wah ini juga spy shot :D

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Bersamaan dengan pembayaran pajak STNK tahunan si Zeref CBR250RR, KBY juga sekalian membayar pajak STNK si Samehada Suzuki GSX-R150 di samsat. Jadi sekali jalan, dua pembayaran pajak terlampaui hehe.. Baik si CBR maupun GSX tahunnya sama, 2017, beda di bulan aja, duluan si Zeref, sedangkan Samehada GSX dua bulan kemudian. Nah karena GSX-R150 ini juga jadi madu, bahkan progresif ke tiga, jadi berapa Nilai Pajak STNK [PKB] Suzuki GSX-R150 Kalau Kena Progresif ketiga? Intip dulu yuuksss

Yak ini semua gara gara waktu luang yang kadang susah didapat, akhirnya dua motor tersebut kudu terlewat dah pembayaran pajak STNK nya.. Alhamdulillah ada pemutihan dan penghapusan denda pajak stnk motor dan mobil dari pemerintah, ditambah alhamdulillah pas ada rejeki untuk membayar kewajiban kepada negara, cieeeh hakhakhak.. Jadi KBY manfaatin momen penghapusan denda pajak untuk meluncur ke samsat Kebon Nanas.

baca juga nih lads: Perpanjang STNK yang telat di Samsat tanpa calo

Awalnya KBY langsung naek ke lantai 3 di Samsat Kebon Nanas, karena pikirannya kan telat bayar ya, ternyata ditolak, alasannya telatnya belum setahun, jadi perpanjangan STNK nya seperti pada umumnya yaitu isi formulir, sertakan dokumen pendukung seperti fotocopy KTP dan aslinya, fotokopi STNK dan aslinya serta fotokopi BPKB.

Samehada jadi madu ketiga

Hanya sekitar satu jam, yang lama sih antri panggilan jadinya STNK, kedua STNK CBR250RR dan GSX-R150 pun sudah selesai, hati tenang bener rasanya haha. Oia satu lagi, tadinya mau sekalian bayar pajak STNK si SNiego PCX 150 CBU tapi ditolak karena jatuhnya masih Oktober 2018.. Yaudah tar perpanjangan kita coba lagi lewat Drive Thru Samsat kaya tahun lalu.

Kembali ke biaya pajak STNK Suzuki GSX-R150 yang kena progresif, berapa biayanya? Sekali lagi biar tahu KBY lampirkan foto perhitungan persentase pajak progresif yak di bawah ini..

Sementara Rumus perhitungan pajak progresif = (Presentase Pajak Progresif Kendaraan x NJKB*) + SWDKLLJ**

* NJKB adalah Nilai Jual Kendaraan Bermotor. NKJB dapat diperoleh dari (PKB/2 x 100). Jumlah PKB kendaraan bisa dilihat pada STNK dan melalui online.

** SWDKLLJ adalah Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. SWDKLLJ untuk motor sebesar Rp 35 ribu dan untuk mobil pribadi sebesar Rp 143 ribu.

Seperti pada gambar di atas, si Samehada yang jadi madu ketiga kena hitungan 3% lads. Untuk besaran Nilai Pajak STNK [PKB] Suzuki GSX-R150 Kalau Kena Progresif dalam kasus ini adalah Rp. 555.000, jauh banget ya kalau dibandingin sama CBR hiks. Semoga bermanfaat lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

21 KOMENTAR

    • Dia kena omongannya sendiri tuh mang, Aerox dibilang kasta rendahan, wakakaka… Sesembahannya sendiri kena juga huahahahaha… Enak banget gw ngakak nih ampe beraer mata

  1. yang pemutihan itu apa nya ya mang?

    saya juga baru bayar (awal agustus), telat 7 bulan tetep kena “sanksi adm” 24.000

    untung k45 masih murah PKB nya cuma 400.000 hehe

    • waktu yg Vega gak kena denda di Bekasi Kota, MX King emang blm saatnya pajak udh dipajakin dan bisa. Giliran si meong gak bisa kudu ke Bogor atau ke Kerawang.

      Isuk maning lah klo si Meong

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.