GSX

Kobayogas.com – Hola lads salam geberr.. Data penjualan mobil di bulan November 2018 kelas LMPV ini membuat KBY terkejut, soalnya Honda Mobilio yang pada dasarnya memang kurang aman posisinya akhirnya beneran tersalip oleh Wuling Confero! Tentu ini bukan kabar yang bagus bagi kubu H tegak, apalagi menjelang tutup tahun penjualan malah merosot. Jadi apa kira kira penyebabnya ya?

 

Sementara itu sang jagoan Toyota di kelas Low MPV, Avanza mampu mengambil alih posisi pertama dari jagoan kubu tiga berlian Mitsubishi, si Xpander yang gagah, maskulin dan ganteng. Sebelum menuju ke angka kedua seteru yang makin seru aja saingannya ini, kita kembali bahas Wuling Confero vs Honda Mobilio yuks.. Jadi kira kira kenapa ya Mobilio bisa tersalip?

MENGAPA MOBILIO TERSALIP WULING CONFERO?

Ini opini pribadi yak, jujur aje sih bingung juga, soalnya kalau diadu desain, jagoan Honda ini bisa dibilang ganteng, apalagi dengan update terakhir yang membuat desainnya lebih enak dilihat. Mau diadu merek? Wah with all due respect to Wuling, perbedaannya jauh apalagi di Indonesia ini, jadi gara gara apa dong Confero bisa salip Mobilio?

Biasanya menjelang tutup tahun, yang namanya diskon pasti gede gedean, terutama bagi tipe yang penjualannya terlihat stagnan sejak pertengahan tahun, tapi yang jelas biar ngabisin stock dan alasan lainnya, hampir semua tipe pasti kena diskon alias potongan harga sih.

Nah berkaca dari situ, KBY memprediksikan Wuling melakukan penetrasi yang lebih agresif melalui sales-salesnya termasuk memberikan kemudahan kepemilikan ataupun potongan harga yang menggiurkan sehingga mampu mendongkrak penjualan di bulan November. KBY yakin Honda juga melakukan hal yang sama, konon Mobilio mampu mendapatkan diskon hingga 30 jutaan.

AVANZA SALIP XPANDER

Tapi entah kenapa Mobilio tetap saja kalah oleh Wuling, bikin bingung juga nih, mayan banyak pula selisihnya (liat foto di atas) wkwkw.. So itu Wuling Confero vs Mobilio lads, bagaimana dengan mobil sejuta umat andalan Toyota?Entah apa yang dilakukan para sales Toyota, apakah memang perang diskon? Seingat KBY sih Mitsubishi paling pelit ngasih diskon apalagi ke produk produk larisnya.

Itu asumsi pertama, yang kedua adalah kemungkinan kekurangan Mitsubishi Xpander sudah diketahui konsumen. Yang KBY dengar sih seperti AC kurang dingin, lampu utama tidak terang dan mesin lemot.

Ini adalah kedua kalinya Avanza berada di papan atas setelah bulan Oktober terjual lebih banyak dengan jumlah 9.358 unit, sementara mobil keluarga berlogo tiga berlian hanya 5.408 unit. So apakah Avanza kali ini akan bertahan lama di atas atau disalip lagi?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

31 KOMENTAR

  1. Mobil jonpis disalip mobil ahong, tp sy kurang setuju mobilio skrng ganteng, masih ganteng yg rs lama
    Avanza facelift bentar lg gawat nih bakal kagebunshin 7 turunan masih berlanjut

  2. setuju ama mamang kobay, headlamp mobilio facelift ganteng as fuck, ada aura agressive hasil blend dari civic rs, vario 150 old dan cbr1000rr sp.

  3. Yg skrng ky mendelep gtu mang ky muka habis ditonjokin wkwkwkwkwk trs downgrade jg proji diilangin, iya sih yg lama terkesan brio bgt tp sy suka sy suka selere sih ya

  4. Kebetulan habis test semua ,dr avanza veloz , mobiliio,ertiga,terios, confero . Diluar masalah mesin coba bandingkan saja lah mobilio dan confero dr kenyamanan sampai fasilitas.sekedar info diskon nya wuling 1/2 dr mobilio. Istri aja pilih wuling nya tp beli ertiga 🙂

  5. ac xpander kurang dingin? kemarin cobain sih biasa aja tuh…
    klo mesin lemot kurang tahu deh, duduk di baris 2 soalnya (siang hari ga tes lampu)

    • Katanya sih gitu, butuh puter ke 3 baru kerasa.. Kalau sejuta umat emang sih 1 aja udah sejuk, tinggal puter ke yang lebih dingin udah dingin banget kadang..

  6. Sebenernya agak ngga imbang mang karena Avanza yg laku varian 1.3 nya di angka 5000an sedangkan yg head to head sama xpander varian 1.5 cuma laku 2000an unit

  7. Kalo masalah komparasi antar merk kelas MPV tinggal pantengin yt .nya om mobi/ridwan hanif or otodrive .Kelar (ane ga endorse) hehe

  8. Avanza punya pasar sendiri (konsumen yg cari mobil RWD & chassis semi ladder frame), serta berani kasih diskon gede.
    beberapa bulan kemarin, cukup bawa duit Rp. 160~170 jutaan sudah bisa bawa pulang Avanza.
    jadi wajar saja kalau Avanza masih tetap jadi market leader.

    yg pasarnya paling keganggu sama Xpander ya Mobilio yg sama-sama FWD & chassis monocoque.

  9. Klo kacamata ane ya mang, mobilio itu kalah krena mayoritas org kita ga suka mobil ceper (baca ground clearance rendah) , coba perhatikan 5 besar terlakunya rata2 dgn gc yg sedang ke tinggi, livina n mobilio nyungsep
    1. Msh memikirkan gmna kalo banjir, pasti kena
    2. Kurang gagah dliat
    3. Ni pendapat ane, klo visibilitas mbl rendah it serasa kurang sprti naik sedan
    4. Tmbah lama mobilio tambah operprice, hello honda

  10. oh itu sih iya, klo 1-2 pelan… tapi awalnya pikir karena mobil baru nyala dan kondisi lagi panas terik…ternyata begitu

  11. menurut saya sih mang, mobilio lagi nahan jualan di akhir tahun, ada dua alasan yg menurut saya
    1 . mau ngluarin sedikit model baru
    2. nahan supaya tahun perakitan tidak lewat tahun

    saya berpikiran gitu karena saya bekerja di dunia otomotif ( bukan sales) dan banyak benernya konsumen yg mencari Mobilio e mt, tapi unit tsb tidak ada dan di alihkan ke brv

  12. Mobilio mau facelift mang, HPM lg ngosongin stok Mobilio lama. Dari november untuk 95Ki annual production plan udah diturunin.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.