Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrrr.. Tim Pabrikan Yamaha kembali belum dapat menuai hasil bagus di sesi kualifikasi pada motogp Inggris yang berlangsung Sabtu (25/8) sore atau malam di Indonesia Bagian Barat, dua rider tim Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal menempati posisi start di depan. Sementara itu Ducati justru kembali menunjukkan konsistensi performa motor dan pembalap mereka.. Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Inggris di Silverstone.

Dengan hasil catatan waktu yang buruk di babak kualifikasi, maka Vinales akan membalap dari posisi 11 dan di belakangnya ada Rossi. Namun performa sebaliknya, ditunjukkan oleh rider dari tim satelit Yamaha (Yamaha Tech3) Zohan Zarco malah sukses menempati posisi tiga di kualifikasi.

Di Silverstone Circuit, dua pembalap Ducati amat perkasa hingga menciptakan waktu tercepat. Jorge Lorenzo memacu motornya bagai kesetanan dan berhasil membuat waktu tercepat di Q2. Persis di belakangnya ditempati rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Pada barisan kedua, pembalap tuan rumah Cal Crutchlow yang menjadi tercepat ke-4. Juara dunia bertahan, Marc Marquez 93 bakal memulai balapan di posisi ke-5. Melengkapi barisan ini ada pembalap Pramac Ducati, Danillo Petruci.

Sementara itu pembalap kebanggan bangsa Melayu, Hafizh Syahrin mengalami nasib cukup buruk. Pembalap asal Malaysia dari tim Yamaha Tech3 menempati posisi kedua terbawah alias 23. Tak hanya Syahrin, sebenarnya Zarco pun mengalami kemunduran dari sisi konsistensi, meninggalkan tanda tanya besar, Ada apa dengan Yamaha?

Sesi kualifikasi kedua sempat ditunda karena menunggu helikopter tim medis untuk membawa Tito Rabat (Reale Avintia Racing) yang harus ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di FP4. Rider Spanyol ini diduga mengalami patah kaki bagian kanan.

Ancaman hujan juga sempat menggangu line up pembalap di Silverstone. Pada akhirnya, 12 pembalap keluar lintasan untuk berganti ban basah. Dan, Lorenzo yang musim depan membalap untuk Honda, sukses meraih pole position keduanya tahun ini.

Tapi seperti kejadian di motogp Austria sebelumnya, Rossi tetap lah Rossi, mampu merangsek ke depan perlahan perlahan dan menuai poin yang baik meskipun gagal podium.. Nah perkiraan KBY, dengan posisi start yang lebih baik di Inggris, Maka setidaknya Rossi dan juga partner nya Vinales, dapat setidaknya mengancam posisi podium pembalap lain. Kita lihat nanti jalannya balapan yang akan dilaksanakan satu jam setengah lebih cepat dari jadwal biasanya, yaitu pukul sekitar pukul 17.30 wib.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

9 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.