Kobayogas.com – Hola lads, Salam geber.. Setelah Yamaha mengeluarkan Yamaha YZF-R25 2018 2019 yang banyak disebut blunder oleh para netizen dan pengamat otomotif – padahal gak seburuk itu sih, liat videonya deh, nah konon masih ada kartu truf yang sebenarnya disimpan erat erat oleh pabrikan garputala tersebut. Sejak lahir di tahun 2014 lalu, R25 memang belum ada rombakan besar besaran. Baru kali ini desainnya mengalami evolusi yang lumayan signifikan terutama penerapan shock depan upside down.. Tapi benarkah versi saat ini hanya sekedar bait sebelum All New R25 sesungguhnya hadir?

Bocoran kalau Yamaha sesungguhnya sudah mengantungi dua versi dari Yamaha R25 sebenarnya sudah terendus beberapa waktu lalu saat spy shot sang R25 2018 sudah mulai marak di dunia maya. Utamanya di blog masbro Mario Devan, bro SOS maupun Bron Pit “keceplosan” mengatakan kalau yang bakalan keluar dalam waktu dekat hanya sekedar versi New alias facelift biasa, belum gong yang sebenarnya.

baca juga: Yamaha R25 2018 Rilis, Spek Tak Berubah

Dengan demikian klop sih dengan artikel KBY tentang Yamaha R25 terbaru yang berjudul “Yamaha R25 Terbaru Tidak Akan Sesuai Ekpektasi?“, saat itu bro Komeng di dalam artikel yang KBY jadikan kuot mengatakan demikian. Begitu hadir? Ternyata benar juga meskipun tidak 100%, upside down ternyata tetap hadir sebagai ekpektasi minimal dari R25, lampu depan LED dan speedometer baru serta tangki baru dan dudukan setang yang underyoke hadir.

ALL NEW YAMAHA R25RR HADIR TAHUN 2019?

Bro komeng juga menyebut nyebut soal penamaan RR di belakang R25, klop lagi dengan hadirnya R25 facelift yang belum total. Hanya bagian tengah ke depan saja yang terlihat berubah. Apakah artinya si R25RR akan hadir di tengah atau penghujung tahun 2019 nanti? Bisa jadi, bentuk akan berubah total? Sangat besar kemungkinan.

Prediksi KBY wajahnya tidak akan terlalu jauh dari bentuk terbaru saat ini, bahkan dari tangki ke depan tidak akan ada perubahan signifikan yang justru merupakan clue ke depannya dari All New YZF-R25 nanti. Modal kuatnya tinggal setang diturunkan, dudukannya tetap underyoke namun ketinggiannya dibedakan. Kemudian tengah ke buritan akan berubah! Ditambah spesifikasi yang feeling KBY akan lebih yahud, tenaga 39PS++ lengkap dengan Assist Slipper Clutch. Dan siapa tau air ram di depan tidak lagi hanya sekedar estetika belaka.

VERSI GLOBAL IKUT BERUBAH?

Ini yang belum tahu, tapi secara teori sih harusnya ikut berubah ya. Atau bisa jadi R25RR hanya untuk pasar Asia? Kita tunggu saja kelanjutannya ya lads.. Sementara itu mangga dipantengin dulu video New YZF-R25 saat KBY temui di sirkuit Sentul Minggu kemarin.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

48 KOMENTAR

      • Dasar budeggg!!! gak belajar apa dari masa lalu ?? ingat dulu kasus mio ?? terus v-ixion facelift yang dibilang modifan spbu..??? bagaimana dengan R25?? dengan ekspektasi yg sangat tinggi??? setiap blog atau berita mengenai r25 gw selalu antusias..!!! gw pantau & gw cari..!! desas desus yg mengatakan 40 ps & bahkan 3 silinder..?? tapi ternyata.. selama 4 tahun menanti.. ?? ini hasilnya…??? wajar saja gw kecewa..!!! walaupun gw adalah fby… Tetep saja KECEWA..!!!

    • Mgk test the water. Kalo laku versi final dikeluarin. Seperti dulu ertiga waktu pertama kali keluar gada double blower-nya. Baru ditahun ke dua ada. Xpander jg gitu, awal keluar gada sensor mundurnya, baru ada di tahun kedua

    • Kan kipas kipas dollar kata kanjeng momok. Mumpung dolar meroket .mungkin bep juga meroket

  1. Please bro SOS, bronpit teliti lagi infonya…

    Kemarin aja ngasih bocoran moped yg rilis.. eh taunya r25

    Jgn sampai kena decoy 2x

    • Edtetika mungkin kalah dari sein cbr , tapi fungsi sein cbr kalah dari sein yamaha , klo ane prefer sein r25 lebih safety , lebih terlihat mencorong dari kejauhan

    • Untuk lolos pasar global salah satunya sein harus terlihat seperti R25 ini. Lihat saja CbR250rr yg dijual ke jepang juga seinnya diluar ngak menyatu lagi

  2. Emangnya Yamaha duitnya sebanyak Honda ya sampai bisa buat decoy? Bagi penyebar gossip, gossip berdasarkan bocoran atau hanya sebuah pembelaan dan pembohongan ke diri sendiri karena kecewa produk ini? Hahahahaha. Btw apakah harga R25 second bakalan naik? Karena secara teknis biaya modif mumgkin masih dibawah selisih harga baru minus harga lama second. 20jutaan bo selisihnya.

    • Lah, nmax kan gitu. Taun ini minor facelift, taun depan mayor. Justru dgn banyaknya, bahkan bs dibilang tumpang tindih, model baru di Yamaha, nunjukin kl mreka lg banyak duit.

      • Gabisa disamain dengan nmax, nmax bener2 minor facelift, wong cuman ganti spedo sama susp aja, laini bener2 ganti muka, apalagi launch global. Apa mungkij decoy niat sampe ymh global rata ngelaunch smw kan lawak demi decoy segala wkwkwkwk

    • Haha ngomong memang gampang, tp acounting pabrikan tidak sesederhana itu. Mana mau kalau belum bep bikin model baru lagi. Dan malah jadi 2 Kali RnD ngeluarin facelift tanggung gitu, cost nya jelas nambah wkwk. Nikmati saja model ini 2-3 tahun kedepan. Yamaha modal nya ga sebanyak hondut.

  3. Kemungkinan besar moal mungkin mang kalau di tahun 2019, soalnya sekarang patokannya jadi R3 yg secara global “katanya” penjualannya masih moncer meski ada all new ninja.
    Jadi sekarang cuma nambahin kosmetik aja seperti Lampu LED dan USD aja biar dapet “value”-nya daripada Ninja.
    Ohh soal lampu belakang, menurut saya mah mending jangan diganti desainnya. Itu lampu belakang R25 sama MXking merupakan yg ter-seksi menurut saya dibanding motor-motor yg lain, entah kenapa saya suka desain lampu rem kedua motor itu.

  4. Mepet banget mang kalo 2019? Kalo yg mau beli tau isu begini apa gk malah pada nahan beli buat nunggu yg baru?

  5. Walaupun ada usd led n speedo full digital tp g kerasa wahnya, apa body r25 ini pengembangan dr si r15.5 ? Downgrade dong ? Tamengnya sama bgt cm beda lampu, lampu jidatnya jg ilang gtu aja, trs riset 4thn cm buat coakan palsu ? Sein masih pk sein bison karbu

  6. Management strategy bingung? Masalah utamanya adalah, begitu feedback dari publik tentang anr25 ini luarbiasa negatif, langsung muncul isu bahwa yang baru keluar ini adalah “cuma” decoy. Ini sama saja pengakuan dari internal yamaha sendiri bahwa anr25 ini gak layak publish, enggak pede dari awal karena masih banyak kekurangan di sana sini (desain terutama, performa dibawah rata2, dll).

    Sekarang logikanya dibalik, kalo anr25 publish dan jeger, publik terpesona dan memberikan feedback positif, apakah bakal ada isu, yg skrg ini “cuma” decoy? Gak bakal juga kan? Kenapa repot repot?

    Ini sama saja dengan, lu sadar betul bahwa tampang lu ancur, badan kerempeng dekil bau, dompet setipis kartu atm, tapi lu tetep nekat nembak aura kasih? Lu udah tahu dari awal bakal kek apa hasilnya dan lu tetep pencet tombol “start”? Well, good luck with that Romeo.

    • Baca dulu artikelnya pak, itu udah lama bahkan jauh sebelum spyshot bertebaran udah ada bocoran kalo r25 facelift hanya kosmetik doang, yang all new bakal akhir 2019. Sesekali main ke blog komeng biar gak asbun

      • Saya sedang menghighlite produk anr25 yg sekarang, bukan yg 2019, none of my business. Kalo anda gak bisa menghubungkan:
        1. Prediksi reaksi calon konsumen, dengan
        2. Futilitas atau kesia-siaan
        Saran saya, jangan berbisnis.

        Saya sedang membicarakan hal yg sudah terjadi, ente membicarakan hal yg belum terjadi. Mana yg lebih asbun?

  7. Keren ah mang menurut ay.. desainnya lebih mature dan gak kebanyakan sudut2 lancip yang kurang perlu.. memang bentuk belakang agak mengganggu sih.. tapi overall okelah..

    oiya, lagian kan rame komen negatip di media online belom tentu juga bakal nyungsep di penjualan (bicara penjualan kelas 250 sport ya) rasa2nya kisaran 50-100 unit perbulan masih logis..

  8. terlalu major untuk sebuah facelift, dan masih nanggung untuk sebuah All New…

    misal ada versi lebih wow, rasa2nya bisa 2 taun lagi..

  9. Underyoke tapi tinggi akhirnya. Sama aza gak underyoke

    Motor sport 250cc tapi desain kalah sama r15. Buat apa?

    Value? Vva Vva gak ada. Terus apa yg mau di jual? Jual murah juga masih kemahalan .Gw bilang motor ini bisa bersaing kalo di jual 51 juta .Bukab 58 juta. Kemahalan boy

    Power 36 bhp cukup lah, cuma pertanyaanya di sunat kagak? Udah kalah power sama kompetitor pake pake acara sunatan masal ya sama aja

    Emang delima yamaha. Mau menangin persaingan sama kompetitor kena regulasi pajak. Coba kalo kagak pasti yg keluar r255

    Ngah ngah ngah

  10. Si kobay menciptakan harapan buat efbeyek…nahan beli , nunggu lagi tahun depan…sementara beli mbit dulu

  11. Kalau gak salah memang ada info semriwing, kalau R25 akan ada dua versi. Versi pertama, R25 Fit aka paket hemat (yang baru dikeluarin ini). yang akan nyusul adalah versi yang Ultimate (bahasa komeng R25RR). Bisa jadi harganya juga setara versi tertinggi CBR, sekitar 70-an.

  12. Mang kirain lubang ditengah teh ada guna nya ternyata cmn pemanis buatan doank kaya R15 nya yah…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.