GSX

Kobayogas.com – Hola lads, Salam geber.. Akhir tahun 2018 Makin dekat! Artinya kita semua siap menyongsong tahun 2019 lads.. Ya iyalah masa langsung loncat ke 2020 wkwkw. Dan seperti biasa, tahun baru nanti industri otomotif roda dua sudah dinantikan gebrakannya dimana kali ini KBY akan membahas prediksi Motor Baru Honda di tahun 2019 mendatang. Sebagai penguasa market share sepeda motor di Indonesia, apa kira kira produk baru dari pabrikan berlogo Sayap kepak ini?

Menuju akhir tahun, Honda AHM sudah memberikan dua produk baru meskipun statusnya berupa CBU (completely build up), yaitu Honda Forza 250 dan Super Cub 125 C125. Itu buat versi CBU, bagaimana dengan produk produk lokalnya?

HONDA SCOOPY VERSI PAHE MURAH

KBY pernah dengar bisikan salah satunya adalah Honda Scoopy versi murah versi pahe, sejauh ini belum ada lagi kabar terbarunya, yang jelas boro boro versi pahe, Scoopy sekarang aja inden mengular meski produksi konon sudah ditingkatkan, gimana kalau ada versi lebih murah coba wkwkw. Nilai urgensi 7

CBR250RR FACELIFT

Pada dasarnya dari sisi spesifikasi dan fitur, Honda CBR250RR masih yang terbaik di kelasnya, begitu pula dengan desain masih dapat dikatakan sangat bejaban dengan kompetitor. Juga belum lama kemarin AHM memperkenalkan dua varian baru yaitu CBR250RR warna merah dan Black Freedom yang lebih murah. Jadi mengapa perlu?

Bicara urgensi sepertinya memang tidak terlalu, apalagi seperti kita ketahui bersama pasar sport fairing 250cc sedang menurun dan cenderung stagnan. Melihat tidak adanya keterdesakan untuk update mengingat masih jadi yang terbaik di semua sektor, KBY rasa urgensinya hanya dapat nilai 5,5.

HONDA SPACY REBORN?

Dari sekian rumor, kemungkinan yang urgensinya paling tinggi ya Honda Spacy, mengapa? Karena cuma dia yang sudah bertahun tahun gak kena sentuhan total, palingan cuma ganti striping doang. Jika AHM ingin melebarkan sayap dalam mendominasi pasar skutik, maka Spacy yang punya bagasi luas ini wajib kena ubahan dan kudu total, atau ya suntik mati sekalian dan ganti dengan produk yang benar benar baru. Urgensi: 8

HONDA CB150R EXMOTION

Dari sekian produk yang dibahas di atas, CB150R Exmotion lah yang pada dasarnya paling ditunggu kehadirannya. Sudah hampir dua tahun melanglang buana di Thailand, hingga akhir tahun ini AHM belum ada tanda tanda untuk menjadikan sang Exmotion sebagai tandem CB150R standar.. Tandem? (baca: Test Ride Honda CB150R Exmotion)

Kalau opini KBY sih cocoknya gitu, soalnya kalau sang CB150 diganti dengan Exmotion, maka AHM bisa kehilangan cukup banyak konsumen di kelas ini mengingat harga CB Exmotion tidak akan bisa sedikit lebih mahal dari CB150 Streetfire jika melihat dari spesifikasi yang diusungnya. Urgensi: 7

Untuk Exmotion menurut KBY sih AHM akan melihat dulu sepak terjang Yamaha MT-15 terbaru yang rumornya akan hadir di triwulan pertama tahun 2019. Hmm kira kira apa lagi ya lads yang bakal kena sentuhan baru? CB150R Streetfire? Sonic? Atau bahkan Supra GTR?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

35 KOMENTAR

  1. Sya nunggu vario150 pake RDB + Monoshock om …( bukan monoshock samping lho yaa)
    Mungkin AHM mau bikin diferensiasi dikelas matic 150cc
    Klo benran lahir…bisa2 jadi idola baru om..
    Desain udah oke…

  2. Palingan dalam bentuk CBU dapet helm alakadarnya kaya Forza wkwkwkwkwk malu ah ngga usah di tungguin 😄😄😄

  3. Mang kobay..
    blom ada kabar CBR250RR mau facelift ya?
    Ntr gw beli skrg eh maret facelift kan suweeee..
    Wkwkwk

  4. Mba baju krem yg di belakang kayanya dpt pesan WA di putuskan cwo nya
    Sewot aja keliatannya

  5. foto awalnya malesin banget liatanya euy . . . . .

    saya nungguin BeAT 250 aja deh.

  6. Nunggu Scoopy <150cc aja mang
    Biar orang tb176 bb93 gak merasa kekecilan saat naik tuh motor 😅

  7. Kl exmotion masuk mau ditaro di harga berapa? Krn dr spek bakal diatas cb150 bahkan cbr150 dgn fitur USD nya. Kecuali kl mau di spek down, gapake USD, bs tandem ma CB150 dan ga lebih mahal dr CBR150. Ato mau dibikin sohc gantiin Megapro? USD bs tetep ada.

  8. Yg cacad desain dulu: GTR dan CBVerza. GTR jelek buntutnya, CBVerza nggak nyambung antara buntut yg runcing dgn headlamp yg bulat. Belum pernah ane lihat CBVerza di jalan, GTR sangat jarang.

  9. klo dari jajaran skutik … mungkin Vario 110 yang perlu dipermak biar jadi cash cow macam Beat, entah jadi punya bagasi helm in, power port dll … nasib Spacy ? lupakanlah toh senasib dengan Beat Pop sebagai pelengkap doang

    dari jajaran cub … GTR udah harus mikirin updatenya karena MX King sekarang sudah pake lampu LED juga buat headlamp, kecuali klo emang gak niat diperjuangkan pasar nya … plus Supra series dan Blade perlu juga dapat sentuhan biar gak punah

    Type sport jelaslah Megapro harus ditegaskan nasibnya … lanjut dengan new desain ato mau disuntik mati macam Tiger, lhah di India aja si Dazzler ini udah facelift toh … ato sekalian pake desain bajunya CB Twister biar longlasting desain

    udah segitu aja dulu Mang … mohon mangap klo kepanjangan hehehehe

  10. Jd ide beli mt 15 baru ganti headlamp bulet daymaker+ganti knalpot underbelly bakal cakep

  11. 1 lagi om yg mungkin ada yg baru, Vario 110 FI, mungkin lho yah…. & Pastinya yg harus baru & Urgensi nya bernilai 10 ialah …..model Helm TRX facelift…harus diganti dong!

  12. Kehadiran si Exmo esih nunggu si eMTi 15 laris apa ora.
    Nek laris ya si Exmo diboyong/lokalkan, nek ora lariz ya ora sida diboyong/lokalkan.
    Begitu Kang K0bay, bisikan halus dari mahluk halus.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.