Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Ini dia, Skutik baru Yamaha FreeGo! Akhirnya PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan motor terbaru Yamaha FreeGo 2018, The Amazing Matic. Peluncuran ini dilangsungkan pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan. Skutik terbaru Yamaha ini ternyata beneran masuk ke kelas medium, fitur dan harganya bersaing dengan Lexi sekaligus Vario. Yuk geber dulu deh biar lebih kenal. 

Skutik ini merupakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. Konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman. Untuk itu dengan bangga kami memperkenalkan FreeGo, The Amazing Matic.” Minoru Morimoto, President Director & CEO YIMM menjelaskan.

Amazing Function – Yamaha Freego punya bagasi besar yaitu 25 liter yang bahkan lebih besar dari Yamaha NMax. Freego juga dilengkapi Smart Front Refuel yaitu lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensinnya berkapasitas 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki.

12 inch Wheel Wide Tubeless Tire, FreeGo menggunakan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver. Long Seat & Spacious Flat Footboard. Berkendara sendiri atau bersama pasangan tetap nyaman karena dengan ukuran 895 mm. Ruang kaki yang lega pada FreeGo juga semakin menambah kenyamanan saat berkendara.

Yamaha FreeGO juga sudah pakai LED Headlight & Hazard Lamp plus adanya Electric Power Socket; Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya melalui electric power socket.

Amazing Sensation yang terdiri dari SKS, Full Digital Speedometer dengan MID, serta adanya varian rem ABS! Weleehh. Freego juga dilengkapi dengan SSS (Stop & Start System) plus SMG – starter yang hening.

Harga dan Warna Yamaha FreeGO

FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga Rp. 18.500.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo standard, Rp.19.700.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo S, dan Rp.22.500.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo S ABS.

FreeGo punya beragam pilihan warna yang menarik. Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

52 KOMENTAR

  1. Kalo masih ngga menjanjikan penjualannya, kira2 apa ya penyebabnya?
    1. Desainnya kurang sporty?
    2. Merknya Yamaha?
    3. Ada kendala lainnya?

    • Kalo ente bilangnya cuma GT125, kurang tepat bro karena GT125 itu memakai pendinginan cairan dan performanya terutama di akselerasi bisa lebih dari Vario 125. Kalo ente bilangnya All New Soul GT, nah ini baru tepat karena walaupun mesin 125 cc tapi dia hanya berpendingin udara.

  2. Segambot gambotnya pabrikan ngasih ban ke motor…
    Klo kena tangan FB alay…pastI dimodif ban cacing om ..biar dikata thailook…

  3. Lho kok keren..
    Btw desainernya H dan Y saling tukar kayaknya 😀 sekarang produk2 terbaru Y lebih ke simpel-elegan, sedangkan desain H lebih agresif-racy.

  4. Kok kerenan waktu spisotnya ….
    Sempet takjub kemaren pas liat spisotnya yg serba item ….tp liat aslinya
    Ga deh …..ane pas dlu (masih keren vario 150 new)

  5. Kayak dunia terbalik, Lexi body gede bagasi imut, FreeGo body kecil bagasi gede. Trus kalo diperhatiin bagasi matic2 yamaha cetek2 tapi lebaar, kebalikan sama honda yang gak lebar tapi dalem.

  6. tangki di dek dejavu sama kymco dulu. mantap nih, fiturnya komplit banget.. desain kalau menurut saya masih masuk. kalau disuruh milih sama vario 150/lexi saya masih milih ini.

    btw seat heightnya berapa ya mang? mesin pakai mesin mio apa lexi tapi dicopot vva nya?

  7. Wah ini akan tumpang tindih dengan Lexi,karena fiturnya 11/12 sama Lexi dan harganya lebih murah juga,gimana to Yamama ini.

  8. Gilaa sih ini SUPER KOMPLIT!
    pengen lahh satu ane bungkus, seneng dah liat ban motor sekarang pada gambot gambot.
    Nice!
    Nice!

  9. NTAR JUGA DI KOMPER HONDA SI FREEGO KALAH LAGI, DI BILANG BELUM VVA LAH, DIBILANG BUKAN MAXI LAH , APALAH APALAH, DASAR PENJILAT, GG TAHU MALU, PRETTTTTTT

  10. Harusnya Tandemnya FreeGo ini bukan Lexi, tapi SMax125/155. Baru perang akan seimbang. Kl cuma ngandalin Freego utk gempur Vario Series yg gk bakalan bejaban. Apalagi Lexi kan gak jelas mau nabok siapa!

  11. Worthed lah untuk yang nyari bagasi luas.
    kalo kurang luas tambahi box kiri kanan dan belakang.. ngah ngah ngah

    Btw, ini udah pake sensor standar samping belum Om?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.