saat bersama YSS

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kayaknya para pecinta otomotif roda dua udah gak asing lagi dengan nama yang satu ini, YSS.. Yoi, pasti lah terutama yang demen modif suspensi alias shock motornya paham dengan merek asal Thailand yang berkonsentrasi terhadap produk produk kaki kaki yakni shock absorber untuk sepeda motor. Nah KBY alhamdulillah dapat ajakan nih dari TDR Racing, yaitu salah satu anak perusahaan Mitra 2000 pemegang penjualan merk YSS di Indonesia. Selain kunjungan ke pabrik YSS, KBY juga berkesempatan riding ke Pattaya dari Bangkok! Syedaapp

Pilihan produk YSS sendiri sangat beragam lads, dari yang murah sampai yang flagship, dari yang untuk harian, turing, balapan ringan, balapan ekstrim hingga terabas.. Banyak isu beredar bahwa YSS merupakan produk dari home industry, yaitu produk buatan bengkel kecil pinggiran gitu lah.. Yang bilang karena gak hapal atau memang ingin menjatuhkan merek ini hehe.. Atau seperti biasa orang yang demen fitnah tanpa mau tau asal usulnya.. hehe

Produk YSS sendiri sebenarnya sudah sangat erat dengan KBY lads, karena sudah ada 3 motor KBY yang menggunakan shock YSS, masih ingat YSS G-Euro Honda PCX 150 CBU Sniego? YSS G Plus Yamaha NMax Frozen dan YSS G Plus Vespa Primavera? Sementara untuk produk TDR-nya sendiri KBY juga sangat familiar karena memiliki produk merek Indonesia tersebut, sebut saja helm TDR GT 005, helm TDR Explorer, rem TDR NMax, spion TDR PCX dll..

Atas ajakan bos TDR Racing, om Yudo, KBY, IWB dan beberapa motovlogger dengan jumlah total 6 orang, kami bertolak ke Bangkok Thailand pada hari Minggu sore 6 Agustus 2018 kemarin.. Di Bangkok kami menginap di Hotel Amari yang cihuy banget kamarnya, bikin super betaaahh.. letaknya persis di depan pasar murah Platinum yang terkenal di Bangkok lads..

bersama om Yudo TDR

Nah hari pertama tadi yaitu Senin, kami berenam plus 3 orang dari TDR, om Jeffry, om Yudo dan putranya Abiel, berkunjung ke pabrik YSS terlebih dahulu yang terletak di daerah Samutprakan, Bangphli Thailand, keknya sekitar 20km dari Bangkok dengan perjalanan sekitar 45 menitan pake mobil.

Nah yang ngeledek, nuduh, atau mitnah YSS itu adalah produk bengkel pinggiran silakan melongo deh.. Pabriknya ternyata besar dan luas!! Mesin mesinnya juga termasuk canggih dan mempekerjakan banyak karyawan lads.. Bahkan technical advisornya pun merupakan “bajakan” dari merek kompetitor ternama di dunia hehe.. Wah pokoknya yang nuduh kudu jilat ludah sendiri dah.. Kalau punya malu itu juga 😀

Di pabrik YSS, KBY ketika baru sampai langsung melihat jejeran motor yang ada di pelataran workshop YSS.. ya, mata langsung tertuju ke sana karena memang menurut agenda dari TDR Racing Indonesia, kami akan ada sesi riding dari YSS ke Pattaya dengan menggunakan beberapa motor yang sudah full option dari YSS dari depan hingga belakang! Wuihhh

Yang bikin greget adalah adanya info kalau Honda Forza 300 (di Indonesia jadi Forza 250), juga akan ikut turing! Wahhh… kesempatan emas menjadi blogger pertama yang ngetes Honda Forza nih lads hihihi.. Ternyata benar saja, di dalam deretan 6 motor tersebut terdapat sang Forza 300 yang elegan dan mewah berwarna putih biru.. Ajiibbb.. Langsung aja gak pake lama, keluarin kamera, keluarin go pro, jeprat sana sini aaahh…

Tim TDR Racing sendiri seakan paham jiwa otomotif kami dan membiarkan kami mengeksplorasi motor motor tersebut, dimana ada Triumph Boneville T100, Yamaha Aerox S, Yamaha NMax, Honda PCX, Honda Forza 300 dan Yamaha XMax 300!!

Puas melihat lihat motor yang ada, kami digelandang masuk ke satu ruangan dimana sudah menunggu tim dari YSS termasuk petingginya Mr. Prinyo yang kemudian menjelaskan segala sesuatu tentang suspensi YSS sejak dibangunnya sekitar 30 tahun lalu.. Bahkan perkembangan terakhir dari YSS adalah adanya kerjasama dengan salah satu tim Superbike 400cc – WSSP tim Kawasaki! Artinya YSS sudah mulai lebih go international nih..Josss..

Setelah itu, kami kemudian diberikan kesempatan untuk berkeliling pabrik YSS yang ternyata besar juga euy, jadi tak seperti isu isu yang dihembuskan, YSS merupakan perusahaan home industry, bukan pabrikan besar hehe.. Kita juga diberikan coaching clinic bersama Craig, teknisi ahli suspensi YSS lads.. Oia YSS juga ada suspensi buat mobil loh, tapi di Indonesia belum booming sih, jadi TDR belum berani menjualnya.

Nah saat artikel ini terbit, KBY dan para sahabat sudah di etape terakhir yaitu Hotel Hard Rock Cafe Pattaya lads.. Kami semua sudah mencoba tuker tukeran motor yang semuanya sudah dipasangi suspensi YSS series, baik shock depan maupun belakang

tukang fitnah ini berani nongol gak ya di artikel ini…

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

33 KOMENTAR

  1. wkwkwk spyshootnya jengkelin banget tuh emang dasar semua FB ga yamaha ga honda sama2 suka nyinyir ama fitnah aja mang kobay. btw orangnya baca artikel ini ga ya wkwkwkwk

  2. itu tukang fitnah abaikan aja mang. mahluk rendahan. cm bs makan kl dah nyebar hoax dan fitnah. menyedihkan.

  3. Kalo berhala sembahannya yang menang, katanya itu informasi yang benar. Kalo sesembahannya yang kalah, katanya itu informasi salah. Justru monye*-monye* kaya gitu yang bikin Indonesia ngga maju. Wkwkwk…!!

    Otak dia sendiri yang cekak, malah kita yang di salahin.

    Bodo amat lah ya, Mang… yang penting terus nulis, berbagi informasi.

    Tapi itu si amat orang mana ya? Kasian, di bodo-bodoin melulu…

  4. waduh diapit 2 mahluk (awewe enyaan lain mang :D)
    YSS emang manteb lah. disini jg harganya kompetitif jd banyak yg pakai. btw pernah cek ol shop disini buanyak bgt kang yg jualan yss palsu teuing ti mana. sempet nanya ke pihak yss nya teu mang?

  5. gg usah baper keles mirip yimm loe baperan, bahas yss ending nya kayak gini ” yang elegan dan mewah berwarna putih biru “… settingan banget….

  6. Saya sudah lama pake YSS.
    Megapro 2001 dan Scorpio 2006 saya juga pake YSS.
    Tapi belum lama ganti YSS lagi buat Scorpio (setelh dipake 10 tahunan), beli di TDR, harganya udah naik jadi 2x lipat.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.