Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Masih dari Thailand, kemarin (Minggu 9/10/2018) lads sudah lihat artikel KBY seputar first impression dari Yamaha MT-15 yang baru berusia sehari sejak peluncurannya di Thailand pada hari Sabtu (8/10/2018). KBY sudah menjelaskan secara gamblang sosok sport 150cc terbaru bergenre street fighter alias naked bike dari Yamaha tersebut. Nah pada artikel kali ini simpel saja, lads akan dapat menemukan sisi ergonomi saat dinaiki biar kebayang gitu kalau kalau nanti lads sempat tertarik punya.

Sejatinya Yamaha membuat All New MT-15 itu ada 4 warna, namun yang dapat di temukan di booth Yamaha baik di luar sirkuit maupun arena Expo hanya ada tiga, biru khas Yamaha Racing, Neon Black dan Silver matte, sedangkan Black metallic tidak ada.

ERGONOMI ALL NEW MT-15 2019

Setelah sempat ragu ragu akhirnya KBY sempat juga mencoba impresi awal duduk di atas Yamaha MT-15, wuihh senangnya haha, iya lah motor baru yang belum rilis di Indonesia dah KBY dudukin hehe.. Kelas 150cc pula, kelas yang paling banyak peminatnya. So bagaimana saat mencoba ergonomi sang MT-15 terbaru? Geber di paragrap berikutnya ya.

Saat duduk di atasnya yang pertama adalah .. apalagi kalau bukan tinggi! Wkwkk.. Yoi lads, seperti halnya Xabre, Yamaha All New MT-15 ini punya tinggi yang kurang lebih sama, dengan tinggi badan yang hanya 165cm kaki KBY sampai jinjit nyaris balet! (lihat foto). Apakah dengan jinjit balet gitu terasa menyusahkan kang? Ternyata gak ya, pertama terasa bodinya enteng dan tangan gak sampai meraih jauh alias cukup tegak. Jadi gakan nyusahin banget sih, kecuali punya tinggi di bawah 160cm yak.

LEBIH NYAMAN DIBANDING YAMAHA XABRE

Footstep terasa cukup, gak terlalu tengah tidak pula terlalu ke belakang, bahkan dibandingkan dengan Bandit 150 pun, posisi kaki lebih rileks ini. Joknya khas Yamaha, empuk dan terasa juga ayunan shock belakang lebih lembut dibanding Honda CB150R Exmotion Neo Cafe Racer (nanti dibahas terpisah yak).

Nah kalau mau dibandingkan dengan Yamaha Xabre, Yamaha MT-15 ini terasa lebih manusiawi, joknya pas dengan kontur jok yang juga pas, tidak “menjepit” seperti pada Xabre. So, itu saja dulu dari sisi ergonomi, video All New Yamaha MT-15 2019 versi singkat juga bisa lads tonton. Jangan lupa subscribe ya hehe.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

30 KOMENTAR

  1. moga2 pas launcing disini bagian mukanya tengah yg segitiga meruncing di finishing gloss. jgn doff semua. ky xmax jadi berkurang mevvahnya

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.