Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 seri-5 yang digelar di Sentul Indonesia selama 2 hari dari tanggal 12 – 14 Oktober 2018 telah selesai. Bisa dikatakan dari gelaran 2 race yang digelar di masing masing kelas, wakil para pembalap Indonesia terbilang sukses, ada yang podium dan menjadi juara, bahkan Rheza Danica pembalap team AHRT bersama Honda CBR250RR mampu mengunci gelar Juara Asia tahun 2018 kelas AP250 di Sentul. Nah sebelum menuju seri 6 selanjutnya di Buriram Thailand, berikut adalah klasemen sementara Kelas UB150, AP250 dan SS600 Di ARRC 2018 selepas seri 5 Sentul, Indonesia. 

Sementara itu dikelas UB150 ada Agung Fahrul yang berhasil 2 kali podium bersama Honda Supra GTR, sedangkan di kelas paling bergengsi 600cc yakni kelas SS600 ada Andi Gilang dari tim AHRT (Astra Honda Racing Team) yang berhasil melakukan Double Winner dengan Honda CBR600RR pada race 1 dan 2. Dengan kemenangan para jagoan Indonesia tersebut tentu membuat kita jadi penasaran seberapa jauh poin untuk menjadi juara umum kecuali kelas AP250 yang sudah direngkuh oleh Rheza Danica kan? Cekidot.

Klasemen Sementara Pembalap ARRC 2018 kelas UB150

Pembalap asal Malaysia Md. Helmi Azman yang memuncaki klasemen dengan 154 poin, disusul Izat Zaidi diposisi ke-2 dan Fazli Sham diposisi ke-3, sayangnya andalan Indonesia dengan Yamaha MX King yaitu Wahyu Aji yang mampu berprestasi bagus musim lalu harus mengakui talenta dan setingan motor negara lain di musim ini, Wahyu Aji hanya mengoleksi 83 poin dan harus puas berada di posisi 5 klasemen sementara.

Klasemen Sementara Pembalap ARRC 2018 kelas AP250

Rheza Danica asal Yogya sudah berhasil mengunci gelar Juara Asia 2018 dengan 193 poin, NIL poin yang dihasilkan Mario SA membuat pembalap Thailand Anupab Sarmoon naik ke posisi kedua dengan 126 poin saja, Mario SA yang sekampung dengan mbah bonsai biker di Magetan ini, masih memiliki asa kuat untuk mengunci posisi kedua di klasemen akhir karena hanya terpaut 4 poin saja dengan Anupab meskipun cukup berat mengingat pembalap Thailand tersebut akan tampil habis habisan di kandang sendiri.

Posisi 6 besar dikuasi Pembalap Indonesia, mereka adalah Awhin Sanjaya yang berada diposisi ke-4, kemudian ada pembalap Yamaha R25 Rapid Topan dan satu-satunya pembalap Kawasaki Ninja FI yaitu AM Fadly berada diposisi ke-6 klasemen sementara.

Klasemen Sementara Pembalap ARRC 2018 kelas SS600

Andi Gilang mampu double alias 2 kali juara di Sentul kemarin sehingga  tapi posisinya masih belum bisa berada di puncak. Andi mengoleksi sebanyak 99 poin, dan memiliki gap sekitar 37 poin dengan pemuncak klasemen yakni pembalap Australia Antoni West yang dipastikan tidak akan balapan karena sedang kena suspend dengan 138 poin, Andi Gilang berada diposisi ke-3 sedangkan diposisi ke-2 ditempati pembalap Malaysia Azlan Sahah Kamaruzaman.

Seri Pamungkas yang rencananya akan digelar di sirkuit Chang Buriram Thailand bulan depan menjadi kunci kesuksesan Andi, dirinya harus memaksimalkan kesempatan yang ada mencuri poin maksimal di dua race dan menjadi juara Asia dikelas paling bergengsi tersebut. Sukses Indonesia!

Semangat Indonesia!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

11 KOMENTAR

  1. Review aki motor mang,buat matic,bebek,sport.sama pengertian aki model gel/nano gel (kekurangan,kelebihan)

  2. As always…ini pembeda kobay dengan wak haji dan iwbehh,,,dapet bonus yg bening2 diakhir wkwkwk

  3. Sayang bener race 2 agung gak bisa juara karena gtrnya kalah topspeed dan aksel sama mxking malay.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.