Yamaha QBix S Thailand

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Saat bertandang ke Thailand bersama Tim TDR Racing Indonesia belum lama ini, KBY menemukan sosok skutik nyentrik yang sempat menjadi perbincangan hangat biker di Indonesia beberapa waktu lalu. Skutik itu adalah Yamaha QBix S 125! Karena tepat di depan mata, KBY langsung aja kepoin semua sisi dari skutik yang gak masuk Indonesia ini.. Ternyata bentuknya memang unik dan nyentrik! Kaya koper pake roda gitu hehe.. Yuk kita cari tahu spesifikasi dan harga sang QBix ini di Thailand, biar gak penasaraaann! 

Saat bertolak ke Thailand atas undangan TDR Racing Indonesia untuk mengunjungi pabrik suspensi tersohor YSS Suspension, KBY dan beberapa vlogger termasuk sobat Iwan Banaran ikut turing menuju daerah Pattaya. Nah di sana, kami nginep di Hotel Hard Rock Pattaya lads, begitu tiba di pelataran parkit motor, KBY langsung disuguhi pemandangan sebuah skutik yang sempat jadi perbincangan di Indonesia karena bentuknya yang unik dan fiturnya yang oke. Dia adalah Yamaha QBix S 125!

Yamaha QBix S

Kok tau itu Yamaha QBix tipe S kang? Karena buka website Yamaha Thailand dong, warna QBix coklat keemasan yang KBY temui memang ternyata merupakan warna untuk tipe S hehe, tapi bukan untuk versi 2018 ya.. Oia bicara desain, cuma ada dua pilihan, love or hate it! Suka atau ya ga suka.. Lebih karena bentuknya yang memang benar benar out of the box.. Kotak kotak seperti koper. Bahkan kita bisa membayangkan si QBix ini kayaknya bisa dilipat lipat wkwkkw..

Yamaha QBix S Thailand 1

Soal desain sudah jelas bukan selera semua orang, apalagi konsumen Indonesia kebanyakan gak siap dengan desain aneh macam gini. Tapi sebenarnya, Yamaha QBix lebih cakep dilihat langsung dibandingkan dengan melihat melalui foto foto saja. Asik sih buat tampil super beda.. Jaminan mata para biker akan tertuju kepada kita saat mengendarai sang QBix hehe..

FITUR YAMAHA QBIX

Meskipun desainnya mengotak, namun bicara fitur, jangan pernah remehkan Yamaha QBix! Dimulai dari area dashboard, skutik 125cc non VVA ini memiliki speedometer full digital yang keren, lumayan lengkap dengan jam digital dan tripmeter! Setangnya model telanjang layaknya X-Ride dengan tombol SSS di sebelah kanan, yoi sudah SSS loh.

Yamaha QBix Speedometer

Beralih ke bawah, QBix memiliki laci depan dengan penutup, yang di atas sebelah kiri bahkan dilengkapi dengan socket charger, posisinya cukup dalam untuk menyimpan sebuah smart phone. Nah di bawahnya lagi ada baut buat gantungan pasang gantungan belanjaan lads..

Fitur lain dari Yamaha QBix 125 adalah pembuka jok dan fuel nya sudah terintegrasi melalui tombol, yoi kaya model Maxi Yamaha gitu deh. Uniknya lagi, meski deknya rata namun tangki bbmnya ternyata berada di depan! Deknya emang gak bisa dibilang 100 rata sih, jendolan untuk penutup tangkinya keliatan. Wah susah dong bawa galon hehe.

tangki bbm di depan, dek gak rata tapi bagasinya jadi luasss

Satu lagi, meskipun terlihat tak sebesar Lexi ataupun Aerox, tapi kapasitas bagasi Qbix bahkan mengalahkan Lexi loh, Lexi badan bongsor bagasi kecil cuma 12.8 liter, Qbix? 22.5 liter! Helm ini euy! Sementara tangki bbmnya gak terlalu besar, hanya 4.2 kiter saja. bahkan memiliki pilihan rem ABS loh di Thailand, keren kan?

bagasi Yamaha QBix

Fitur lain Yamaha QBix Thailand

  • Lampu Depan LED
  • Lampu Rem LED
  • Tersedia varian ABS
  • Tuas rem cat hitam
  • Ban lebar

laci Yamaha QBix

HARGA YAMAHA QBix

Nah kalau kita intip harga Yamaha QBix di Thailand, kayaknya sih ini yang jadi kemungkinan terbesar YIMM gak mau masukkin sang QBix ke Indonesia jika harus dalam bentuk CBU. Pasalnya, di Thailand sendiri untuk Yamaha QBix S dibanderol seharga 56.000 Thai Baht atau Rp. 25.000.000, nah silakan dihitung kurang lebihnya jika hadir di Indonesia hehe.. Gak mungkin sama lah ya, setidaknya Rp. 29 juta tuh harganya.

Spesifikasi Yamaha QBix

Machine
TypeWater cooled 4-stroke, SOHC, Single cylinder
Capacity125cc
Diameter X Steps52,4 mm x 57,9 mm
The Compression Ratio9,5: 1
IgnitionTCI (Transistor Control Ignition)
Fuel SystemFuel injection (Blue Core)
StarterElectric & kick starter
TransmsiDry, Centrifugal automatic V-belt automatic
Frame and Legs
OrderUnderbone
Front suspensionTelescopic
Rear suspensionUnit Swing
Front Tire100/90 (standard), 110/90 (S&ABS)
Rear Tire130/70 (standard), 140/70-12 (S&ABS)
Front BrakeDisc – ABS
Rear BrakeDrum
Body
P x L x T1860mm X 710mm (standard), 740mm (S &ABS) X 1066mm
The Weight Of The Contents– QBIX Standard 103 kg
– QBIX S 106 kg
– QBIX ABS 108 kg
Seat Height775mm
The Lowest distance to the Ground135mm
Wheelbase1280 mm
Tank capacity4.2 L

 

Mangga kalau mau disedot galeri foto dari Yamaha QBix S 125 Thailand ini lads.. Semoga bermanfaat

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

51 KOMENTAR

  1. Tinggal ubah desainnya jadi kaya Vino (bukan Fino) terus masukin ke indonesia buat lawan Scoopy kayanya bakal laris, dibanding pertahanin desain Fino yg sekarang

  2. Itu bener water cooled ya? Koq bentuk knalpot sama kisi kipas kaya mio M3 ya?

    1 catatan saya, bentuk knalpot desainnya tidak setema dengan body. Harusnya dibuat meng kotak juga

  3. Asik kayanya nih motor dibuat riding sante boncengin bini di sore hari wkwkwk itu cover knalpot ada desain yg lebih klop sama qbix gk mang? ?

  4. Kapan yak….ni motor bisa dijual lokal ma Yamaha?
    Kayaknya kalo Yamaha, terlalu takut ada dua produk yang berjalan di rentang harga yang hampir sama. Ya ngga sih? atau cuma perasaan ane aja?

  5. Love it or like it ….

    Dilipet terus ditenteng atau digeret mang kobay?? hhahaa…
    Bu mentri keuangan dirumah liat fotonya lngsung minta, aduh neng itu ga dijual disni, bini say : gimana sih yamaha !!
    Potensinya gede kykny ni motor

  6. Coba sesekali yimm nekat masukin nih kubik harga cbu, kaya honda yg nekat masukin sh150 itu. Orang Indonesia tajir2 kok, pasti ada peluang.

  7. Harusnya yimm berani jual ini dimarih..biar murah dibikin lokal…ktimbang jualan x ride yg berubah jd cupu trus kg laku…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.