Review Sinar Lampu All New Vario 150 2018

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Cahaya lampu adalah penopang pengendara saat beraktivitas utamanya di malam hari, iyalah tanpa adanya lampu gimana mau keliatan kalau ada cewek cakep di depan, eh maksudnya jalanan di depan gitu loh.. . Nah Vario 150 2018 yang ada di tangan KBY beberapa waktu lalu ini masih melanjutkan Vario sebelumnya, yaitu menggunakan lampu LED dengan adanya ubahan bentuk rumah lampu dan reflektornya.  Berikut adalah review sinar lampu All New Vario 150 2018 yang sempat KBY ulas terutama saat digunakan di malam hari, benarkah sudah lebih baik cahayanya?

Tanpa adanya cahaya lampu depan yang menyinari, kita tak dapat memprediksi jalanan di depan lads, takutnya ada lobang, ada orang nyebrang dan juga sebagai sarana komunikasi dengan pengendara lain, iya toh? Mau ditabrak gara gara gak keliatan atau karena lampunya gak nyala? Hehe. Lampu depan All New Vario 150 yang KBY review memiliki 4 ruang reflektor, dua untuk lampu dekat dan dua lagi untuk lampu jauh.

Review Sinar Lampu All New Vario 150 2018 1

Ada dua unit All New Vario 150 yang KBY review, pertama adalah Vario 150 warna hitam matte pinjaman dari Honda DAM Bandung saat digunakan libur lebaran lalu di Bandung, dan satu lagi pinjaman dari Wahana Honda Gunung Sahari berwarna silver matte untuk digunakan hari hari di Jakarta. Jadi seharusnya sih tidak ada perbedaan performa sinar lampu ya karena keduanya pasti memiliki spek daya lampu LED yang sama yaitu 2.6 Watt x 2 (low), 5,2 Watt x 2 (high).

Review Sinar Lampu All New Vario 150 2018 2

SINAR LEBIH BAIK?

Digunakan pada malam hari, kedua sinar lampu All New Vario 150 tersebut yang KBY rasakan sudah lebih baik dari Vario 150 sebelumnya, sinarnya sudah lumayan kuat meskipun belum sekuat kompetitor, dan sejauh ini jika berpapasan dengan kendaraan lain maupun All New Honda Vario 150 milik pengendara lain, tidak silau, gak kaya yang dulu wkwkkw..

Review Sinar Lampu All New Vario 150 2018 3
Sinar Lampu jauh All New Vario 150

Pun begitu, seharusnya AHM memberikan daya yang lebih kuat lagi agar sinarnya bisa jadi sapu jagat, sinar putihnya masih terlampau putih dan kalah jika kena warna lampu merkuri (kuning – misal lampu jalan), sayangnya tidak ada hujan lads, jadi belum dapat disimpulkan kinerjanya di atas aspal basah.

Review Sinar Lampu All New Vario 150 2018 4
lampu dekat all new vario 150

All New Honda Vario 150 dijual oleh AHM dalam satu varian saja yang sudah memiliki fitur ACG Starter yang senyap, SSS, ISS, rem CBS, lampu lampu ALL LED serta speedometer digital dan alarm/ keyless smart key. Harganya adalah Rp. 22,6 juta.

Mangga ditonton videonya, jangan lupa subscribe ya hihihi…

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

46 KOMENTAR

  1. Vario 125/150 yg lama itu bukan karena lampunya yg silau,, tapi kurang terang dan kurang tinggi posisinya.
    Kbanyakan ridermya pasti nyalain lampu jauhnya agar terang,,itu yg bikin silau

  2. Emang yg dlu knpa mang??
    Kalo malem pas2an ama ini motor msh sdkit agak silau mang.
    Yg lebih parah vario110

  3. Kriyip2 om..
    Tpi OVA ( old vario 150) ane malah gwe skotlet smoke… 😁😁😁
    Jarang kluar malam soalnya..

  4. kemarin waktu acara yes, ada forza dan xmax , kalau si kobay jujur pasti dia bilang xmax import seharus nya lebih bagus dari forza lokal karena xmax kan CBU, cuma karena ini acara settingan dan kobay plin plan sama statement nya jadi nya forza yang produksi lokal mengalahkan xmax yg notabene nya impor yang menang, i you know what i mean, aummmm leo

      • coba loe jawab motor CBU dengan motor lokal lebih bagus mana secara quality control , bhuakakkakakakk

        GG BISA JAWAB karena kemakan sama comments nya sendiri, maka nya kalau comments yang cerdas jangan asal ngomong, si leo aja sampe turun gunung buat counter comments negatif loe, bukan karena si A bayar loe terus loe bisa hina si B, hahahhaha

      • Tunggu aja, tar loe bakal tambah stress baca artikel gw selanjutnya, siapin aja obat anti gila yang banyak yak… Wkwkwkw….

      • gadanta ni bocah mang kobay, hidupnya kurang dinikmati cuma gara2 merk motor :v

      • kaga ada yang berantem om, adanya orang gila ayan sama orang waras.. Yang waras bahas apa adanya, yang gila ayan maunya XMax menang di semua sektor wkwkkwkw…

      • Dari segi gaya bahasa/click bait udah kliatan mang.
        Mnurut ane sebagai orang awam

  5. Dari sudut pandang lawan arah, New V150 sudah lebih baik ketika berpapasan. Yang masih parah itu V110, terang kagak tapi silaunya hadeh gak ada obatnya 🤣

  6. Sering pake Vario 150 old punya emak, kalo malem2 abis/saat hujan siap – siap kriyip – kriyip deh matanya, cahayanya ngeresep ke aspal sama tetesan air ujan mang, wkwkwk. Kalo pake lampu jauh jadi sedikit lebih keliatan jalanan.

  7. Vendor mika lampu dan sepaket lampu Honda & Yamaha sama gak sih merk-nya? Honda gak safety untuk yang berpapasan mana pabrikan dan bengkelnya setting sorot lampu LED dangak kayak mau senterin kuntilanak

  8. Honda watt’a kecil2 yg low bim atau high bim….? Kalah jauh sama kompetitor yg watt’a lebih besar. New Pcx yang produk baru aja masih kalah terang sama n max padahal lampu New Pcx dah rame banget kaya barongsai mau ikut karnaval…..

  9. material nya cheap mang… kalah jauh ama Sisukii Ternoda GeeS simotor buosok yg terkenal fogging dikalangan ngepbeha. cat nya jelek dan murahan, msh lebih baik MX King, cuma mendingan di spakbor belakang udh besi tulen gagangnya buat pegangan spakbor mirip MX King notabene bagus.

    plastik kulit jeruknya murahan, lebih tipis drpd Si Ternoda yg notabene buosok dari sana nya tp lebih tebal dan tahan gores. Plastik saklar kanan dan kirinya juga murahan atau terkesan cheap, msh bagusan MX King atau Ternoda Buosok. Kemudian Keyless nya cenderung murahan juga, sama kek GSX yg kek kompor gas tp anehnya kok gak ada blogger yg bahas murahan nya kompor gas vario tp klo GSX ada. aneh…

    Speedometer cukup informatif lebih baik drpd Ternoda yg cuma ada meteran BBM, Gear Indicator ama Speedometer. ya iyalah… Tornado mah Buosok keleus…

    Bensin irit juga mirip ama MX King main di 45-50KPL via AVG Meter bawaan bukan Full to Full.

    Bodynya keren tp ketebalan body dan cat kagak impresif pisan. Tarikan enteng tp msh dibawah Ternoda Buosok yg udh gw modif double per matahari manual, jok nya keras msh lebih empuk si MX King, Ternoda Buosok atau Mio Sporty.

    Kira2 gt mang, lampu temaram mirip warung remang2 tp msh lebih baik drpd Ternoda Buosok yg lebih temaram lg mirip sentir kecuali gaspoll.

    Yah begitulah… Beli cash 23.075rb, dimana beli Yamama kagak dikasih Cash pisan… NMax batal… Aerox juga batal… Apalg Lexy…

    Gimana bisa bersaing ama Honda beli cash aja kagak dilayani kudu kredit, sekalinya bisa kena upping price 1jt dr harga dealer.

    Ck ck ck… Mw sijuki maning tp yg kelas itu apa? kagak ada…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.