Kobayogas.com – Hola lads, Salam geber.. Bagi rekan rekan yang ngeh berita, salah satu perusahaan pelumas lokal Indonesia yaitu Evalube mengadakan lomba foto dan video bersama pelumas alias oli Evalube beberapa waktu lalu, hadiahnya adalah nonton MotoGP yang perdana di dunia, yaitu di Buriram Thailand! Yoi untuk musim 2018 ini Thailand pertama kali menjadi tuan rumah MotoGP. So, KBy dan beberapa sahabat blogger, tim Evalube – Gila Motor dan juga pemenang lainnya meluncur deh ke sana. Bagaimana cerita disana? Apa yang menarik? Apa yang seru? Apa yang bikin bete? Cekidot kisahku, mana kisahmu hahaha..

Kita semua yang berangkat ada sekitar 19 orang termasuk artis MTMA David John Schaap plus kru dari TX Travel yang akan memandu kami semua selama di Thailand. Bertolak dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pada hari Jumat tanggal 5 Oktober pukul 17.40, sebelumnya KBY menyempatkan diri menghadiri undangan Test Ride Suzuki GSX150 Bandit terlebih dahulu di Ancol hihihi..

Alhamdulillah, ini adalah ketiga kalinya KBY menjejakkan kaki ke Negeri Gajah Putih dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Yang pertama tahun 2016 bersama rekan rekan sekantor, yang kedua belum lama ini, Agustus kemarin bersama TDR Racing dan YSS Thailand. Jadi apa yang berbeda? Semuanya berbeda lads, ketiga tiganya tidak ada yang persis sama.

saat bersama YSS

Yang pertama murni jalan jalan, tidak ada aroma otomotifnya sama sekali, yang kedua justru murni turing dari Bangkok Pattaya bulak balik sampai sempet test ride Honda Forza 300 segala. Dan yang kemarin ini perpaduan keduanya, jalan jalan dan nonton MotoGP perdana di Thailand, di Sirkuit Chang International, rumah dari Buriram United, salah satu klub sepakbola nasional di Thailand.

HARI PERTAMA DI BANGKOK BERSAMA EVALUBE GW BANGET

Hari pertama kami menginap di Bangkok, di Hotel Thomson yang – kemungkinan besar – menjadi salah satu rekanan Travel dari Indonesia, soalnya banyak turis Indonesia menginap di sana hehe. Besok paginya sudah bertolak dari hotel langsung menuju Buriram menggunakan bus, perjalanan dari Bangkok ke Buriram membutuhkan waktu kurang lebih 5-6 jam, itupun via jalur Tol yang didominasi jalan lurus, gada tuh jalan kelak kelok kaya kita keluar kota.

Evalube tim di Wat Arun

Bagusnya, biar gak bosen, sepanjang jalan menuju ke Buriram, kami semua mampir mampir dulu dong ke tempat wisata yang – sebenarnya – sudah pernah KBY kunjungi saat pertama kali ke Thailand, yaitu Bee Farm, Chaopraya River, Wat Arun, Gems Jewelery dan Restoran Unik bergaya museum yaitu Ban Mai di daerah Khoa Yai. Tujuan akhir di hari Sabtu itu bersama tim Evalube lainnya ya Hotel hehe. Namanya Hotel Korat yang terletak sekitar 1 jam ke Sirkuit Chang.

KE SIRKUIT CHANG BURIRAM NONTON MOTOGP!

Besoknya adalah hari besar bagi kita semua, karena balapan MotoGP perdana di gelar di dunia di Sirkuit Chang International Buriram Thailand, duh kapan ya Indonesia. Pagi pagi sekitar jam 8 kita sudah ready to Sirkuit, masih agak sepi kalau melihat di jalanan, tapi terlihat beberapa rombongan moge melewati bus kami, kebanyakan Ducati, maklum ada pabriknya disini, cmiiw. Begitu sekitar 5 km lagi dari sirkuit, baru deh terlihat keramaian, mobil, motor, tumplek blek semua.

Yang unik dari Sirkuit Chang ini adalah pintu masuk, ini kalau ga salah ya, jadi pemegang tiket side stand akan berbeda pintu masuknya dengan pemegang tiket tribun. Soalnya kalau di Sepang tahun 2017 lalu pintu masuknya sih sama, Expo juga disitu makanya rame banget. Di Chang Buriram di area side stand sih cukup sepi tapi booth pabrikan yang ada arena test ride justru di sini. Karena relatif sepi KBY bisa leluasa review Yamaha MT-15 2018 dan test ride CB150R Exmotion plus CB300R Neo Cafe Racer.

NAEK TRUK BERMESIN TRAKTOR

Minusnya, karena dari side stand ke grand stand atau tribun itu jauh, jadi cape banget kalau jalan kaki, nah uniknya pihak sirkuit memberikan transportasi berupa truk pick up modifikasi yang menggunakan mesin traktor wkwkw.. Kita dah kaya sapi naik di belakang huahaha.. Tapi asik sih, unik! Kondisi sirkuitnya sendiri masih terus berbenah, banyak tenda knock down dibuat. Kayaknya baru tahun depan benar benar settled. Balapannya sendiri udah tau kan siapa yang menang? Marc Marquez di tikungan terakhir hehe..

tuh truk pick up di belakang

Di arena Expo sendiri memang ramai, boothnya lebih banyak tapi levelnya belum sekelas di Sepang, barangnya kebanyakan produk lokal, misal RCB, terus Nui, itupun kurang lengkap barang barangnya. Helm Arai dan Shoei ada sih, begitu juga dengan jaket RS Taichi. Soal harga ternyata 11-12 deh sama Indonesia (Jakarta), malah lebih murah di Sepang. Niat beli sesuatu gak jadi deh. Pabrikan motor juga unjuk gigi, lengkap sih dari Aprilia, Suzuki, Honda, Kawasaki, Ducati dan Yamaha.

Bersambung ke Part II yak, kepanjangan nanti bosen, plus KBY juga males ngetik panjang panjang huahahaha.. Tar klean gak balik lagi karena udah gak penasaran 😀 Thanks to Evalube Lubricants!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

12 KOMENTAR

  1. ngah ngah ngah, dibayarin terus euyyyyyy . . . . mana bisa objektif ni beritanya . . . .

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.