banner

Kobayogas.com – Hola lads, Salam geber.. Mau beli motor apa mau beli Helm? Hehe.. Banyak pembeli sepeda motor yang langsung otomatis menggunakan Helm Hadiah pembelian sepeda motor yang baru ditebusnya. Banyak alasannya, selain males beli Helm baru karena mungkin gada dananya yang udah keciduk buat nebus motor favorit, alasan lain karena Helm bonusnya punya desain bagus dengan merek lumayan sohor, jadi ngapain beli lagi? Nah di Honda Forza ini mana yang berlaku? Pembeli Forza ngarep bonus Helm bagus atau tetap aja beli Helm lagi sesuai keinginan?

Kalau para pengamat melihat harga Honda Forza yang tembus Rp. 76 jutaan, adalah hal yang wajar kalau menebak AHM selaku pemegang merek sepeda motor di Indonesia – memberikan helm yang sesuai dengan harga sang skutik bongsor terbaru hasil kiriman dari Thailand tersebut.. Namun bagaimana kenyataannya?

TRX THE LEGEND CONTINOUS

Seperti halnya motor Honda lainnya, jreng jreng.. here comes the legend, helm TRX-3 adalah bonus helm dari pembelian Honda Forza 250! Kecewa? Gak usah hehe, yang pertama AHM merasa helm yang diberikan sudah sesuai dengan standar keselamatan – sebut saja sudah SNI.

Yang kedua, sebelum Forza, PCX CBU dan CBR250RR juga dapetnya TRX tuh haha.. Plus dengan harga sang Forza yang sedemikian, sudah pasti pemiliknya setidaknya memiliki beberapa helm diantaranya tipe branded, jadi TRX-3 gakan kepake, setidaknya untuk sang rider, kalau yang dibonceng sih bisa jadi hehe.

HELM BUNDLING MENARIK KONSUMEN

Tidak sedikit pabrikan yang mem-bundling produknya dengan iming iming mendapatkan helm branded, setidaknya branded lokal yang sudah ternama. Hal yang wajar namanya juga promosi agar konsumen tertarik, contohnya beli Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 bakal dapat helm KYT Vendetta 2. FYI aja, waktu beli Samehada, dapetnya open face kok.

Kalau ditarik ke beberapa tahun lalu, Yamaha juga pernah memberikan helm special edisi terbatas bagi para konsumen yang membeli Yamaha R15. Helmnya HJC Lorenzo yang kemudian dijual terpisah (baca: Helm Hadiah Yamaha R15).

(baca juga: Penampakan Helm CRF150L)

Helm TRX series memang erat kaitannya dengan motor Honda, itu karena pabrikan yang getol mengkampanyekan tagline #Cari_aman tersebut menyertakan helm TRX sebagai bonus pembelian motor Honda untuk semua tipe – kalau moge seriesnya sih kurang paham yak.. Jadi apapun motor Honda lads, helmnya adalah??..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

63 KOMENTAR

  1. Kebangetan banget,motor CBU di kasih helm gituan,kaya ngga punya modal & inovasi aja,ya tapi wajarlah wong cuma ngekor x max 250 jadi konsumen nikmatin aja,mau protes palingan di balikin “motor mahal mosok ngga bisa beli helm mahal”

  2. klo dimobil kaca film mobil seharga 500 juta disamaain mobil 100 jutaan,cukup sun guard dah cukup.
    itulah si *srtra…..

  3. Mending kaga usah dikasi sekalian daripada jadi cibiran

    Ni hondut emang keterlaluan sih, walau yang beli emang biasanya pasti punya helm yang lebih bagus paling ga kasi helm yang sesuai dengan image motor yang elu jual

  4. Ngadain pesta kawinan di hotel bintang 5 kesohor di Jakarta, lantas ngasih souvenirnya sendok makan seng ala kaki 5 dengan dasar ah tamu2nya kan orang berada semua, udah pasti punya sendok bagus semua di rumahnya.

  5. Sama kang cuma lebih kecil dan gk axa paruh bebek…untuk yg scoopy fi dan scoopy esp r14 malah sama persis dg trx3

  6. Dulu juga gw beli cbr jomblo 250 di honda clara dewi sartika dapetnya helm trx ful face sama jaket dealer yg tipis doang..
    Nasib jadi fbh.. ?

  7. wah udah jadi bner2 lejen itu helm, mungkin yang punya juga udah disimpen buat dijual lagi nanti kalo harganya udah bener2 tinggi

  8. ini helm sih sebenarnya buat yg bonceng.

    kalu pelayanan yg lain , pelayanan service atau kegiatan lain ,

    keterlaluan ngak om kobay buat pembeli 250cckeatas?

    • Kalau bicara cuma beli motor mahal = dapat helm bagus/branded, masuknya ke ranah keterlaluan..

      Tapi kalau mau nelaah lebih lanjut, beli MV Agusta aja malah ga dapet helm hehe..

  9. Berarti bisa diasumsikan begini, berapa jumlah stock helm legend ini adalah jumlah motor yg akan terjual.. jadi sebetulnya jualan helm, nah motornya yg menyesuaikan..

  10. nah kalu merk lain kasih helm bagus sesuai harga motor,

    berarti itu merk pabrikan lagi cari pencitraan dong?

  11. mungkin motor-motor Honda yang dijual dipasar lokal udah di endorse sama produsen helm TRX … jadi apapun type motornya ya helm nya pasti TRX

    urusan dipake oleh pembeli ato nggak tuh helm … toh udeh SNI hahahahaha

  12. katanya helm legendaris sejuta umat,
    tapi mau cari kaca helmnya kok susah amat, gak ada yg jual dimana-mana, baik di toko online maupun offline.

  13. Sudah sesuai dengan #Cari_aman kan? Kalau ngebut langsung terbang atau berputar helmnya, jadi jalan pelan aja biar lambat asal selamat.

  14. waktu itu unit jomblo dual keen eyes warna merah soild adanya di clara mang, sebelomnya dah ke JHC tapi stoknya gak ready

  15. sesuai lah sama sparepart motornya yang katanya gampang tapi diberes ga ada, atau jangan-jangan pas beli harus nunjukin STNK dulu kali ya ? wkwkwk

  16. Wkwkwk… The Legend Continues.

    Bener juga sih, soale sejak pertama beli GLMax pada thn 1997, MegaPro thn 2001, MegaPro Primus thn 2006, Scoopy thn 2011, Vario thn 2013, semuanya dikasi helm TRX.

    Tapi semuanya saya kasi ke orang lain.

  17. Disimpan dalam dry box, sebelumnya dibungkus dgn kemasan plastik vakum. Tunggu 10 tahun lagi, bakal jadi “collector item” bisa tembus 10 juta tuh harga TRX legend 😛

  18. bener juga yg dibilang diatas sesuaikan image. helm lokal yg keren 300rb juga dah dapet kok. itu harga eceran..klo pabrik yg pesen pastinya lbh murah. toh bisa dipake sbg bahan promosi juga..bonus helm exclusive ato apalah. drpd ky gini..bahan bullyan. jangan2 kontrak trx berlaku sepanjang masa

  19. Sangat keterlaluan untuk pembelian Forza yg CBU, helmnya harusnya dibedakan dong, minimal suruh vendor TRX buat helm dengan model yg lain, jgn cuma dibedakan dgn adanya sticker FORZA. ?

  20. Kang K0bay, salam jumpa. Suwe ora komen kie.
    Kang, menurutku ya, walau helm TRX the legend sudah SNI dan ciri khas H0nd4,
    tapi untuk montor seharga 76.ooo.ooo kayane ora patut, ngisin-isina, hehe (malu-maluin)…
    Tuku montor rega 76jt, eh olih helm suko ireng. hehe
    Semoga tetap lariz si F0rza ini… aamiin.

  21. #Cari_aman tapi aman buat siapa Kang?
    Aman buat kepala pembeli/konsumen atau aman buat kantong 4HaeM? hehe
    Semoga lariz manis dodolane, dadi bos’e, karyawan’e tambah sejahtera.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini