Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Negeri gajah putih Thailand tak henti hentinya membuat decak kagum orang seperti KBY ini, penggemar otomotif. Karena banyak sepeda motor yang tidak ada atau sangat jarang dilihat di Indonesia lads. Contohnya Honda Moove 110 ini, yup mesinnya 110 seperti halnya Honda Vario 110 dan juga Honda Beat serta Scoopy yang ada di Indonesia. Melihat sosoknya langsung di Thailand, seperti apa sih impresi awal skutik mata lebar ini?

Banyak motor yang KBY temui dan tidak ada di Indonesia, sebagian ada tapi berbeda kubikasi mesin, misal Honda Forza 300 dan XMax 300, yang belum pernah terlihat di negara kita misalnya GPX Demon 150GN, All New MT-15, CB150R Exmotion, CB300R Neo Cafe Racer, Yamaha QBix dan Honda Zoomer X. Kali ini KBY ketemu skutik Honda Moove di salah satu parkiran lads..

HONDA MOOVE 110

Dari semua fungsionalitas atau fitur, Honda Moove sebenarnya gak jauh dengan motor matic Honda lainnya yang ada di Indonesia. Gak percaya? Sebut saja dua kantung di bawah setang di bagian kiri dan kanan, dek kaki rata, side stand switch, tombol pembuka jok dan ISS khas Honda. Sama kan?

Jadi apa yang beda dong? Desain dan bentuk lah sudah tentu wkwkwk, sekilas dari samping, Honda Moove ini punya bentuk layakanya Honda Spacy, kayaknya sih berbagi platform yah, tapi gak tau juga deng, yang jelas bagasinya Moove selega spacy.

Selain desain dan bentuk, yang berbeda juga ukuran velgnya, malah mengingatkan kita ke Honda Scoopy ya. Betul, ukuran velg Honda Moove adalah 12″, sepertinya Thailand memang lebih suka ukuran ban dan velg sebesar ini ya.. Cocok sih secara jalanannya juga mendukung

SPESIFIKASI DAN FITUR HONDA MOOVE THAILAND

Di atas KBY udah sebut mesinnya yang berkapasitas 110cc PGM-FI Esp, jadi sama dengan saudaranya yang ada di Indonesia, beat series, Vario 110 dan juga Scoopy. Fitur yang ada juga sama, sudah ada Idling Stop System (ISS) dan CBS (Combi Brake System), Parking Brake Lock, side stand switch dan lainnya.

lampu depan masih bohlam

Tapi dilihat di bagian depan dan belakang ternyata belum menganut pencahayaan LED lads, depan dual bohlam seperti Honda PCX generasi pertama, lampu rem pakai mika dobel yang katanya punya efek 3D, dimaklumi namanya juga keluaran 2014 hehe. Speedometer biasa aja, seperti milik Honda Spacy.

Kalau melihat desain, kayaknya bukan selera kebanyakan orang Indonesia, bisa jadi nasibnya gakan jauh dari saudaranya di sini, si Spacy hehe. Itu lah first impression KBY akan skutik Honda Moove 110 yang punya tagline the Urbanion buatan Thailand ini. Menurut lads gimana?

nih bonus dari Thailand wakakakaka

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

40 KOMENTAR

  1. damn … ane buang-buang kuota malah dapat bonuzz yang bikin mulezzz wkwkwkwkwkwkw

    next artikel kudu ada obat mules dan mata perih nya nih Mang

Yuk Tinggalin Jejak Lads..