Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Selain Yamaha MT-15 2019 yang hari Sabtu tanggal 6 Oktober 2018 kemarin rilis di Thailand, ada satu motor sport terbaru dari Yamaha yang juga dinantikan kehadirannya, terutama mengingat motor sport ini merupakan kebanggaan Yamaha Indonesia di pasar global. Sambut Yamaha YZF-R25 MY 2018-2019 yang resmi rilis di Indonesia – tepatnya di Kemayoran Jakarta, dan parallel dengan launching di waktu yang sama di Bangkok, Thailand. Mangga disimak dulu penampakan Yamaha R25 yang mengalami major facelift terutama di bagian fascia alias mukanya.. Cekidot.

Persis seperti yang terlihat pada spy shot-nya, Yamaha R25 2018-2019 ini menggunakan suspensi upside down warna emas yang kekinian dan mencerminkan kemewahan. Lampu depan lebih sipit memanjang ke samping dengan pencahayaan lampu LED yang juga menjadi identitas kekinian di otomotif. Tak lupa diapit oleh air ram yang besar – dan sepertinya ini memiliki fungsi tak hanya sebatas estetika saja.

Bagian fairing memang berubah lebih mengotak tidak lagi menyerupai bulan sabit atau bumerang seperti pada Yamaha R25 versi lawas. Dan seperti pada pembahasan sebelumnya, buritan belakang tidak mengalami sentuhan berarti meskipun sepertinya jok belakang ada pembaharuan dari sisi bentuk. Begitu juga bagian knalpot, Swing arm, footpeg belakang, terlihat seperti tidak ada perubahan. Butuh test ride untuk mengetahui apakah ada perubahan ergonomi maupun handling.

SETANG UNDERYOKE

Bagian setang juga terlihat masih sama dari sisi ketinggian, tidak mengikuti CBR250RR yang rendah meskipun dari sistem penguncian sudah menganut underyoke, artinya R25 terbaru 2018 ini pendekatannya masih kepada sport touring seperti halnya Ninja 250FI dan seri lamanya. Ban tetap IRC sejuta umat dan velg ga berubah ya? CMIIW. Yang mantap bagian speedometer lads, berubah drastis dan menyerupai klan moge R series, kotak besar yang bikin penasaran apa saja yang ditampilkan. Tuas starter juga berubah bentuk seperti milik Yamaha Xabre.

setang sudah underyoke tapi tetap dibuat tinggi

Sementara itu untuk sektor spesifikasi Yamaha R25 2018 terbaru ini belum ada rilis resmi meskipun sempat digembar gemborkan performanya akan lebih mantap dan dahsyat lagi dari versi lama. Prediksi sih tenaga akan berada di angka 38-39PS, yang artinya sama atau melebihi CBR250RR dan Ninja 250FI. Itu dulu ya lads yang bisa KBY infokan, tunggu galerinya yak.

speedometernya keren

Foto: Berbagai sumber.
Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

92 KOMENTAR

  1. Mangga disimak dulu penampakan Yamaha R25 yang mengalami major facelift terutama di bagian fascia alias mukanya.. Cekidot.

    Kenapa harus diarahkan kemuka ???πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Dulu ada muka sincan sekarang muka tayo ..heyy tayo hey tayooooo dia bis kecil ramah .. melaju melambat .. tayo selalu senang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. Tetap dengan kabel kabel melintang khas R25 yg mengganggu estetika Speedometer!!!
    What the hell man πŸ˜ͺ

  3. Hmmm. Desainya terlalu sntry level, justru lebih bagus desain r155, bagusnya udah usd sama underyoke

    Kalo masalah mesin gak update mah di pikir pikir motor 250cc 35 ps aja udah cukup gak perlu sampe 36-39an.

    Yg penting harga sama features, mungkin kalo di jual 51,7 jeti buat permulaan terus naik per 4 bulan 1 juta hingga 58 jeti dengan catatan beneran kipaz kipaz dollar maka r25 baru ini minimal jadi raja

    Kalo sekarang 58 jeti kesanya murah sih. Tapi ekonomi meroket jadi ragu bisa rebut kelas. Palingan ngap ngap sama xmex yg super langka

    • Nih liyat.
      Sales kan yg kasian. πŸ˜₯
      Ampe bingung ngolah kata”nya.
      Udeh, jelek ya jelek. Kok ampe mnghibur diri nda perlu pow ampe 40hp πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Itu derita ente nanti di lapangan, silat kibulnya kudu kuat. πŸ˜†πŸ‘

    • 40jeti harga pasnya. Swingarm tahu sumedang, upside down abal2, power paling letoy di kelasnya, coba bikin 259CC + VVA pasti laris. Di fairing cukup tulis 2 digit, r25.

  4. Semoga laris…

    R25/R3 ini produk global tp seolah “anak tiri” di clan yamaha R series. Design sport touring, stang tinggi, kepala dangak, rangka non deltabox, buntut beda sendiri dari sodara2nya, spakbor ala pedang crusader.

    Walaupun harus diakui ada beberapa bagian yg yamaha R bgt terutama speedometer dan segitiganya itu ciri khas yamaha R bgt.

      • Tak wakili jawab mang.

        R25 facelift lebih mirip CBR1000rr KW. Muka gagal total.

        Roy, FBHkplak, SidiTmax silahkan merespon

        πŸ˜‚

      • PR banget ya Mang bersihin Air Ramnya wkwkwkwk udh d bagian depan Lebar pula, kalau buat racing ok tp klo buat harian. capek perawatannya hahaha debu masuk, Air Hujan masuk, berkerak deh pasti bobgkar fairing klo mau bersihin. pegel wkwkwk

    • Joss kok kang, muka ngowoh, sein belakang mirip cakue gede glewer glewer, power masih paling lemot pasti udah sesuai ekspektasi fanboy nya lah siap ngasepin ceboker katanya wkwk

  5. Untuk ukuran R-series, r25/r3 emang anomali, kalem keq motor sport touring, padahal r15/r125 udh sporti abis :v

  6. Speedometer nya bagus, tapi bagusan speedometer 250rr nya mang kobay ah….. Aslo mang, teu bohong. Sok weh tanya kasarerea

  7. Ini harusnya r25 pertama kali keluar wkwkwkw πŸ˜‚ bukan kek kemaren ga sama sama prototype , jadi efek wahnya kurang , plus kenapa ane ngerasa tu kepala kegedean dikit ya ?

  8. Sayang sekali stlah di kejutkan dengan gatengnya MT15 eh lah koq ini kenapa R25 jauh di luar ekspektasi.
    Knp R25 slalu di anak tirikan..?? πŸ€”

  9. Gw demen klu motor baru tambah jelek

    Bisa beli generasi sebelumnya dengan harga second dan lebih bagus

    Good job yamaha

  10. Tuh dibeli.. udh dibikinin lo.
    @ Ternyata yg bikin jelek malah air scoopnya, kegedean, jd posisi lampu makin kepinggir, klo lampu agak ketengah dikit bakalan lebih enak diliat
    @ harganya ok
    @ kyanya nyaman
    @ knp motor kwalitet ekspor eropa (ingat ini kwalitet eropa !!!) malah pk sasis candang vitik bukan deltabox ? Kenapa ? Kenapa hayo ? Bisa jawab g dikasih sepeda ? g mungkin alasan cost biar lebih murah (tp bisa aja sih)

    • @Air skoop gede kalau kemasukan burung mprit gimana ya?
      @Kayaknya
      @Kayaknya juga
      @Justru karena kwalitet eropa dikasih kandang pitik. Cuman di Indonesia yg ribut masalah chasis. Motor tanpa Twin Spar ibarat MotoGP (katanya) gak rame tanpa Mbah lejen πŸ˜‚

  11. Terlihat gak niat update. Lebih niat jualan matik. Semoga naked nya bagus. Lagi ngumpulin duit buat beli antara Mt155, MT25 (Kalau bikin) Naik Aerox buat jalan jauh gak enak blass.

  12. Dari sudut 3/4 kok berasa mukanya lebar yak. Berasa Dr. Slump si muka lebar. Teringat CBR single dual eyes, bagian depan niat design, bagian belakang udah males kayak berasa udah jam bubar kantor biar gak lembur pasang design lama.

  13. apa gara2 new ninja yang rilis alakadarnya menjadikan new r25 nongolnya setengah2?
    atau gara pasar sport 250 yang mlempem menjadikan r25 wagu gini?
    semoga tenaganya gak nggilani…
    alah mbuh kono, seng penting ekspor kipas2 dollar…

    • Sebenernya sih terserah pabrikan, tapi kalau opini pribadi kelas ini bukan volume maker, melainkan ajang show off.. baik desain, fitur dan teknologi. Pride yang bicara.

      tapi yah emang ujung ujungnya butuh penjualan bagus sih, sekelas AHM yang udah untung banyak dari skutik aja sampe bikin versi murah.. damn.. πŸ˜€

      • Yah banyakan juga yang ribut di blog/facebook/IG cuman jas jes joss belinya tetep mbit/meong

  14. Bagus kok…. kalo dibandingin R25 lama tapi wwkwkwkwk…. jadi inget dulu semua blog r2 memprediksikan R25 bakal all out lah, 40ps lah… eh yang keluar malah ginian, cuma ganti muka. Kasian Fby yang terlanjur sesumbar. Kayaknya Yamaha agak setengah2 ya.. mungkin cuma berharap di pasar expor aja. toh cbr yang super keren & lengkap penjualannya segitu2 aja.

    bakalan ada MT25 gak ya? jangan2 nanti keluar facelift cuma ganti lampu depan.

  15. Oh thank God, finally, tidak ada lagi sakit mata ini liat komen copy paste “bunda sayang” yang berulang itu lagi, itu lagi, itu lagi, itu lagi, itu lagi, itu lagi…oh betapa indahnya dunia ini tanpa komen busuk itu lagi. Oh.

  16. Mang bikin artikel “kegerian itu segera tiba” dong. Wkwkwkwk

    Ngeri gundulmuuuu…….

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£

  17. Ini malah seolah blg, R25 yg kmaren kemahalan. Wkwk… 58jt cuyy, USD..

  18. Apa sdh 40 ps?

    Kalu sdh 40 ps apa bisa dikatakan real dohc mang?

    Kalu blm berarti ymh blm mau mempermalukan cbr 250 rr di arrc?

    spt komen om roy di artikel sebelumnya, sebelumnya bahwa r25 kalah di arrc karena mesinnya blm.real dohc, kalu sdh pake real dohc bisa membuat cbr malu?

  19. Lampu sen bohlam jadul sengklek lagi
    Tangki plastik ember
    Lobang didpn bwt nyedot laler..GA guna
    Arm tahu
    Dipake belok melorot GA pake link
    Mesin overstruk GA bisa digeber 14rb rpm
    Muka kaya ikan pesut
    Terloyo
    Terjelek
    Terculun

  20. Hallo Om Yoga, lama gak absen di blog ini. Oya Om, itu Blog nya mbah Dukun kok dah gak bisa dibuka ya ? Saya memang dah lama sekali gak update. Palingan buka Blog TmC, Iwan dan Om Yoga.

    New R25 biasa saja, malahan cenderung aneh bentuknya. Dari segi tampilan emang CBR paling oke, power Ninja. Tapi dari semuanya yg paling modern dan balance ya CBR (racikan pas antara Ninja dan R25) minus assist slipper clutch aja.

    Intinya gak salah Om Yoga beli CBR. Kalo kalah power mah msh bisa dioprek, tapi tampilan paling gress apalagi yg warna merah dof. Mantap.

  21. Kalo liat video di tmcblog air scoopnya ternyata cuma kosmetik doang bukan buat jalur masuk udara ke mesin

  22. Semoga ampasnya bentuk motor fairing ini adalah tanda Y mau ngeluarin moge lokal…
    *dulu sih ngarepnya r25 bakal bikin K ama H getar getir.. dan bikin K ama H terpacu bikin yg lbh baik.. tapi oh tapi*

  23. Aduh wkwwkw 40ps cuma ngimpi ngahangahah ngakak baca artikel berjilid juragan sebelah mati2an bela2in new R25 :v bilang new R25 paling value n nyaranin ninja250 facelift lagi wkwkw padahal new R25 masih kalah value dari cbr250 blackfreedom

  24. Kang kobay jahatt…. yamaha udah berusaha rubah buritan R155 jadi lebih Rseries, dibilang buritannya R15 V2 lebih cakep… celakanya yamaha denger, dan ga mau rubah buritan R25…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.