Kobayogas.com – Hola lads, Salam geber.. Honda Scoopy merupakan salah satu skutik tulang punggung penjualan Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia. Meskipun bentuknya bukan seperti skutik kebanyakan dan merupakan skutik retro modern, namun dari sisi penjualan, Scoopy adalah motor terlaris ketiga di Indonesia setelah Honda Beat series, dan Vario series. Padahal skutik unik yang punya velg 12 inch ini hanya punya 1 varian saja, tidak seperti saudaranya yang punya banyak varian dalam 1 tipe. Kini terdengar sayup sayup hot gosip kalau Honda sedang mempersiapkan Honda Scoopy Versi murah alias pahe?

Jika ditelisik dari sisi penjualan, Honda Scoopy layak dapat acungan jempol, menduduki peringkat ketiga di jajaran motor terlaris sepanjang tahun 2018 hanya dengan 1 varian saja! Padahal untuk mendapatkan skutik unik full fitur ini tidak mudah juga sih, konsumen harus rela inden hingga berbulan bulan. Kini, sepertinya untuk membuat harganya lebih terjangkau, AHM terendus sedang mempersiapkan Honda Scoopy Versi Murah.. Apa aja yang dikurangi ya kira kira..

Saat ini Honda Scoopy hanya punya 1 varian, fiturnya terbilang lengkap untuk sebuah skutik, ada lampu LED dengan proyektor di headlamp, speedometer digital analog dengan eco indicator, laci di depan dengan penutup plus di dalam lacinya sudah tersedia power charger untuk mengecas smartphone pemiliknya. Belum lagi Idle Stop System (ISS), ACG Starter yang Senyap plus desainnya yang chic dengan ban berukuran 12 inch yang stylish. Rem CBS juga sudah hadir.

HONDA SCOOPY VERSI MURAH?

Tanpa adanya varian lain, Honda Scoopy tetap bisa bertengger di 3 besar penjualan motor terlaris di Indonesia. Rencana Honda menghadirkan Honda Scoopy Versi murah tentu bukan tanpa alasan, dengan adanya varian lain Maka konsumen bisa mendapatkan produk yang mungkin tidak semua fiturnya dibutuhkan. Apa saja yang dikurangi?

Ini hanya prediksi KBY pribadi ya, bisa jadi jika melihat saudaranya yang lain maka sepertinya pengurangan atau tambahan varian Scoopy ini adalah minus rem CBS dan minus ISS. Sedangkan fitur lain seperti power charger tetap ada, begitu juga dengan lampu depan LED. Well, ini baru gosip aja ya lads, bisikan sayup sayup aja hehe.. Kita liat aja kebenarannya beberapa bulan ke depan.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

36 KOMENTAR

    • Lebih murah 500 ribu dari versi CBS/ISS.sebetulnya CBS/ISS ngga penting penting amat.rem udah pakem di kasih CBS,bensin udah irit di kasih ISS,,,Ya kan

    • Klo mau versi pahe jangan tanggung2 lah , CBS menurut sy gak guna, catnya kasih 1 tone aja kyk cbr250rr pahe n ga usah pake sticker, lampu kasih LED doank gak usah pake projie, ban tetep aja gak usah didowngrade cm dikasih pilihan velg ruji, garnish2 chrome jadiin item aja, charger di ilangin, tp syaratnya penurunan harga juga jangan tanggung, paling gak 3 juta an keatas lah,

  1. Lhah… Cuman itu doang yg dkurangi?
    Klo selisih 1-2 juta mah ya gak pahe…
    Skalian aja power charger nya diilangin… Jarang juga liat org2 make tu fitur

    • pola pikirnya dibalik. justru AHM melakukan ini krn melihat ada trend penurunan MS ke depannya. Krn ngedadak bikin varian baru disatu brand jg ga gampang, mending dr awal dipecah duluan macam beat.

    • skupi repot pit…itu nama lengkapnya
      ntar dibuatkan tulisan stiker trus dipasang ditebeng kanan sampai kiri

  2. Hadirkan versi spoke wheel, itu juga lumayan mangkas harga, nambah kesan retro juga malah. Kayaknya matic2 honda udah gak pernah lagi ya pake velg spoke/ ruji? Terakhir itu cuma beat sama vario 1st gen, setelahnya gak ada lagi. Kalo yang bebek iya masih ada.

  3. Kalo memang mau bikin versi pahe ilangin aja power outlet, CBS, ISS, dan pake velg beat. Jamin harga bakal ke tekan #IMHO . Kalo sampai ada, ane auto beli mah. ?

  4. wah jadi fokus sama wanita yang ada di foto tersebut hehe.

    tapi kalau di daerah saya beli scoopy itu ibarat beli barang langka. inden berbulan bulan . hmmmmmb kira kira apa ya penyebabnya?

  5. baru nyadar…

    Kby : sini neng mamang pasangin

    Cw : tp pelan2 ya mang, sakit

    Nyonya : dasar papah kampruuutttt… cari duit buat anak tp g segitunya kaleeee !!!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.