sukses selalu buat kamu nak..

Nilai Pajak STNK [PKB] Yamaha Aerox Tipe R Kalau Kena Progresif

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Setelah membahas tentang berapa nilai pajak STNK tahunan untuk Honda CBR250RR dan Suzuki GSX-R150 kalau kena progresif, kali ini agak berbeda nih, pasalnya si Gendis Yamaha Aerox 155 tipe R merupakan anak bungsu alias bontot alias yang terakhir di keluarga Kobayogas. Karena baru dan gres, jadinya given aja dari dealer, gak pake urus ke Samsat terdekat. Pun begitu ada kesamaan dengan dua saudara lainnya yaitu sama sama kena progresif..hiks. Berapa sih Nilai Pajak STNK [PKB] Yamaha Aerox Tipe R Kalau Kena Progresif? Yuk cari tau

Sebagai yang paling bontot dan dengan harga OTR yang lebih murah dibanding CBR250RR dan GSX-R150 maka secara teori pajak STNK tahunan Aerox tipe R seharusnya jadi yang paling murah dong? Ternyata gak juga tuh lads, meskipun harga OTRnya paling murah tapi karena statusnya jadi madu ke 4 alias kepemilikan ke-4, membuat pajak tahunannya lebih mahal dari GSX-R150 (baca: Nilai Pajak STNK [PKB] Suzuki GSX-R150 Kalau Kena Progresif).

Agar kembali ingat dan menolak lupa, silakan lads lihat lagi perhitungan persentase pajak progresif mobil dan motor di bawah ini..

persentase pajak progresif

CARA MENGHITUNG PAJAK PROGRESIF

Sementara Rumus perhitungan pajak progresif = (Presentase Pajak Progresif Kendaraan x NJKB*) + SWDKLLJ**

* NJKB adalah Nilai Jual Kendaraan Bermotor. NKJB dapat diperoleh dari (PKB/2 x 100). Jumlah PKB kendaraan bisa dilihat pada STNK dan melalui online.

** SWDKLLJ adalah Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. SWDKLLJ untuk motor sebesar Rp 35 ribu dan untuk mobil pribadi sebesar Rp 143 ribu.

Gendis jadi madu keempat

Seperti pada gambar di atas, si Gendis kena hitungan 3.5% lads. Untuk besaran Nilai Pajak STNK [PKB] Yamaha Aerox Tipe R Kalau Kena Progresif dalam kasus si Gendis adalah Rp. 654.500. Tuh kan lebih besar dari GSX-R150 yang cuma Rp. 555.000 hiks..

Karena motor baru, jadi gada yang harus diurus ke samsat, semua diurus dealer. Yang jelas jadi keluar biaya tambahan untuk bayar progresifnya pada saat STNK dikabarkan sudah jadi oleh dealer. Semoga bermanfaat lads..

Nilai Pajak STNK [PKB] Yamaha Aerox Tipe R Kalau Kena Progresif 1

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

41 KOMENTAR

  1. Busettt metic 150cc aja pajaknya setengah juta weleh welehhhh ..horang kaya ekkk…

    Ehh omong2 itu gak atasnama anak mang kobaybkog kena pajak progresif juga

  2. Selain progresif kapasitas mesin juga pengaruh sepertinya, GSXR kan cuma 150 cc beda sesendok sama Aerox VVA yang 155 cc

  3. Itu besaran pajak tiap provinsi beda ya mang? Soalnya kalo sepeda motor punya saya (jabar) pajak untuk kepemilikan pertama itu 1,75%

  4. Waduh, jgn pake mtor aerox, gsxr150, cbr250rr, f1zr caltex, pcx cbu! Ntar dicap kasta rendah! Bujuugg dahh ????

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.