GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Bulan Januari tahun 2019 nanti, si Zeref CBR250RR akan memasuki usianya yang kedua di tangan KBY. Hampir dua tahun tapi baru kali ini KBY menemukan satu fakta unik yang membuktikan kalau Honda CBR250RR merupakan produk serius dan spesial bagi Astra Honda Motor dan juga Honda Jepang, sebuah masterpiece! Fakta tersebut bahkan sejauh yang KBY tahu tidak akan dapat ditemukan di motor lain di kelasnya atau bahkan di kelas yang lebih tinggi, sebuah ciri khas tersembunyi alias easter egg! Penasaran? Cekidot duluuu..

Jauh sebelum perkenalannya ke dunia, calon jabang bayi Honda CBR250RR sudah terendus bakal menjadi produk yang spesial saat lahir nanti. Yang pertama jelas kode “RR” di belakang angka 250.. Bagi pemerhati otomotif, tidaklah sulit untuk mengetahui betapa spesialnya kode RR tersebut pada sebuah produk terutama Honda, sang sayap kepak. Tinggal saat hadir nanti apakah sang CBR250 akan benar benar spesial dan cocok menyandang gelar RR di belakang?

Begitu sosok prototipe hadir di Tokyo Motor Show dua tahun dua tahun lalu, mungkin tak hanya KBY yang hokcay (olohok bari ngacay alias mangap sambil ngiler -red), para pecinta otomotif roda dua juga sepertinya merasakan hal yang sama, ingat ya pemerhati itu bukan berarti wajib beli produknya wkwkw.. Hanya saja muncul pertanyaan lanjutan, apakah versi produksi massalnya akan sekeren itu? Jreng jreng!! Di world premiere Juli 2016 terkuaklah selubungnya, dan 90% sama! Hanya buritan yang agak berbeda. Dahsyat!

HONDA CBR250RR MASTERPIECENYA AHM

Lahir dengan idealisme konsep sebuah kode RR, Honda CBR250RR memberikan definisi dan paradigma baru sebuah sport fairing 250cc 2 silinder. Desain sporty, riding position racy, CBR250RR memang bukan motor untuk orang manja dan mencari kenyamanan, mesin powerful, handling ajib, teknologi terkini dan seakan belum cukup dengan itu semua, CBR250RR dibekali bejibun fitur-fitur pertama dan satu satunya di kelasnya yang bahkan membuat para kompetitornya males ngikutin.

Born to race, race oriented, circuit development, you name it lah.. pun begitu AHM dan Honda Jepang bekerja keras agar CBR250RR masih cukup nyaman digunakan sebagai tunggangan harian. Prestasi instant vini, vidi, vici juga terlaksana, born to win menjadi julukan terbarunya.

SIGNATURE TERSEMBUNYI BUKTI SPESIALNYA CBR250RR

Selama hampir dua tahun ini, KBY belum ngeh kalau AHM memproduksi CBR250RR dengan sentuhan spesial, sebuah signature tersembunyi atau yang kata sobat komentator Atlas One, orang luar sana menyebutnya sebagai easter egg. Ciri khas hadir tanpa terekpos di dalam rumah lampu depan bagian kiri dengan embos huruf RR, signature yang biasanya hanya hadir pada produk produk premium saja lads.

Signature berupa embos tersebut sejauh ini tidak pernah KBY temukan di kelasnya atau bahkan di kelas yang lebih tinggi. Ciri khas detail seperti ini pernah KBY temukan di produk seperti MV Agusta atau Triumph. Terharu juga kalau CBR250RR punya detail seperti ini, keren lah, RC213V-S aja ga punya di headlamp-nya wkwkk..

Satu hal yang mungkin bisa disebut membuat KBY pribadi kecewa adalah, sehebat dan sebaik apapun CBR250RR dibuat dan diciptakan, dia tetap merupakan barang jualan.. Pada akhirnya PRIDE yang dibuat setinggi langit itu tetap harus back down to earth mengikuti arus yang namanya penjualan.. itu mengapa CBR250RR versi murah lahir..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

69 KOMENTAR

  1. Berarti emng zeref itu produk one for the last ? Eh,
    Blm bisa bayangin zeref facelift bakal ky apa, gen 1 aja udh ky gini gmn faceliftnya, smg jgn ky nisanjuk krn awal2 desain udh “wah” makin kesini susah bgt facelift

  2. Setelah penjualan ancur2an untuk kelas seperti ini
    Sepertinya ngahaem kapok buat beginian lagi
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    Kecuali next gen r25 yang konon katanya dikekepin sampe 10 tahun ke depan itu dahsyat

    • Kapox .. ya gak mungkin juga, ahm sudah menciptakan suatu Standar baru ?? yang artinya kedepan semakin Leluasa memberikan Perubahan2 besar dalam bertarung dengan Rival, yang artinya lawan harus bersiap siap klonjotan dan sport jantung secara terus menerus ?

  3. Menghibur diri ?
    Blom juga diskon bikin pride anjlok, taun depan disikat kipas yg nb masi kotak tahu n teleskop ????

    • Buat pabrikan lain, penjualan 250 cc nya adalah bagian dari Sandaran dan kelangsungan hidup ? ,tapi tidak begitu bagi ngahaem..sekiranya 250RR ini nanti meledak dalam penjualan , yang susah juga para rival ? kita jangan lupa dg Strategi..strategi sifatnya Universal ??

  4. Ini motor bagus kok mang, masalah jualan seret ya faktor luar la ya, ekonomi emang lagi susah, kalo secara pribadi demen banget ni motor dibanding 2 lainnya.

    • dibilang ekonomi susah ngak juga motorbaru dan mobil baru berkeliaran setiap saat. Cuma di segmen 250cc ini sudah banyak pilihan ngak kayak era kejayaan ninja250 dulu. Saat ini ada nbanyak piliham mau main dikelas 250 ada X Max 250, Versys 250, CRF Rally 250, KTM 250 dan masih ada banyak motor hobi lainnya dikelas 250cc.

      Salahnya cbr250rr datang terlambat saat pesta sudah usai alias ngak seperti dulu lagi. karena mesin 250cc 2 silinder mau kenceng segimana bunyinya mirip2 orang udah ngak merasa wah.

    • Udh ada shifting demand di hampir semua segmen motor, sekarang vixion juga gk bisa jualan 40rb/ tahun lg kaya 5 tahun lalu. Kemakam sama sodara nya sendiri, n max. Begitu juga kelas 250 fairing, semenjak ada xmax jualan seret. Orang sekarang nyari motor cenderung nyari ke praktisan dan kenyamanan. Lihat kondisi jalan di kota kota besar yg macet, makanya matic maxi laku. Praktis dapet, pride juga gk kalah dr sport

  5. Riding position yg racy bgt itu menurut ane menghalangi penjualan, rata2 yg beli motor ginian udh cukup berumur n hobby, jdi agak males kena racy position kyk bgini
    Yg lain beli ninin gara2 modelnya gede kyk moge, cbr n r25 mirip 150cc kecil, padahal memang tujuannya berbeda RR ini memang track oriented, harus agile cepet keluar tikungan gampang d ajak rebah2, kalau bodynya bongsor n berat?
    U know lah…..
    Tpi menurut ane malah blacky freedom ini menarik mang, lumayan lebihnya bwt ganti ban n exhaust system lah ya
    Ngoahahaha

  6. ah biasa aja tuh, kirain apaan, bisa2an aja mang kobay, paling disuruh ahaem ni biar ada pemberitaan buat cbr250rr lagi 😀 salam amplopan digital (baca: transferan)

    —-
    mungkin suatu saat nanti saya mw beli cbr250rr sekenan buat modif, saya cuma ga suka stylingnya yang over racy (setidakanya menurut saya).

    buat orang dengan badan imut2 kaya saya, motor ini bner2 kompak banget, bner2 berasa ringkas, dan efisien (enggak moge look atw bigbike look).

  7. kalo jual ninja 250 fi untuk beli cbr 250rr worth gak yaa…mau naek kelas belom ada duitnya hahahahaa.

    ngiler juga pas pertama kali produk ini rilis….mendekati sempurna, meskipun knalpot standarnya jelek secara visual…berat juga gak yaa kyk kenalpot standar ninja fi secara 2 pipa gitu.

  8. cm kurang sreg sama velgnya terlalu simple terbalik sm desain body kseluruhan yg kepanigale2an. malah bagus velgnya cbr150 yg palang bintang

  9. Emang bagus bgt detailnya cbr 250, mesin nya juga so far paling kenceng dalam kondisi std, mantap lah… Jadi pengen cbr, tapi kok pengen ninin 650 seken juga, apa upgrade mobil yg gedean aja yak.. auu ahh.. ?

  10. yach ,

    kali ini ahm salah perhitungan di market 250 cc.

    tetapi tetap ada baiknya ,

    ahm bisa mbuktikan mebuat motor yg berkualitas

    dan konsumen juga bisa nikmati macam om kobay

    masalah ngak lulus ekspor erofa, lebih ke masalah kebijakan prinsipal.

    kalu disuruh buat cbr 300 RR buat pasar erofa, bisa,

    masalahnya prinsipal kasih approval apa tidak

    kalu ekspor kejepang bisa , ngak mungkin ke erofa ngak bisa.

    • Tadinya di awal gw pikir AHM (Honda) gak terlalu peduli dengan jumlah penjualan CBR250RR, gw melihat case nya sebagai “pamer mode”kalau mereka juga bisa bikin 250cc yang gak maen maen..

      Tapi mungkin kita ga tau waktu ngelobi Jepang, AHM yang sahamnya 50-50 bisa aja kasih janji kalau penjualannya bakal mantap.. ternyata emang jamannya lagi berubah..

      Sekarang keknya AHM ditagih janji tersebut, makanya versi murah nongol biar terjangkau dan biar penjualan kembali bergairah…

      • loh jepang kan dah invest pabrik gede di karawang.

        pasti perhitungan balik modal nya meleset.

        kalu ymh kan tinggal invest peralatan saja,

        kapasaitas pabrik sdh gede,

        jadi tinggal memanfaatkan kapasitas produksi pabrik yg tidak maksimal.

        dan saham 100% jepang, keputusan ada di mareh.

        dan punya kondisi tawar yg bagus ke iwata.

      • bisa lebih murah dgn part tanpa stiker,

        cuma mungkin policy perusahaan beda beda.

        dan ahm overhead costnya juga lebih besar dari ymh.

        jadi harga tetep akan lebih tinbggi ahm

      • bukannya ada info cbr300rr/cbr350rr akan rilis di benua Biru dan amerika ya? soalnya banyak blogger” luar negeri bilang begitu klo cbr300rr/350rr mulai 2019 diperkenalkan. penasaran seberapa Jenggatnya tu ketika motor ccnya jd 300an wkwkwkwk 250rr aja ngejambak kebelakang.

    • Kalau versi gua..prinsipal bakal approve kok buat 300 cc , hanya saja mereka gak mau terburu buru, sangat banyak yang perlu dipertimbangkan dan mendapat suatu keputusan untuk ekspor eropa amerika.
      1 contoh saja.. mungkin ini lebay dg cara gua.
      kita sudah banyak mengetahui kemampuan si RR ini, dg 250 cc nya si RR sangat dominan .. ouputnya setara dg 40 hp ( kalau udah ngacir ya ? )
      Nah ..dg 250 cc dg set 38++ hp aja njengaaatnya ampun2an..gimana nanti hadir 300 cc ?
      RR dg 300 cc taroklah ntar 40 hp , gimana njengaaatnya tuh ? ( standar lowh ya..belum dioprex )
      Dengan kekuatan 300RR nanti..dipastikan akan memakan kelas diatasnya, baik itu sesama produx Pabrikan atau pabrikan lawan ? kasarnya gini..dg beli 300RR udah sama ngacirnya dg punya 500cc..jadi, buat apa bayar lebih untuk 500? ?
      Setidaknya..untuk menghadirkan 300RR ini..agar tidak merusak Market , maka prinsipal H dg para mentri2nya seantero dunia kudu mempelajari ulang dg masing2 harga ditiap lineUp nya. Kalau sekedar lawan yang kena efeknya barangkali senang2 aja, tapi kalau merusak pasar produk sendiri kan berabe juga tow?
      Ini baru salah 1 alasan bro ? versi gua lowh ya

      • Ya tandanya yang 500cc teknologinya udah obsolete. Udah saatnya peremajaan supaya ga malu sama kelas yang dibawahnya. Ato kalo ga memungkinkan untuk refresh, suntik mati aje. Toh sama2 2 silinder. Hwehwehwe.

      • Nope itu udh beda kelas
        500cc twin honda motor bwt harian, power gak besar, tpi halus bgt
        Memang bukan bwt high performance
        Makanya gak bsa d bandingin dg rr yg performance oriented, itu jga yg bikin cbr500 susah kompetitif d wss300
        Selain berat power mesin kecil n putaran mesin gak bsa tinggi, karena memang basicnya sport tourer bukan track oriented, honda blom punya produk untuk bertarung head2head d wss300, sedangkan ninja 400, r3, n rc390 sudah punya senjata masing2
        Cbr500 gakda sama sekali powernya malah sama dg rc390 yg jomblo n ccnya lbh kecil

      • Nah maksud gua untuk 500cc produk sendiri yaitu..diatur lagi harganya- disesuaikan..agar 300RR bisa masuk tanpa merusak ?
        Yaa..kira2 kayak cbr150 varian teringgi deh..ditaro 38 jeti agar…agar ada Slot kosong yang bisa diisi dg Produx baru ??

  11. pasar 250 cc ,pridenya sdh menurun , terutama utk yg punya duit pasbuat 250cc.

    konsumen lebih ke r4 second.

    yg duitnya lebih macam mang kobay, sudah banyak pilihan.

    yach itulah dinamika pergeseran midset konsumen yg mempengaruhi trend penjualan.

    • Kalau dri kacamata gua..ini hanya fenomena sesaat bro ? sport itu bakal selalu bergairah sesuai dg kelasnya ?

      • Sport itu luas ga cuma motor fairing. Kedepan trendnya ya motor2 modern retro kayak neo cafe & xsr.

  12. Krn AHM telat nyemplung. Image ninja terlanjur kuat ampe ke kampung. Ra ninja ra cinta, konon demikian katanya. Seandainya CBR250 2 cyl lahir bareng CBR 150 lokal mungkin beda lg critanya.

    • Masa semuanya diembat H bro ? yaa..bagi bagi lah, kan dah terbukti jg, setelah cbr 1cyl off..H nyantai saja 2 tahunan lebih. Namun H itu komitnya kuat, yang gak bisa jadi bisa ?

    • H gak terlalu ngoyo buat bersainh dg 250 nya ini bro ? H itu hanya perlu melakukan Pembuktian..bahwa mereka yakin bisa, nah..itu adalah pengalaman2 yang mereka raih dg hasil sukses selama ini ? yakin bisa

  13. Untuk 500cc harganya perlu d sesuaikan lagi..agar 300RR bisa masuk tanpa mengganggu.
    Kalau disini contohnya adalah : Cbr150 variann tertingginya di angka 34jt..artinya ada Slot kosong di harga 35-36 jt yang bisa diisi produk baru ?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.