece banget nih helm. Finishingnya luar biasa mantap, vernis dan cat tebal, blink, rapi, dan super kinclong. Gak pake lama saya bawa coating ke nano ceramic, cuman modal 50 rebu, ini helm jadi lebih mulus dari paha spg manapun. Overall fantastis.

Gimana dengan vendetta 2 gsx r150? Well, helm ini harganya mahal bgt. Saya beli 30 jt, bonus motor gsx r150. Impresi pertama di unboxing, well…Finishingnya bisa dibilang masih setingkat dibawah zeus zs813. Saya nggak tau mungkin pas pengiriman agak kebanting2 soalnya kerdusnya jg ilang busanya. Jadi ada beberapa titik goresan laba2.

Saya bawa ke tukang nano ceramic lagi, hasilnya jadi jauh lebih baik. Finishing dan vernis sebetulnya bejaban dengan zeus 813, tapi sayangnya ada beberapa debu yang terperangkap di bawah pernis. Dibandingkan dengan helm bawaan lain yang saya punya yaitu TRX dual type (serius punya dan masih dipake) ya jauh kang. Overall, you cant ask more for a gift helmet. Apresiasi buat suzuki yang ngasih helm standard kelas wahid.

Fitur Helm Zeus vs KYT Vendetta 2 Flat Visor

Zeus zs 813 dan KYT vendetta 2 gsx r150 ini punya fitur yang mirip2. Dual visor, punya airflow di kening 2 buah, di dagu 2 buah, tapi nilai plus buat vendetta 2 ini ada di ventilasi belakang yang bisa di buka tutup, sedangkan di zeus 813 ini fix kebuka.

Pengoperasiannya agak berat di kyt vendetta 2, tapi dua2 nya solid. Untuk tuas dual visor saya lebih suka zeus yang berasa lbh ringan, tapi untuk kyt lebih mudah teraba oleh tangan soalnya menonjol dibelakang visor. Kyt vendetta ini udah flat visor jadi bisa ditempelin tear off, sedangkan zeus masih agak cembung.

Seperti review mang Orson dulu, (baca: Review KYT Vendetta 2 GSX-R150) vendetta 2 bawaan suzuki ini disunat fitur air pumpnya. Tapi saya jg nggak paham seberapa penting air pump ini dan gimana kegunaanya karena saya nggak punya versi retailnya.

Penguncian klo di zeus pake microlock yg ditekan dan mudah pengoperasiannya, sedang kyt vendetta 2 udah pake double d ring. Secara pribadi sih milih zeus buat harian ya, lbh gampang dipake, tp klo untuk race, jelas double d ring ini lbh aman walaupun susah bongkar pasangnya.

Visibilitas

Saya jujur aja nggak bisa bedain flat ama cembung ya.. dua2nya punya visibilitas yg bagus, luas, dan bening, apalagi klo dah di nano ceramic. Untuk zeus visornya saya pakein pinlock 70. Pinlock ini agak ngurangin visibilitas menurut saya, karena jadi ada rongga antara pinlock dengan visornya. Jadi keliatan aga butek reflektif dikit (masih aman kok kang..). Positifnya, klo dibawa di daerah dingin jadi nggak ngembun klo nafas, kebalikan di vendetta 2 yang nggak pake pinlock.

Kenyamanan

Zeus 813 ini lbh pas di kepala saya dibanding dengan kyt vendetta 2. Yah maklum sih saya beli zeus size nya L, pas dengan kepala saya, sedangkan vendetta 2 ini sizenya gak ngerti apaan, keknya sih M, namanya juga helm bawaan, biar ngirit keknya dibikin all size. Hasilnya ngepress dan neken banget di pipi. Agak pusing sih lama2, tapi ujung2 ya biasa juga. Oh iya, untuk bobot, berasa berat zeus dibanding vendetta 2. Ga masalah sih buat saya yang biasa pake helm berat.

Kualitas busa dan kainnya saya acungin jempol buat zeus zs813 yang lembut dan nyaman. Bukan brarti vendetta 2 ini ga nyaman ya, nyaman2 aja kok cuman ya emang setingkat dibawah zeus, seandainya saya disuruh nilai, maka zeus 9, vendetta 8. Untuk ventilasi berasa adem banget punya si zeus ini. Buat macet2an no problem, sedangkan vendetta 2 agak sedikit gerah.

Oh iya, untuk rider berkacamata spt saya ini, helm zeus punya nilai lebih. Dia ada rongga untuk nyelipin kacamata, jadi pas di pake. Sayangnya vendetta nggak ada, jadi kacamatanya nggak pas klo dimasukin. (bersambung ke halaman 2)

24 KOMENTAR

  1. mantaplah … dan setuju sih sama ide agar pabrikan atau dealer bisa kasih hadiah helm yang lebih bagus kualitasnya

    sorry to say … daripada ngasih hadiah jaket dealer nan tiffiizzz dan jarang dipake gegara ada nama dealernya, mending budgetnya buat nambahin ke budget helm yang lebih keren

    bisalah kerjasama sama produsen KYT, NHK, MDS dkk biar dapat harga corporate buat helm nya

  2. Di jogja kang, di depan hartono mall, ada ruko yabg spesialis nano ceramic motor dan mobil, namanya autogloss plus. Cukup recommended kang.

    Btw nuhun kang KBY udah dimuat… Hehehe

  3. Di jogja kang, di depan hartono mall, ada ruko yang spesialis nano ceramic motor dan mobil, namanya autogloss plus. Cukup recommended kang.

    Btw nuhun kang KBY udah dimuat… Hehehe

  4. Ini baru helm bagus,ngga kaya yg ono noh,motor 70 juta helmnya 70 ribu 😄😄😄😂😂😂

  5. ORSON BALAD AING!!! MANTAP. bener sih tapi malah saya lebih pede ngebut pas pake R10 yg secara klasifikasi mungkin dibawah vendetta2 ini. Emang antik ieu helm bawaan pabrik teh

  6. Ane vendeta 2 ilang , gantinya zeus 813 ada 2 buah , tp klo.menurut ane , termasuk ringam si zs813 dgn berat 1500gr , sedangkan vendeta sdikit di atasnya ,

    Ane nambahin gan , vendeta 2 itu lebih senyap sedangkan zs813 itu lebih berisik dan cukup menganggu saat di kecepatan tinggi ,

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.