Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Don’t change the winning team, ucap ucap itu sepertinya diterapkan dengan sangat baik oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dalam menjawab kebutuhan pecinta motor sport. Yaitu dengan menghadirkan penambahan fitur terbaik dan penyegaran tampilan desain dan warna dari New Honda CBR150R facelift K45N 2018. Ternyata bocoran di artikel tersebut jitu lagi meskipun dari sisi fitur ada yang meleset wkwkkw. Fitur terbaru tersebut salah satunya adalah Visor baru yang lebih tinggi, dan beberapa fitur lagi yang memang pertama dan satu satunya di kelasnya di Indonesia.

“Penyegaran tampilan New Honda CBR150R merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor _sport full fairing_ di mana konsumen menginginkan motor yang sporti, kaya dengan fitur modern, performa tinggi dan memberikan kegembiraan pada pengendara serta kemudahan dalam mengendalikan motor dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai lintasan,” ujar Thomas Wijaya Direktur Marketing AHM

baca deh: Honda CBR150R Siap Facelift Dengan Fitur Pertama Di Kelasnya?

WARNA DAN STRIPPING BARU NEW HONDA CBR150R K45N 2018

New Honda CBR150R yang mengusung konsep “Total Control” hadir dengan tampilan baru pada warna Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan MotoGP Edition. karakter stripe yang agresif dengan desain garis tajam semakin menguatkan kesan agresif sesuai dengan konsep yang diusungnya.

Jangan berharap adanya ubahan total atau radikal dari model terbaru ini lads, well karena pada dasarnya desainnya memang masih sangat bisa diterima konsumen sih ya. Jadi selain warna dan stripping baru apa lagi yang baru? Power Bomb Exhaust jadi gak?

Ini Juga Intip: Honda CBR150R 2018 Gak Lama Lagi Meluncur

New Honda CBR150R facelift 2018 warna Matte Black
New Honda CBR150R facelift 2018 Victory Black Red
New Honda CBR150R facelift 2018 Racing Red
New Honda CBR150R facelift 2018 Repsol MotoGP Edition

FITUR DAN UBAHAN BARU NEW HONDA CBR150R K45N 2018

Apa yang berubah dari sport fairing terlaris di Indonesia ini? Meskipun terlihat tidak terlalu banyak, tapi sebenarnya New Honda CBR150R 2018 terbaru ini memiliki banyak ubahan baru loh, ayo kita breakdown satu satu lads..

  1. Penyematan disc brake bergelombang alias wavy/ petal disc
  2. Desain baru pada cast wheel
  3. New Honda CBR150R kini disematkan Anti-lock Braking System (khusus untuk tipe ABS) di mana pengendara akan lebih nyaman dan aman saat melakukan pengereman, serta penambahan fitur baru Emergency Stop Signal (ESS) pada tipe ABS yang menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak. ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan. ESS biasanya aktif kalau hard braking sih.
  4. Visor yang lebih tinggi
  5. Tampilan warna baru digital panelmeter yang semakin canggih dan mudah dilihat

Sisanya masih sama kaya All LED Lighting System, dan pengaturan 5 level pada masing-masing suspensi depan dan belakang, sehingga semakin lincah dan mudah untuk dikendarai. Nomor 3 merupakan satu satunya dan pertama di kelasnya lads.

SPESIFIKASI NEW HONDA CBR150R FACELIFT K45N

Ubahan yang lumayan tersebut sayangnya tidak merambah ke sektor mesin lads, karena mesinnya tetap pake DOHC ngos-ngosan di kitiran tinggi tapi cocok banget buat di perkotaan. Masih 150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa tingginya menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm. So power bomb? kayaknya mang saka halu deh wkwkw..

Soal keiritan mesin Honda emang harus diakui lah, yaitu 39,72 km/liter (EURO 3) melalui metode ECE R40. Hingga September 2018, New Honda CBR150R telah dipilih oleh para pecinta motor sport full fairing sebanyak 50.043 unit.

HARGA NEW HONDA CBR150R FACELIFT K45N 2018

New Honda CBR150R yang memiliki 4 varian warna untuk masing-masing tipe. Matte Black dan Victory Black Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 33.800.000,- untuk tipe STD dan Rp 37.800.000,- untuk tipe ABS. Sementara pilihan warna Honda Racing Red dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.500.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.500.000,- untuk tipe ABS. Sedangkan warna MotoGP Edition (REPSOL) dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.700.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.700.000 untuk tipe ABS.

Don’t change the winning team they said, dan untuk kali ini KBY masih pegang sang Honda CBR150R 2018 terbaru ini sebagai pemimpin pasar (lagi). Duh kapan ganti mesinnya niiihhh kalau gitu Hondaaa..


Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

51 KOMENTAR

  1. 38..?? 😂😂 r25 second masih angsul tuh…

    merdu… pulaaa…. 3juta buat servis mesin uhhh udah maknyussss pisan…

    • 38jt dah bisa beli CBR 250R CBU Thailand. Udah 5 tahun bodynya masih cakep gak belang asal yang punya bukan alay.
      38jt dah dapet MT25(2nd), Duke 200, Duke 250 (2nd). Menang logo sayap doang padahal CBR 250R logo sayapnya lebih bagus se cat cat ama bodynya tapi lebih murah.

  2. oh iya kabar apache akulam 310rr kmn yaa…
    kpincut disain nya dr pada r25 yg skrng

  3. Hmm. Buat motor 150 apalagi untuk penggunaan kota terutama jkt sih jujur aja fitur kaya ABS, VVA, upside down, dll emang mubazir dan sekedar gimmick sih. Tp ya its ok lah setidaknya ada inovasi.

    • Fitur2 itu kan emang diadain biar harga bisa dikatrol naik, seperti lampu led, speedo full lcd, dll, dsb….hihihi

    • VVA masih kepake om, belom pernah nyoba kah di vixion/R15 (tanpa VVA) lari di gigi 5/6 di R15 udah ngempos banget tenaganya. Rasanya kecekek nanggung. Kalo speedo lcd negatif serius lebih enak daripada lcd biasa kalo dipake siang, kalo malem lebih mewah juga. Lainnya sih emang gimmick.

  4. Kelas ub 150, gtr posisi 1,

    dohc gak guna hello kity menang lawan mx King sohc + Vva+ 5 cc,

    R15 menang lawan cbr 150 yg sama sama,
    Yg mana mesin sama.dgn di atas,

    Jadi R15 menang karena USD?

  5. Serius mang itu asli ky gitu cbr nya atau renderan ? Klo beneran gtu …. njeerrrr… kirain yg bisa ngelawak cm new var(io)kop(ling) sm new r25.
    Oh iya ya almost all new cbr 2019 mungkin lahirnya bareng sm new r25 2019 gghahahaha

  6. Parahhh AHM mang, speedometer gak ganti, suspensi belom USD, cuma rem Abs harga 38jutaan mesin loyo eidyannnn, bocoran iwanbayaran gak bener bakal banyak berubah

  7. Kalo mau sambil pegang payung harusnya pas di ujungnya, genggam pake ibu jari sama telunjuk doang. Kalo enggak, enggak gak pegang sekalian. Ah elahh

  8. Mulai mendekati harga CBU dulu kekekek
    Gila masak ubahannya gitu doang
    Gw kira bakalan major change

  9. Klw punya duit , mending nahan duku ngk usah beli , biar ngk nyesel – kaya modifan +an aja …. dpt apa untuk -/+ 40jutaan banding ini?

  10. Harganya ga masuk akal, sama kaya CBR 150 CBU Thailand pas awal. Inget banget dulu beli segituan. k45A dikeluarin buat nurunin harga CBR eh sekarang produk dengan spek dan kualitas dibawahnya dibandrol segitu. Nyalahin harga dollar? Yang bikin tiba tiba nembus 30jt juga K45G sendiri.
    Ga paham lagi kenapa bisa segitu harganya, sama CBR 250 single tahun 2015 gw aja bagusan punya gw walaupun udah 3 tahun. Untung udah khilaf main mesin 150cc lagi. Cukup sama si VFR wannabe ama duke 250

    • Coba aja dihitung harga CBR tailan srkarang lu kurs rupiah tsmbsh.in pajek tambah margin importir jadi berapa? Banding.in kog sama hargatahun sebelum masehi

  11. Foto yg terakhir itu ada fitur ABS nya apa ga kang?
    Livery nya merah hitam.. Mantaaaap..
    Wkwkwk

  12. kalo dibandingkan masih keliatan agresif versi “muka gepeng”. tapi kalo saya pribadi jauh lebih suka versi ini, lebih keliatan berwibawa & kalem.. jadi inget sama mukanya K45A. spion barunya ganteng banget (walau nanti juga ditekuk sama 80% oknum ridernya sih) Sayangnya kurang srek sama striping nano nanonya.

  13. Apaan sih @Roy’ komen jaman batu masih ente inget-inget aja’,,, Ampun dech, kelakuan udah kayak bocah banget , ribet ente jadi orang,,,.

    eeeekkkkeeeekkkk

  14. Biarin aja lah ini motor biar gag laku sekalian ,, tahun 2020 juga bakal ada All New CBR150RR,, tapi harganya tembus 40jtan,,,

    eeeekkkkeeeekkkk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.