keren kaaan hahaha
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Lads mungkin sudah pada tahu kalau Honda PCX 150 buatan lokal menggunakan smart key atau yang sering juga disebut keyless sementara PCX CBU tahun 2014 – 2015 masih mengandalkan rumah kunci kontak konvensional. Barulah di tahun 2015 akhir pabrikan Honda di Vietnam memberikan keyless pada PCX 150. Nah ini adalah cerita di balik Honda PCX 150 CBU modif pakai keyless, yoi si Sniego milik KBY kini malah terlihat makin mevvah hehe.. 

GEGARA HAMPIR KECOLONGAN

Alhamdulillah banget masih dipercaya dan diberikan rejeki oleh Allah SWT untuk tetap memelihara si Sniego PCX CBU lads, karena sekitar 3 bulan lebih ke belakang, si Sniego nyaris dicolong maling di rumah. Ketauannya saat Nyonya mau make pagi pagi ke pasar, anak kunci ga bisa dimasukkin ke rumahnya, kunci cuma bisa masuk setengah doang! Wah ini mah rusak jelas rumahnya.

Sebenarnya si Gendis juga sama lads, rusak rumah kuncinya, dicoba mau dicolong juga, makanya KBY pasang alarm DSS di Aerox tipe R itu. Bedanya, si Gendis cuma ganti rumah kunci plus pasang alarm motor, sedangkan si PCX 150 KBY putuskan untuk diganti sekalian pakai keyless smart key hehe.

KEYLESS PCX INDEN LAMA BANGET

KBY gak tau ya kalau sama sama pesan keyless module antara Aerox dengan PCX, yang jelas rumah kunci Aerox sih ready stock, di hari yang sama udah dapat di Yamaha Dewi Sartika, pasang besoknya dan beberapa hari kemudian pasang alarm motor DSS. Nah smart key alias keyless PCX ini yang super lama, bayangin aja dua bulan lebih itu barang baru dateng! Pesannya sih di Mazped, tau dong?

Bedanya, KBY gak beli modul keyless PCX full, cuma rumahnya aja sementara modulnya dipaduin dengan alarm DSS, jatuhnya memang lebih murah sih, Mazped yang nerapin perkawinan antara Keyless PCX lokal dengan modul DSS, KBY tinggal pasang aja pokoknya.

HONDA PCX 150 CBU PASANG KEYLESS

Dengan bantuan sahabat masbro Hadi Subroto (thanks masbrroo), si Sniego dipasangin deh keyless PCX lokal dengan modul alarm DSS. Pemasangannya lama! Dari jam 4 sore baru kelar jam 11.30 malam wkwkwk.. Bongkar pasang bodinya sih gak terlalu lama, yang lama itu ngerunut sistem kabel karena ternyata diagram dari Mazped agak berbeda dengan kenyataan di lapangan wkwkw.. Jadi deh dua orang itu saling kontakan haha.

keren kaaan hahaha

Well akhirnya Honda PCX 150 CBU warna putih tahun 2014 ini kepasang juga keylessnya.. keren dan mevvah lah! Apalagi ada ciri khas alias signature Mazped saat mesin menyala, yaitu lampu ringnya tetap menyala warna biru hehe, kalau di PCX lokal kan mati tuh kalau mesin dah menyala.

CARA PAKAI DAN HARGA KEYLESS PCX

Sebenarnya bakal terlihat lebih presisi kalau pakai bodi sebelah kanan Honda PCX 150 Vietnam 2016 karena ada panel yang bisa dibuka untuk emergency key seperti PCX lokal, tapi gak masalah, gak terlalu keliatan. Nah kalau cara pakainya sih sama aja kaya si Gendis Aerox (cek video Yamaha Aerox Pakai DSS Alarm), bedanya kalau Aerox tekan starter 3x, si PCX CBU ini ya tekan kenop 3x. Semua fungsinya sama lah.. Thanks to Mazped dan Hadi!

Remote asli PCX-nya kepake kang? Yoi tetep kepake yaitu untuk alarm getar dan answer back masih bisa, modulnya masih nempel. Untuk pembelian dan harga keyless PCX 150 ini ada 2, kalau kaya KBY yaitu modul keyless pakai DSS harganya 1,8jutaan, sedangkan kalau full modul PCX lokal harganya sekitar 2,5jutaan. Terserah lads aja lebih sreg yang mana, kalau KBY lebih suka plus DSS karena sistem keamanannya lebih lengkap seperti adanya anti hi-jack.

rumah kunci lawas yang rusak

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

20 KOMENTAR

  1. Perasaan pernah dibahas yg aki tekor gara2 remot keyless masih on (searching sinyal keyless sm posisi remot…)

  2. Waah. Sebelum pasang keyless/ dss gak pada digembok cakram/rantai mang bannya? Terutama zeref sebagai asset termahal, hehe. Yaah sebagai pengaman extra aja, katanya sih maling paling males kalo liat motor yang digembok.

  3. Temen kantor juga belum lama ini pasang keyless juga di pcx cbu nya.
    Mehong juga, habis 2 jetian lebih, mirip seperti mang kobay

  4. Mantaplah…
    Kepo mang, mazped itu karyawan pabrikan to kok part elektrikal yg aneh2 byk ready hahaha…

    • pada dasarnya sih sama sama aman, sama sama pake decoding, bedanya immobiliser vespa dan HISS Honda, masih tetap butuh anak kunci. Jadi bicara keamanan rumah kunci dijebol, keyless lebih aman

  5. Sy punya aerox tipe R mau pasang keyless yg tipe S bisa ga mang? Inden part dan pemasangan nya bisa di dealer yamaha langsung ga ya? Kalo aftermarket ag ngeri kalo midif kelistrikan.

  6. Ngomong² si mazped sekarang pake blog yg mana ya?
    Soale mazped.com kan dah dimatikan sejak lama…
    Ane seneng blog asuhan mazped karena selalu buat DIY

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.