Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Masih ingat dong Yamaha Lexi 125, skutik 125cc yang punya dek rata dan punya mesin 125cc dengan teknologi VVA dari Yamaha? Sudah sekitar setengah tahun skutik ini beredar di pasaran, Yamaha sebagai pembuatnya terus memantau feed back dari konsumen sehingga hadirlah dua aksesoris ini dimana salah satunya bisa membuat si pemilik lebih percaya diri! Mau tau seperti apa bentuk aksesoris Yamaha Lexi tersebut? Cekidot lads..

Kalau lads masih ingat review Yamaha Lexi S yang beberapa waktu lalu KBY hadirkan melalui artikel, lads akan mengetahui salah satu kekurangan skutik Maxi terbaru Yamaha tersebut adalah di seat height alias ketinggian tempat duduknya. Sebenarnya joknya sih gak tinggi banget, hanya saja bentuknya lebar untuk membuat pengendaranya nyaman saat berkendara. Kompensasinya memang kaki jadi mengangkang sehingga jarak pijak kaki dengan aspal menjadi lebih jauh alias jinjit!

duduk di tengah jok Yamaha Lexi sudah pasti jinjit

Bagi mereka yang punya kaki panjang (bukan tangan ye, itu mah maling wkwkwk) atau tinggi badan sekitar 170cm mungkin gakan masalah, tapi bagi pemilik dan pengendara yang tubuhnya 165cm ke bawah akan jadi problem ketika harus sering menurunkan kakinya, misal di kemacetan. Pe Er banget gak sih, apalagi Lexi ini target pasarnya adalah mayoritas kaum wanita dimana rata rata tinggi wanita Indonesia itu 150cm. Makin ngangkang dong? EH..

DUA AKSESORIS BARU YAMAHA LEXI

Atas masukan dari hasil survey dan juga konsumen, Yamaha akhirnya melahirkan dua aksesoris baru untuk Lexi, yang akan KBY sebut pertama kali merupakan aksesoris yang dapat merubah ketinggian tempat duduknya alias menjadi lebih rendah! Yeap lads, aksesoris yang pertama adalah jok, bentuk dan jahitannya sama persis dengan versi orisinal hanya yang berbeda adalah tebal busanya. Versi aksesoris terlihat lebih tipis dimana dapat mengurangi ketinggian jok sekitar 1cm.

sebelum
sesudah pasang aksesoris jok

Saat KBY mencoba duduk di atasnya, memang terbukti, dengan posisi duduk normal (ditengah), kaki KBY kini nyaris menapak sempurna ke aspal, bandingkan deh pada foto sebelum dan sesudah. So, aksesoris jok Lexi ini membuat pengendaranya lebih pede saat berkendara, karena gak perlu misuh misuh ribet saat kaki kudu turun di kemacetan.

standar dua aja sekarang kaki masih napak meski jinjit

Yang satu lagi adalah senderan jok, tipe ini biasa ditemukan di Yamaha NMax, jadi sebenarnya sudah gak aneh lagi sih ya. Jok Lexi yang panjang dan nyaman bagi penumpang, kini bakal lebih nyaman lagi karena sekarang penumpang bisa senderan hehe. Sayang KBY lupa nanya harganya euy.. Kira kira berapaan yak?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

17 KOMENTAR

  1. mantep yamaja lexi

    semoga kedepan bakal ada matic yamaha non maxi yang uda dilengkapi vva

    matic kecil lebih enak buat harian selap selip kemacetan dan diparkiran jg lebih enak

  2. senderan boncengernya kalo dipasang di PCX boleh juga tuh, ga perlu braket2 tambahan lagi ya, pulgoso?

  3. Mas mau tanya pas udh nyobain yg low seat apakah kenyamanan dan ke empukan jok nya berkurang dibandjng versi standar nya?

    • karena ngetesnya cuma di sekitar, tidak terasa perbedaan atau pengurangan kenyamanan, maaf kalau kurang fair jawabnya, perlu pembuktian jarak lebih jauh soalnya

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.