Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Honda Vario, dulu di awal kemunculannya pernah gagal mengkudeta singgasana Yamaha Mio, namun dengan kolaborasi bersama saudaranya, Honda Beat karbu dan Spacy Karbu, tak hanya mampu menjungkalkan Mio, namun Vario juga menjelma menjadi skutik medium yang paling laris di Indonesia! Kini All New Honda Vario generasi terbaru sudah hadir lagi dengan penampilan dan fitur baru. Artikel ini merupakan sebuah kesimpulan dari review All New Honda Vario 150 2018 yang digunakan harian.. Ternyata memang bakal tetap memimpin penjualan di kelasnya nih, apa pasal?

Meski harus kehilangan momen menyaksikan langsung perilisannya bulan April lalu (baca: All New Honda Vario 2018 resmi dirilis), tapi yang namanya rejeki bisa datang kapan aja hehe.. Bicara sesi test ride sih udah pernah dilakuin waktu sesi peluncuran area Jawa Barat di Bekasi (baca: Test Ride Singkat All New Vario 150), tapi yah cuma gitu doang, dapet impresi akselerasi aja.

ALL NEW VARIO BLACK DAN SILVER MATTE

Review All New Honda Vario 150 2018 akhirnya didapatkan setelah dapat pinjaman dari Honda Daya Adicipta Motora saat lebaran lalu, warnanya black matte alias hitam doff, lumayan alhamdulillah bisa dipake keliling ke rumah saudara, kalau agak jauh baru pake Suzuki Baleno Hatchback AT yang berbarengan dipinjamkan oleh Suzuki Indomobil Sales.

Bersama All New Vario 150 Hitam, KBY belum sempat menyelesaikan full review nya, baru sempat bikin seputar konsumsi BBM-nya (telaah: Konsumsi BBM All New Vario 150), maklum sibuk dan berita roda dua terbaru juga cepat sekali berputar, tertunda terus deh. Eh baru kemarin ini Wahana Honda dari kaki Gunung Sahari mengirimkan All New Vario 150 warna silver matte! Weehh cocok deh kalau gitu, bahasnya bisa full! Yang satu dipake di Bandung, yang satu di Jakarta, warnanya beda pula hehe..

baca deh: Galeri Foto All New Vario 150 Black dan Silver Matte

REVIEW HARIAN ALL NEW HONDA VARIO 150 K59J 2018

Untuk ergonomi gakan KBY ulang ya, mangga sambangi artikel Test Ride All New Honda Vario 150, langsung saja ke pembahasan review komplit dari skutik seharga Rp. 22.5 juta ini.. Oceeehh

KENYAMANAN

Ergonomi sudah baik, santai untuk rider, bagaimana dengan kenyamanannya yang meliputi empuknya jok dan ayunan suspensi? Kalau bicara busa jok bisa dikatakan lebih keras dari milik sebelah, shocknya moderate, empuk cenderung ke keras. Kalau merasa suspensinya keras coba cek tekanan ban, rata rata terlalu tinggi tekanannya.

Kerasnya jok sangat terbantu dengan lekukan jok yang pas, membuat perjalanan sekitar 25km tidak membuat pantat kebas. Bungkus jok motif dotted juga baik, tidak licin kaya PCX lokal. Ini KBY rasakan di dua unit berbeda, Vario 150 black matte dan silver matte.

baca juga: Adu Top Speed Vario 150 vs Aerox 155 VVA

PERFORMA MESIN ALL NEW VARIO 150 2018

Ini dia faktor yang sangat fun alias menyenangkan! All New Honda Vario 150 2018 mengandalkan mesin konvensional tanpa pengaturan katup variabel berteknologi eSP (Enhance Smart Power) 2 katup SOHC, tenaganya sebesar 13.1PS dengan torsi 13.4Nm. Karakternya sangat padat, dari bawah, tengah hingga atas nyaris gak pernah kehabisan nafas! kecuali di area top speed lebih dari 110km/jam mulai terasa lambat naiknya.

Di awal ada sedikit jeda seakan mengambil nafas dulu namun tetap terasa hentakannya, kemudian bergerak di sekitar 4000RPM (sayangnya gada RPM yak) tenaganya makin mengisi dan mengalir, paling enak All New Honda Vario 150 ini dibesut di pertengahan, mantap lah, buat nyalip sih enteng! Apalagi kalau momen torsinya terjaga, wah bakal bikin senyum terus hehe..

intip: Adu Terang Lampu Aerox vs Vario 150

Sama Lexi 125, NMax atau Aerox gimana kang diadu akselerasinya? Dengan Aerox beda tipis unggul Vario, Lexi sudah pasti KO, dengan NMax? KBY pegang Vario 150 K59J 2018 terbaru ini untuk jarak 500-800 meter.. Yakin kang? Yak, cukup yakin.. Tapi untuk trek yang benar benar panjang di atas 1km, NMax akan menyusul kemudian seperti halnya Aerox.

HANDLING DAN PENGEREMAN

Vario 150 terbaru 2018 ini cakram depannya sudah modal wavy, yak terasa lebih baik dari sebelumnya, responsif, pakem dan natural. Handlingnya juga mantap, dengan dimensi bodi yang medium, buat meliak liuk cuma kalah dari skutik kecil. Di kecepatan tinggi, kestabilannya lebih baik dari Aerox karena ground clearance yang lebih rendah, tapi saat berbelok cepat, Aerox lebih mantap berkat ban lebih besar dan dual shock.

boleh juga: Terang Lampu Vario 150

KONSUMSI BBM DI JAKARTA & BANDUNG

Untuk konsumsi bensinnya sendiri ternyata antara Bandung dan Jakarta tidak terlalu jauh, masih bermain di angka 1 liter 40km. Untuk pemakaian di Bandung, konsumsi bbm Vario 150 warna black matte ada di angka 1:40 – 48, sedangkan untuk pemakaian di Jakarta, pada speedometernya Vario 150 berada di angka 1:42-46.

baca deh: Konsumsi BBM Vario 150 dan adu irit Vario 150 vs Aerox 155

THE VERDICT

Terus kapan AHM Honda keluar pakem dari garis desain Vario 125 dan 150? Misal kaya Yamaha Lexi gitu, yang lebih ke elegan dan maxi bentuknya. Hmmm seperti biasa, AHM tidak dikenal sebagai pelopor lads, memantau perkembangan sih pasti, apalagi kalau penjualan Lexi dianggap kurang gurih sebagaimana Aerox 155, cukup pake Vario series aja, kurang lebih begitu kali ya pikir mereka hehe..

Setelah mencoba sang skutik andalan Honda tersebut dan melakukan review All New Vario 150 selama beberapa hari, KBY beropini, skutik ini akan sulit digeser oleh rival, penjualannya akan tetap mantap baik versi 125 maupun 150-nya. Lebih karena AHM bisa menjaga konsistensi apa yang sudah didapatkan oleh konsumen di Vario selama ini bahkan semakin baik, nyaman, irit, powerful, fitur banyak dan desain keren.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

102 KOMENTAR

  1. Mantap Juga…. asa te ngariview di tanjakan yang meliuk-liuk… smacam jalan k puncak kitu ato tanjakan emen… sukses salawasna mang…

    • Imho bisa aja klo di sentul .. Yg jelas lebih riskan vario ndlosor kornering high speed ky gitu ..faktor ban cungkring biang keladinya. Pake pinjem ban aerox ae , cuma yaa 2 klep pake ban gambot gitu makin jauh ketinggalan sama si gendis dan ARX kwkwk #faktabicaranobece

    • Tau kan typical Honda bikin produk khususnya skutik..platform mereka bikin skutik yaa fyurr buat harian..ga lebih..ga ada tuh DNA balap..seuprot..Honda itu simple..sebelah karena selalu no 2 yaa pintar2 lah bikin slogan dan inovasi karena kalo ga gitu bukan penantang namanya..

  2. Ini dia mantafnya aerox R mang, akselerasi beti banget vs vario cungkring , bisa dibayangin klo aerox diganti ban lexi (ane lagi pikirin bisa gak ya ban lexi ane dipindahin ke aerox , ban aerox ke lexi sementara kubikasi lexi 125 mo ane ganti pake kubikasi nmax 155) , aerox R diganti gan lexi? ..bisa jadi raja jalanan , apelagi klo vva udh aktif , ngeeriii #aeroxrajangacir

    • Ganti aja semua sekalian. Mesinnya pake XMax. Makin ngacir lagi. Apalagi kalo mesinnya pake TMax. Makin rusuh lagi. Apalagi kalo ganti pake ban cacing, langsung jadi raja drag dah. Drag queeeeen….

    • cc nya kurangin trus vva nya ilangin klepnya sunat jadi 2 klep …..yakin bisa bejaban sm vario
      Biarin dah pake ban cacing sekalian ga usah seukuran vario ….

    • Ni di atas cocoknya dikatain apa ya?
      Itu kelebihan yg diberi pabrikan kok elu kojel kojel? Ngaku aja lemot ya lemot. Nyatanya H beri 2 klep itu buat apa? Y beri 4 klep vva buat apa? Vario dan aerox jelas beda cunk! Nyales kok gitu amat

    • Andai aerox mesinnya diganti mesin M1, ban nya diganti ban mobil f1 trus ditambah vva dobel plus vtec pasti jadi raja jalanan ngaciiirrr

  3. Aerox R Sebenernya raja ngacir yg sesungguhnya , klo mau cari si raja ngacir is aetox R pake ban lexi , atawa tukeran dah berani ora? .. ARX pake ban vario , vario pake ban aerox , masihkah vario 2.klep yg diseting ‘maksa’ unggul beti vs aerox yg disetting woles kinerja mesinnya (spt wolesnya settingan mesin scorpio z , padahal klo diseting maksa , itu mesin scorpio z seng ada lawan)

    • Ente ga malu ya bandingin vario sm ngerox …
      Cc beda …klep beda …ada vva lgi ….
      Klo pajek barang mewah itu mulai dari 150 cc …..ente pikir ngerox ga kena wong offside kok cc nya ….hadeuh
      Harusnya ente mikir vario yg teknologinya jadul ada masih 11 12 akselnya sm ngerox …jadi disini yg di boongin siapa ….
      Tanpa embel2 vva 4 klep dan offside 5 cc ….yakin ngerox bejaban sm vario ….

      • Udah biarin dia berkreasi aja Om Lian…
        Tukang ngebut pake aerox kec 80km/jam gitu2 dia itu…

      • Harusnya contender yg naik kelas klo mo bejaban mang …vario 4 klep vs petahana 4 klep piye? (wani piro?)

    • Andai aerox mesinnya diganti mesin M1, ban nya diganti ban mobil f1 trus ditambah vva dobel plus vtec pasti jadi raja jalanan ngaciiirrr

      • Ga perlu ganti mesin mang klo cuma buat nakhlukin vario , dikeroyok vario + pcx jg aerox berani #rajangacirsesungguhnya

  4. Kmaren ARX ngikutin vario 150 yg lg ngacir di calan aspal yg bumpy dan banyak speed trap nya , eces , itu vario tiap kali lewat 3-4 gundukan kecil speed trap terdengar jelas suara plastik tipis bunyi clak clak clak …sementara ARX woles ae ora bunyi gaduh saat lewatin speed trap. Cobain dewek dah , naik aerox R bikin kita senyum gembira dgn performa dan feel kenyamanan maxi scutik yg anteb bingit , bikin jarak tempuh yg sebenernya jauh jadi terasa lebih dekat

  5. Motor sekarang aneh2 engkol segala di ilangin…? Fitur penting di motor matic.
    Kalo motor bebek/sport yg ada engkol’a mati di jalan dorong masukin gigi bisa nyala lagi…? Lha kalo matic mau dorong gimana orang geleser aja.heheheehehe

    • hehe, kayaknya dimulai sejak PCX 125 lawas.. kayaknya ada bisnis tersembunyi dengan produsen accu.
      bayangin kalau pemilik skutik pada males ganti accu gegara masih bisa diselah hahaha

      • Huahaha.. Nah Cuma tukang bohlam skrg nangis karena motor n Mobil pada beralih ke LED yang irit watt dan tahan lama..

        Masalahnya beda, kalau misalnya LED punya umur mirip2 bohlam, pasti bakal banyak menuai protes.. Teknologi kok sampah hahaha..

  6. Motor urang ieu mang ….sama persis warnanya silver …
    PP bekasi Indramayu tiap akhir bulan ….

  7. X : ah w bosen sm vario
    Y : bosen ya jual aja ganti aerox
    X : gede
    Y : baca dl artikelnya kby klo bosen vario ya beli aerox
    X : kby dipercaya
    Y : ya udh beat aja
    X : cariin yg seken

  8. sayang lampu belakangnya ga mencerminkan motor baru. padahal depannya udah cakep banget, secakep penjualannya.

    #eeaaa

  9. Dipake ke Bandung, pinggang enggak pegel kah Mang Kobay?
    Saya pernah coba Vario 125 pinya istri, Depok-Bandung pp, hasilnya pantat panas dan pinggang sakit 2 hari padahal tekanan ban sesuai petunjuk.
    Apa suspensinya beda ama Vario 125?.
    Kalo konsumsi bensinnya, metode full to full, hasilnya 52,1 km/liter.

  10. Ni mesti saudaranya si kobay kerja ditambang nih. Bawa oleh oleh susu ultra milk banyak gitu

  11. Dirumah ada yg old sama yg new, kok perasaan galakan yg old ya bawahnya, saking yg old atas ny kempos wkwkwkwk, overall puas lah sama ini matik, mayan irit jg sehari2 45an

    • Punya ane gak gitu gan, yang old malah dibuat akselerasi kalah sama yang new, tapi kalo buat atas, new vario kalah sama old vario 150

    • Lakok kebalik ya wkwkwkwk, dirumah malah yg old jengat bawahnya wkwkwkwk… Mang kobay kek kasir aprilmart aje wkwkwk

  12. 800m Aerox n NMax baru bisa nyalip? serius mang? 400m baru gw percaya, klo 800m mah namanya ngevooorrrr…

    mirip ama gw vs Megapro karbu bebrapa x, di voor dulu agak jauhan biar idung nya biker megapro megar, abis itu uber sambil nengok ke arah biker megapro nya. saking sakit hatinya, itu poldur tinggi 4 biji disikat juga ampe mantul2… dan itu diatas 600m

    hahahaha

      • 400m itu jauh mang. Vario itu unggul akselerasi 0-500m an lawan Aerox atau NMax. Ama PCX std sih kenceng Vario msh.

        Klo udh 100kph ya udh mulai leled keatas nya. Klo MX King klo udah 120kph mulai leled larinya. nyalip MegaPro Karbu n FI di speed itu ane liat 118kph, udh kesalip MegaPro.

        MX King vs Sonic itu beti, klo ama Supra GTR kayaknya kencengan Supra GTR drpd Sonic. cuma MX King menang akselerasi beberapa ratus meter.

        Klo GSX/FU Fi sih gw tutup mata dah…

        wkwkwkwkwk

  13. setuju deh sama kammuh … yg katanya vario killer at last cuman bisa ngiler liat MS nya si vario

    #wowpakta

  14. Pastinya nggak serepot lexi kalau parkir di mall dan nggak usah sering antri di pom bensin. Minusnya, suspensi lebih keras daripada honda matic 110 dan kualitas headlamp kalah sama kompetitor. Kalau soal speed mah ane jarang diatas 60 kalau pakai matic. Ngeriii… dan aneh rasanya.

  15. Vario pake 2 klep aj ga ketinggalan jauh jauh banget sama nmax…apalagi klo pake cc yg sama kaya nmax plus udah pake 4 klep…??????? Malu lah …
    Terbukti yamaha ga mampu bersaing dengan menggunakan cc rendah….ga adil lahhh klo soal adu kencang ..
    Kupleeeeee…

    • Lihat kalo sama sama pake motor dengan cc dan jumlah klep yang sama, R25 vs CBR250RR
      R25 semakin ketinggalan
      Ngahngahngah

    • “Vario pake 2 klep aj ga ketinggalan jauh jauh banget sama nmax…apalagi klo pake cc yg sama kaya nmax plus udah pake 4 klep…??????? Malu lah …”

      Ngga ketinggalan jauh jauh banget? Hmmm…yuk kita cek bareng.

      Vario 150
      Top speed di spidometer: 116 kpj
      Top speed di Racelogic: 107,7 kpj

      NMAX 2018
      Top speed di spidometer: 121 km/jam
      Top speed di Racelogic: 115,7 km/jam

      Ane make yang versi racelogic ya.
      115,7 – 107,7 = 8 kpj

      Angka segitu ngga jauh jauh banget ya gan?Yuk kita hitung lagi ya.

      Bedanya kan 8 km/jam, bacanya dalam 1 jam keduanya ada selisih 8 kilometer. kalo 2 jam? ya jadi 16 kilometer. Ups…kebesaran ya angkanya?yaudah yuk kita kecilin lagi deh. Kita cari untuk 1 menit bisa beda berapa meter ya.

      1 km = 1000m
      8 km = 8000m
      1 jam = 60 menit

      8000m/60menit
      133,33m/menit

      Jadi, dalam 1 menit,perbedaan keduanya adalah 133,33 m. Masih terlalu besar
      juga angkanya? Atau ngga mungkin lah mpe hitungan menit? yaudah kita sederhanakan lagi.

      1m = 100cm
      133,33m = 13333,33cm
      1 menit = 60 detik

      13333,33cm/60detik = 222,22cm/detik

      Jadi, dalam 1 detik, NMAX 155 meninggalkan Vario 150 MY2018 sejauh 222,22cm alias 2,22 m.
      Kalo 3 detik? Kaliin aja 222,22cm x 3 = 666,6667cm.

      Aktualnya ya bro, ente ketinggalan 2 meter aja udah bakalan minder dan ngerasa ketinggalan jauh. Detik demi detik berlalu, ternyata udah 3 detik dan ente makin ketinggalan 6 meter lebih itu udah jauh bgt loh.

      ngga fair karena kapasitas mesin lebih besar NMAX? Entah ente mau komenbait atau kelewat polos tapi kenapa ente ngga mempermasalahkan dimensi dan bodi Vario yang jauh lebih aerodinamis dibanding NMAX? Kenapa pula ente ngga mempermasalahkan ukuran ban Vario yang lebih cungkring dibanding NMAX? itu kan juga salah satu keunggulan Vario loh kalo kita bicara performa.

      “Terbukti yamaha ga mampu bersaing dengan menggunakan cc rendah”

      cc rendah atau dengan cc yang sama dengan rival? Hmmm…yuk kita cek bareng.

      Vario 125
      Top speed di spidometer: 113 kpj
      Top speed di Racelogic: 103,3 kpj

      Lexi 125
      Top speed di spidometer: 110 km/jam
      Top speed di Racelogic: 106,9 km/jam

      Ane make yang versi racelogic ya.
      106,9 – 103,3 = 3,6 kpj

      Angka segitu rendah ya gan? Yuk kita hitung lagi ya.

      Bedanya kan 3,6 km/jam, bacanya dalam 1 jam keduanya ada selisih 3,6 kilometer. kalo 2 jam? ya jadi 7,2 kilometer. Ups…kebesaran ya angkanya?yaudah yuk kita kecilin lagi deh. Kita cari untuk 1 menit bisa beda berapa meter ya.

      1 km = 1000m
      3,6 km = 3600m
      1 jam = 60 menit

      3600m/60menit
      60m/menit

      Jadi, dalam 1 menit,perbedaan keduanya adalah 60 m. Masih terlalu besar
      juga angkanya? Atau ngga mungkin lah mpe hitungan menit? yaudah kita sederhanakan lagi.

      1m = 100cm
      60m = 6000cm
      1 menit = 60 detik

      6000cm/60detik = 100cm/detik

      Jadi, dalam 1 detik, Lexi 125 meninggalkan Vario 125 MY2018 sejauh 100cm alias 1 m. Kalo 3 detik? Kaliin aja 1m x 3 = 3m.

      Lah ternyata dengan kapasitas mesin sama, Yamaha bisa bejaban dan bahkan tetap unggul. Ohhh….maunya Yamaha pakai kapasitas mesin lebih rendah? Lupa dengan kejadian Jupiter Z1 yang bejaban dengan Supra X 125?

      Btw2 Maaf ya Mang Kobay, komen ane panjang bgt…hehhe

      • gpp mantap kok, coba diliat sisi akselerasi juga mang, daripada tar ditanya itu kan top speed, nah top speed itu dapetnya kapan? jarang jarang kan?”
        Di perkotaan rata rata pake akselerasi” begitu lah hehe

      • Kalau z1 sih belum pernah. Tapi kalau jupiter z karbu sih selama ane pake supri karbu di speed 110 keatas sih gak pernah disalip z karbu. Kalau dari bawah ya jelas kalah aksel. Wong rasio gigi supra 125 berat.

      • Mantap ulasannya,..tapi kalo boleh nambahin, Power to Ratio juga harus diperhitungkan gan,…bobot motor juga bisa mempengaruhi akselerasi pada saat starting,…itulah kenapa Vario 150 bisa melawan Nmax atau Aerox pada jarak dekat,…tapi kalo untuk jarak diatas 1 KM mah logikanya menang Nmax/Aerox,…..

      • @all,
        krna bro ree bilang “ga ketinggalan jauh jauh banget”.
        Konteksnya luas, jadi ane ngga salah kan kalo pakai data tersebut? Do’i ngga bilang di akselnya, atau di top speednya, atau bahkan BBMnya. Dengan demikian, perkataannya udah bisa kesanggah. Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata ketinggalan jauh banget. Kecuali kalo bro Ree bilang lebih spesifik di bagian mananya, bakalan lebih sulit untuk disanggahnya.

        Ane pakai data top speed karena menurut pengamatan ane, orang2 lebih sering melihat hasil top speed daripada akselerasi. Masih ingat dengan pertarungan Jupiter MX vs CS1?Banyak kan yang menyanjung CS1 karena pada akhirnya CS1 yang menang walaupun saat akselerasinya kalah? Atau bagaimana dengan pertarungan GT125 Eagle Eyes Vs Vario 125? Akselerasi GT125 saat itu langsung menjambak kencang tapi akhirnya Vario 125 berhasil menyalipnya. Alhasil banyak yang mengejek GT125 cuma bagus di awal doank tapi melempem di akhir. Sudah pada lupa? Kalau gitu kita flashback dengan adu kecepatan pada jarak 2km antara R25 vs CBR250R vs Ninja 250 karbu. Saat itu CBR250R melesat cepat meninggalkan lawannya selepas start, namun berhasil disusul R25 pada jarak 700m dan 1 km oleh Ninja 250 karbu. Yang jadi pusat perhatian siapa? R25, karena berhasil finish pertama.

        Jadi, karena konteks yang dibawa bro Ree luas dan juga banyak yang fokus pada hasil top speed, maka ane pake data top speed.

        @Jono, HSX125 mah kebangetan banget rasio transmisi awalnya, terlalu beraaaat. Dari jamannya Karisma mpe model paling baru yang karbu juga begitu. Entah kalau yang injeksi sudah ada perubahan atau belum. Sebenernya enak sih krna jadi ngga ngentak tapi buat “melahap” jalanan banyak tanjakan apalagi kalau udah mayan curam…Masya Allah…kudu sabar banget. Jangan kan dengan Jupi Z, sama Supri 100 aja tuk akselerasi di daerah begitu malah lebih kuat Supri 100. Disaat itu ane sedih sekali…hiks…hiks.

      • Plok plok plok , mantaf nih kang toilet tebelum , kita komen ky diskus , +smart , ane bukan sales , bukan fbh apalagi fb garis keras yg klo merk fanatiknya dicolek langsung ngeroyok ky viral suporter persib kmaren,
        Ane share in my feeling ttg motor maxi yg ane punya saat ini lexi dan aerox R , jujur apa adanya feeling bhw aerox lebih nyaman lebih banter dari vario, lexi jg juos gandoz performanya , ngapa pada sewot yak #let’s smart #inifakta

      • Mantaf @tolet tebelum , klo komennya database ky gini , sampeyan suhu dimari , good coment suhu.
        Klo kang kobay ky si Po kungfu panda , jago tapi ngocol n tengil kwkwk
        Tapi itu salah satu hal yg bikin ane sering mampir ngopi dimari sampil ngunyah² suguhan artikelnya yg gurih , klo kurang bumbu ane tambahin bumbu di kolom koment , tambah sedap kadang tambah kepedesan dah kwkwk #banyakygsukapedas

  16. Kamrin mbelikn Vario125 buat istri… sy make MX 135 2011, mmg v 125 iritlah bensinya, bisa 50km/ltr pertalit… seimbang sama MX135 yg msih karbu.
    Cm sy rasakan kok kaku make vario new ini, kurang lincah, n pengereman kurang pakem… jelas lebih pakem mx 135 dpn blakang… suspensi jg lumyn keras aplgi joknya jg keras…
    Tp btw vario lebih enak n irit drpn mio 2009 karbu istri sy… ya iya lah beda kelas…

    • Ane mantan owner vario wtf agnes, dari dulu penyakit vario itu yaa kaku susah belok , jok atos, rem blk mendingan si ARX lebih pakeman padahal harus menghentikan laju aerox yg maxi dan ban tergambot. Ada bbrp lg sih penyakit vario ..tapi ahh sudahlah ..ane udh muvon

  17. untuk performa new vario 150 dan pcx lokal lbh baik mana gan? sy pny pcx lokal dan new vario, sy ud nyoba tp smpe kecepatan 60kpj aja. menurut saya lebih galak vario ya. kayak ada “ngejambak” saat gas di puntir beda ama pcx yg halus benee gk bang kalo vario lbh enak mesin nya?

    all new vario nya ud 1 bulan mesin masih enak
    pcx baru 4 hr sejak turun dr dealer malah uda kena cvt gredeg ?

    • Terima kasih sudah berkunjung dan komen, jangan lupa kembali lagi hehe..

      Bener sih Emang lbh jambak Vario, karena selain bodi lbh ringan, secara Spesifikasi juga torsinya lebih gede dari PCX, Cuma horse power emang kalah si vario..

      Gredeg penyakit kanvas vario/pcx, di pcx lbh duluan hadir karena bobot yg lebih berat wkwkwk…

  18. Knapa mtr hnd n ymh matic pd keraz busa jok n shock nya (blm dpt yg tabung? ) vario mulai gredek pdhal dah servis rutin , mau nyoba airoX tp blm rezekinya ( yg utama box yg fungsional)

      • Maaf kang saya lupa ngasih tahu itu opini bukan nyinyir, terus kalau opini saya bener kalau artikel ini sengaja berati kang bohong, terus kalau bohong termasuk orang munafik, terus orang munafik tempatnya di neraka, dan nerakanya munafik lebih dalam dari orang kafir, ngeri juga ya.

      • Ternyata opini sama nyinyir itu beda tipis tergantung pengakuan orangnya ya..

        Alhamdulillah dan insya Allah Saya gak boong, sejauh ini Cuma ente yang menuduh seperti itu hehe..
        Biar aja, yg tau Saya sengaja alias bohong atau tidaknya itu Allah SWT, dan semoga yang menuduh segera ditobatkan Karena itu penyakit Hati yang akut..

    • ya dapet dong, kan ada iklan google segala, tapi konteksnya bukan ke arah situ awalnya kan? jujur aja langsung ngomong maksudnya kemana nih, ga usah gantung gantung hehe

  19. Ajibnya naik aerox R tuh meski #gambotrajangacir , tapi feel maxi yg anteb malah bikin woles riding dgn nyantai menikmati antengnya taste aerox yg joyride , meski matic² cungkring cc kecil pada sruntulan , jg v***o sruntulan , tapi ARX malah jalan sedang aja penuh wibawa dan elegansi , juoozz

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.