Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Pecinta MotoGP, Lorenzo wajar kesal karena dirinya gagal meraih poin penuh di MotoGP San Marino Misano Italia diakibatkan crash saat balapan menyisakan dua lap lagi di posisi kedua. Dengan demikian Dovizioso juara, Marquez naek ke podium 2 dan Crutchlow jadi ketiga. Valentino Rossi sendiri tak mampu berbicara banyak bahkan sejak sesi kualifikasi dan harus puas naik satu peringkat ke posisi 7 berkat crashnya Lorenzo.. Berikut hasil MotoGP San Marino Italia 2018 lads..

Lorenzo sudah melesat sejak lampu merah dipadamkan, terus memimpin di beberapa lap awal dengan diikuti oleh Miller, Dovi dan Marquez. Ikut pula di belakangnya ada Alex Rins, Vinales, Rossi? Dari posisi 7 start dia mundur ke posisi 8.

2 lap berlalu, Marquez mulai masuk melewati Miller yang ada tepat di depannya yang lucunya tak lama crash di lap ini, Duo Ducati yang memimpin terlihat sulit dikejar. Dovi terlihat bernafsu mengejar Lorenzo yang masih memimpin balapan. Aksi ciamik juga dilakukan Alex Rins yang mampu melewati Vinales dengan GSX RR nya bahkan Vinales kembali kehilangan posisi saat Carl Crutchlow merebut posisinya. Kini Vinales menunggu serangan berikutnya dari Pedrosa dan Rossi yang ada di belakangnya.

5 lap berlalu ternyata Dovi mampu menyalip mendahului Lorenzo seolah ingin membuktikan kalau dirinya lebih baik di sirkuit ini. Sementara itu Marquez semakin menempel posisi Lorenzo. Kejutan terjadi di barisan ke 2, Crutchlow melewati Rins yang ada di depannya. Kesialan justru dialami oleh Petrucci yang terkena pinalti karena melakukan shortcut alias potong jalur, waktunya akan dikurangi 1,1 detik di akhir race nanti.

Tidak ada perubahan hingga 15 laps lagi, termasuk di grup 2 dimana posisi Rossi masih tertahan di 8, sang doctor seolah impoten di kandangnya sendiri lads. Sementara itu Marquez akhirnya berhasil melewati Lorenzo yang ada di depannya, tapi tak lama Lorenzo kembali menempel balik dan terjadi aksi saling salip antar keduanya. Marquez pun sekuat tenaga melarikan diri ke depan. Namun apa daya Ducati dan Dovi yang ada di depan terlalu cepat, gap nya terlalu jauh.

Sisa lap ke 8 Lorenzo mampu menyalip MM93 dan kembali ke posisi 2 dengan gerakannya yang fantastis. Lorenzo nampak anteng dengan Ducati tunggangannya, sementara Marquez terlihat sangat ngotot mengejar, disini terlihat jelas bagaimana performa Ducati GP18 lebih baik ketimbang RC213V. Di sisi lain gap Lorenzo dengan Dovi pun semakin mengecil di setiap lap nya.

LORENZO CRASH

2 laps lagi, ternyata Lorenzo harus mengucapkan selamat tinggal pada poin penuh, pada satu tikungan ke kiri, tanpa adanya kesalahan berarti, dia ndlosor ke luar trek, mungkin bannya sudah habis ya? Dengan demikian otomatis Marquez naik ke posisi dua begitu juga dengan Crutchlow yang mendapatkan hibah podium 3 hingga finish. Selamat buat Dovi yang berhasil menjuarai Misano.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

6 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.