Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Pelan pelan tapi pasti, model All New Yamaha R25 2019 akhirnya terungkap! Gak banyak berubah! Bagian buritan malah bisa dikatakan tidak ada perubahan. Ya mau gimana lagi, sudah bisa dipastikan 90% atau bahkan 99% desain Yamaha R25 ini lah yang akan digunakan untuk versi global di tahun 2019 nanti. Kapan nongol? Kemungkinan besar sih diperkenalkan pada IMOS 2018 (Indonesia Motorcycle Show) nanti. Sedikit bedah deh yuk calon YZF-R25 terbaru ini.

YAMAHA R25 MY2019

Pada gambar yang ada terlihat jelas kalau model Yamaha R25 MY2019 tersebut adalah dari Wak Haji TMCBlog. Justru dari beliau kita bisa tau bakal seperti apa model dari sport fairing 250cc 2 silinder terbaru Yamaha tersebut. Desainnya sendiri konon didapatkan dari situs patent design di eropa sana tapi bocor di Turki. Melihat desainnya tersebut kok merasa ada yang kurang ya, apa ya, padahal di bagian depan sudah terlihat shock upside down alias inverted fork.

Jadi ingat artikel ini ya: Desain Yamaha R25 2019 Tidak Akan Terlalu Wow?

Mungkin karena perubahannya hanya sedikit dan jauh dari kata radikal? Lampu depan masih dual headlight dengan bentuk yang lebih sipit. Diantara kedua mata tersebut terlihat ada lubang udara alias air scoop seperti pada adiknya R15 VVA, hanya mungkin perbedaannya dengan R25 2019 si lubang benar benar berfungsi sebagai penangkap udara. Mungkin ye, belum final soalnya.

baca: Spy Shot All New Yamaha R25 Terbaru

GAK BANYAK BERUBAH

Bagian tangkinya juga punya karakter moge Yamaha yang sudah nongol duluan di sang adik, ada garis semacam insang kaya ikan, nah kalau di R15 gada fungsinya, gak tau deh kalau di Yamaha R25 2019 berfungsi atau sama sebagai aksen saja. Fairingnya ada perubahan, lebih “gondrong” dibanding versi lawas, panjang di bagian bawah kini hampir menutupi setengah blok mesin. Bahkan velg masih sama dan rem cakram depan pun belum berbentuk petal/ wavy.

Untunglah sosok upside down yang entah warna hitam atau gold – kalau di spy shot sih warna emas – mampu mendongkrak desainnya. Tapi bagi yang ngarep banyak mungkin bisa kecewa karena dari tengah hingga ke belakang nyaris dapat ditemukan adanya perubahan, sama dengan yang lawas. Bentuk lampu sein depan belakang juga sama, hanya di depan posisinya lebih ke bawah untuk R25 2019

SIAP TARUNG DENGAN CBR dan NINJA?

Entah kalau menurut lads, kalau opini KBY sih dari sisi desain sulit, mungkin juga punya tawaran lain di sektor mesin. Thus, ga tau juga kalau R25 MY 2019 ini hanya sebagai kamuflase sementara sambil menunggu gong “the real All New Yamaha R25” di akhir 2019. Yang jelas tipe ini akan tetap sebagai model global di beberapa negara. Nah silakan dinilai sendiri deh kalau dari sisi model, kira kira akan seperti apa performa Yamaha R25 2019 saat turun di liga Sport Fairing 250cc 2 silinder tahun 2019 nanti.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

42 KOMENTAR

  1. Balik lagi, menurut saya pabrikan sini kaya setengah hati meracik motor sport. Gak cuma Yamaha, Honda dan Kawasaki pun sama. Lho setengah hati gimana nih?

    Gak usah dulu bicarain fitur deh. Liat di eropa, mau yamaha r125, aprilia rs4, rieju 125, ktm rc 125 dan motor cc kecil lainnya itu dibuat seolah2 motor yg pure sport paling gak dari segi ergonomi (kecuali cbr 125). Motor sport itu nilai jualnya dari tampang dan mesin, makin keren kalo makin NUNDUK.

    Coba bandingin rs4 sama cbr250, ninja 250, atau new r25 sekalipun. Kenapa bisa kalah jauh garang (subyektif sih) dibanding 125 cc sekalipun? Ya karena gak mencirikan passion motor sport aka NUNDUK. Tipikal konsumen sini agak aneh emg, pingin motor sport tp gak pingin pegel. Alhasil muncul motor2 sport model kaya gini yg fairing tp duduk tegak. Ya jelas keliatan kurang lah atau bahkan culun.

    Khusus r25, ini motor bahkan jauh dari kesan gen YZF R sih yg riding positionnya sporty dan intimidating. Akhirnya ya malah keliatan culun sama lucu. Ditambah body depan mau dibikin sporty kekinian tp shape belakang masih lekuk kaya gitu. Desainnya kaya bertabrakan. Itu menurut saya sih hehe

    • Iya memang aneh kebanyakan consumen ido, pengen motor sport kok gak pegel, peng yang nyaman, goblok.naek aja metik

    • namanya juga jualan mang…
      asalkan bisa diserap pasar dengan cepat dan banyak, ya dibuatkan oleh penjual. penjual mengikuti apa yang saat itu pasar bisa terima dan mengambil jalan tengah antara memenuhi kebutuhan pasar dan idealis penjual.

    • Sebenernya ngga salah juga sih bro karena nyatanya memang ada yang ingin berkendara dengan sport full fairing tapi tetap nyaman dikendarai alias ngga cepat bikin pegal. Makanya selain ada “Pure Sport”, ada pula “Sport Touring”.

      Nah untuk klan R series, ane setuju dengan ente. Entah dulu apa yang dipikirkan oleh Yamaha, sampai2 klan R series yang identik dengan Pure Sport malah beralih ke Sport Touring. Mungkin efek dari cibiran atau nyinyiran dari para netizen mengenai YZF R15 yang terlalu nunduk lah, terlalu nungging lah. Saking banyak dan dalam waktu yang lama, mungkin petinggi Yamaha “gerah” juga kali ya sehingga dalam pengembangan YZF R25 malah melenceng dari ciri khasnya.

  2. Menurut sy :
    – tangki ky gsx 150 & nvl nva, sebagian cover sebagian besi
    – desain malah agak mirip prototype r25 tahun 2013an
    – harusnya harga cm naik max 4jtan dr versi skrng scr g terlalu banyak perubahan

    *Itu menurut sy

  3. Gimana ya misalkan air scoop nya bkn buat intake, eehhhh malah buat cooling si rider biar g kegerahan krn ketutup winshield ? yah ky forza lah…
    bbhh…hahahhaaa

  4. membandingkan desain motor dengan kecantikan tokoh utama wanita dlm film,

    seandainya
    -cbr250rr adalah hermione granger atau setidaknya mikaela banes, dan
    -all new ninfi250 adalah ilsa faust,
    maka sudah pasti
    -all new r25 ini adalah princess fiona, sebangsa ogres, istri dari shrek.

  5. Setelah…
    XRide “boomerang”
    V-ixion “tanda panah”
    kini tampil
    R25 “huruf A”
    Pakainya juga malu.
    Di negeri ini, percuma power gede kalau desainnya ajaib.

  6. Sebenernya yimm hanya ingin menguji kesabaran para salesnya …seberapa sabarnya para sales yamama dgn mengeluarkan model ini …ini ujian …ini ujian ….para sales yamama …
    Sabar ….

  7. Motor di kelas ini yang penting POWER dan fitur-fitur fungsional. Desain kadang nomor 2. Kita tunggu apakah benar powernya dikilik sampai 39 koma atau gak lebih dari 37 !

    • ah dipasaran malah orang selera 250cc tapi moge look, masalah performa nomor 2, coba liat penjualan ninja 250 lebih banyak dibanding cbr250rr

  8. r25 ini kalo bisa on wheelnya 39 …ay angkat topi. kalo ngga ay minum kopi saja.
    kalo design…..ah gelap

  9. Hehehe… pada bilang jelek ya… kalo buat ane sih not so bad lah… ngga banyak berubah brarti fairing depan ke tengah bisa dipasang ke R25 lama ane tanpa banyak kendala kayaknya, ekekekk…. ama usd nya boleh lah, tinggal gedein velg ama ban mayan koq… masalah mesin biarin lah terserah mau dinaikin apa ngga tenaganya, toh ane tetap pake R25 lama ini, mensyukuri apa yg ada sambil nabung buat beli moge, xixixiiii….

    • Wajarlah bro banyak yg bilang jelek namanya jg fbh, kalo menurut saya sih bagian headlamp lumayan, tangki keren, yg bikin kurang greget cuma bagian belakang knp sama plek sama yg model skrng? Harusnya dibikin berlubang kaya R series yg lain. Mungkin mang kobay bisa kasih masukan sama yamaha supaya desain jok belakang dirombak lg

  10. Cbr tu mbosenin. Motor kekecilan. Yang naik jadi kyak ank kecil pakek motor unyil.

    Cbr gak ada feel mogenya. Cuman desain sermpangan ala ala ducati yamaha.

    Fakta hlo ya. Ngenez liat desain cbr.

  11. Dengan desain yg gak berubah banyak dan konon katanya kipaz kipaz dollar serta melihat kondisi ekonomi yg meroket kebawah, dan nilai dollar yg meroket keatas .Sudah sepantasnya motor ini pas muncul dengan full speecs di hargai lebih murah 7-10 juta dari yg sekarang, toh kedua pesaingnya gagal dapetin pangsa karena harganya terlalu priyayi, kalo jualan nangung ya makin gak ada gunanya. Mending di subsidi silang aja. Nanti kalo udah rame baru naikin pelan pelan tiap 2/3 bulan 1 juta

    Lalu jangan buat motor ini jadi produk ghoib (inden gak jelas) upimh price, sama paksa kredit. Tau kan hp sok sokan ghoib gimana nasibnya kena tampol hp cina rendahan macam oppo dan vivo

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.