Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ini adalah cerita kelanjutan acara CB150 Verza Bikepacker Touring yang diselenggarakan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat. Pesertanya ada kurang lebih 50 orang. Yang menarik selain jalanan aspal, ternyata panitia mengajak kita blusukan memotong jalan menuju penginapan Alkatiri di Ciwidey. Jalanan tersebut di dominasi oleh aspal super rusak, tanah kering bergelombang dan bebatuan.. Trek yang membuat motor sekelas moge pun harus bertekuk lutut dari Honda Scoopy.. Menarik? Baca doong sampe tuntas hehe..

Bertolak dari markas Honda Daya Adicipta Motora di Cibeureum Cimahi, kami menuju Ciwidey melalui area Cililin, Pataruman/ Cipatik dimana ada stadion Jalak Harupat. Persisnya sih ga tau lewat mana wkwkw, maklum tinggal ngikutin Road Captain aja. Oia rombongan kami dipimpin satu PatWal yang menggunakan moge Yamaha FJR1300 versi lawas tapinya, kalau gak salah ya.

Rombongan kami terdiri dari blogger Jawa Barat (d’Gujubar), komunitas Honda Verza Riders Bandung (HVRB) dan Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) serta vlogger Bandung. Adapun dulur dgujubar yang ikutan hampir lengkap, KBY, mang Jejen Macantua, Mang Nde Ndesoedisi, Mang Eno Anderson, Apipotoblog, Alki Indoride, Mang Asep Warungasep, mang Rama Otoborn, Isalblog, Wisnu Viwimoto, Fery otofery, Adit Darmo imotorium, dan Ferboes saiisoku juragan arm custom. Minus Babeh Vandra, mang Pey dan mang Gilar euy.

Sementara untuk motor yang disediakan oleh DAM beragam lads, ada CRF150L, All New PCX, All New Vario 150, Honda Scoopy 12 inchi, Honda CB150 Verza, Supra GTR dan satu satunya CRF250 Rally yang KBY pake wkwkw.. Melihat trak aspal sih semua motor bisa dan tak masalah melewatinya, nah begitu belasan kilometer dilewati, barulah kami menemukan jalan yang bikin Patwal menyerah dan harus takluk dari Honda Scoopy wkwkwk..

Digelandang melewati jalan pedesaan, rombongan kami mulai tertatih tatih melewati jalan yang – yakin deh kalau tiap hari dilewatin gak sampai 6 bulan motor apapun bakal hadir bunyi bunyian tak senonoh – karena selain bolong bolong, tanahnya bergelombang, sepanjang jalan juga dihiasi bebatuan dari mulai kecil sampai sebesar kepala anak anak.

HONDA SCOOPY GAK KUAT NANJAK HOAX?

Baru berjalan sekitar 1 kilometer di jalanan ancur, sang Moge yang memang tidak didesain untuk jalanan seperti itu – akhirnya harus menyerah, selain kaki kaki seperti ban tidak mendukung, mesinnya juga over heat.. Tobaaatt.. Alhasil mang Nde yang membawa Honda Scoopy velg 12 inch warna putih, mampu melewati sang moge tanpa susah payah. Bahkan bisa dibilang lancar jalan di jalan jelek dan tanjakan sekalipun.

dan moge pun harus takluk dari Scoopy

Kalaupun ada yang menghalangi untuk ngibrit adalah ukuran ban yang kecil.. Kami semua dibuat geleng geleng kepala ngeliatnya, karena diantara Honda CRF, si Scoopy ini yang ikutan nyelip. Lah CRF sih memang ranahnya, skutik? WKwkw.. Mang Asep dan Ferboes yang pake PCX, Dharmo yang pake Vario aja gak segesit itu. So, kabar Honda Scoopy gak kuat nanjak itu hoax kah? Buktinya mang Nde ngacir aja tuh.. tuh fotonya, videonya nanti aja yak, kalau ada waktu haha.

Beberapa kali kami berhenti, salah satunya di spot Panyandaan (Pa-nyandaan,tempat bercanda) buat foto foto. Dilanjut ke tempat CSR untuk memberikan santunan untuk perbaikan MCK di Masjid setempat. Dari situ kita menuju tempat istirahat untuk makan siang sekaligus menikmati Kopi lokal Ciwidey yang punya nama Malaya Kopi. Rasanya unik, asem seperti halnya jenis Kopi Robusta, padahal jenisnya adalah Arabika loh.


Tapi sebelumnya, rombongan dibagi dua, para pengguna CRF melalui jalur off road khusus sementara non CRF lewat jalan “normal”.  KBY ikut yang mana? Begitu mau ngintil rombongan CRF, eh ditolak, alasannya treknya terlalu berat buat CRF Rally.. entah harus senang atau sedih nih..soalnya merasa diremehin juga wakakka..

WORKSHOP INSTAGRAPHY

Akhirnya tiba juga di tujuan setelah lumayan lelah ber-off road ria di atas Honda CRF250 Rally. Untungnya ini motor on-off Honda enak banget dipakenya, shock breakernya jempolan! Apalagi yang belakang, di jalan jelek benar benar manjain yang duduk deh, mampu meredam dengan sangat sangat sangat baik! Tuh sampe 3x haha. Bikin males tukeran sama motor laen, gada yang seenak ini di habitat aslinya soalnya wkwk..

Sepanjang jalan menuju Villa Alkatiri, banyak pemandangan indah, tapi kaum hawa yang kenes kenes kok gak tampak ya? Ah sudahlah yang penting udah sampe tujuan dan kami dipersilakan beristirahat sebelum diadakan acara Workshop Instagraphy oleh Kang Dudi Sugandi, fotografer terkenal lah pokoknya, salah satunya menjadi tukang jepret Kang Emil – Ridwan Kamil.

Disitu KBY banyak belajar dari beliau, bahwasanya foto – terutama yang diupload di Instagram, banyak triknya, terutama kalau mau fotonya terlihat keren, karena bagus aja gak cukup! hehe. Gara gara beliau sekarang kalau mau upload foto jadi lama, ya diedit dulu sih soalnya 😀 Hasil foto sunmori juga dilombakan loh besoknya. tuh foto di bawah pemenangnya. Dangdutan dulu laadss


jangan lupa ibadah lads

ULANG TAHUN D’GUJUBAR YANG KE 4

Sebagai penutup, acara yang diusung oleh Honda DAM Bandung ini sekaligus mengakomodir hari jadinya Paguyuban Juragan Blogger Jawa Barat (d’Gujubar) yang ke 4 lads. Yoi, paguyuban tercinta ini ternyata usianya sudah 4 tahun di bulan Agustus lalu. Dari cuma anggota inti yang hadir saat pembentukan di Bandung seperti KBY, mang Jejen, mang Nde, mang Gilar, Mang Asep (gak hadir deng, lagi sakit), Mang Fery dengan disaksikan babeh Vandra, kini d’gujubar sudah bertambah lagi membernya.

Komunitas yang unik karena susah banget buat ketemu lengkap wkwkw, apalagi turing. Bagusnya sih para member D’Gujubar sudah sebagian besar jadi blogger nasional yang sering diundang pabrikan, jadi bisa dibilang kopdarnya cukup sering juga meski 4L, lu lagi lu lagi haha. Tidak ada target khusus dari D’Gujubar, yang penting konsisten ngeblog, jaga reputasi yang baik. Sejauh ini kami enjoy menjalaninya.. Dirgahayu D’Gujubar, Bagja, Waluya, Salawasna!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

32 KOMENTAR

    • ARTICLE INI BERBAU BC, SUDAH DI SCREENSHOT DAN SEDANG DI PELAJARI, UNTUK DI AMBIL LANGKAH HUKUM YANG TEPAT, SUDAH DI FORWARD KE DIVISI TERKAIT

    • Klo nex ll elegan premium matte blue milik ane boleh ikut (ane tempelin stiker sayap kwkwk) imho ane yakin nex ll bakal terus roll on disaat scoopy udah nyerah dan kehabisan bensin pulak kwkwk

  1. Nggak hoax kang pokoknya selama ngga pake mesin aerox+vva nggak bakalan ngacir kata sidiqgelo wkwk

    • Yg gelo tuh yg coba bandingin scopy 12 inch vs aerox ban gambot 14 inch , jauh lebih powerfull aerox R subtank lah buat nanjak jalan super jelek..becanda kamu bilang scopy 110cc lebih powerfull dari aerox R shok subtank #situwaras?

  2. mantaabbb reportase turing nyah … salut buat D’Gujubar yg setia menghadirkan artikel otomotif wat pembaca setia

    happy anniversary yg ke empat, semoga eksis terus dan menginspirasi dunia per bloggeran otomotif nasional

  3. Widih seru mang Kobay..sebenarnya Scoopy bukan ga bisa maniak cuma sering ngorok mang …saya pake di Sulawesi Selatan daerah Mamuju ..sering ga kuat emang pas tanjakan panjang …rada ngorook dan kalau ga pinter mainin gas sering mati ……main ke Mamuju mang kobay

    • Husss jangan komen scopy jelek, ngoroj ga kuat nanjak dimari , hargai kang kobay yg hrs menjaga tulisan halus ngungkapinnya , kondisi riil saat itu , motor² sport H bahkan crf nya nyerah vs scopy , padahal scopy sungkem ama nex ll ane, nex ll sungkem ama lexi ane , lexi sungkem ama si ARX

  4. Motor yamaha emang bosok bay. Kalo gak ada embel embel tambahan 5cc. Coba itu moge yamaha 1305cc pasti langsung gak ada yg bisa ngalahin

    Cuma yamaha lagi puyeng di moto gp gak boleh pake mesin 1005cc

  5. Wah….klo lewat cililin n jalak harupat…lewatin kampung kakek ane tuh mang Kobay….hehhehe……..di pojokan tikungan cililin ada warung sate trkenal nah..itu warung kakek ane…….
    Lewat Kampung Gajah mekar juga toh itu……

    Jadi pingin pulkam ke Jabar ini…hehhehe…..
    Salam dari Jatim mang Kobay..heheh

  6. Scoopy emg enak dan nyaman mang. Ane penggemar dari jaman scoopy karbu smp yg 12 inch. Handling nyaman, tarikan halus, cuma memang enaknya di jalan2 kecil. Kalo jalan besar mentok di cc. Skrg pake aerox, rada risih sama bunyi mesin yg kasar, tarikan bawah kurang responsif, cuma memang ergonomi lebih nyaman

  7. Maaf baru muncul lagi om wkwkw..
    Jujur, bagi ane ntu onta jepang emang nyusahin klo lagi diem, tapi klo udah jalan bukan kaleng-kaleng nurutnya..

    Moga CBU terus wkwk & bisa beli cash tentunya, aamiin..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.