Review Konsumsi BBM Suzuki NEX IIKobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Suzuki seakan ingin melepas mindset yang tertanam di kebanyakan masyarakat umum kalau sepeda motor mereka itu cuma jago di performa saja – alias kenceng dan jago ngebut tapi gak irit alias boros! Nah, untuk itulah Suzuki NEX II diciptakan hehe.. Apalagi Nex II ini bermain di kelas skutik entry level yang masih sangat sensitif dengan konsumsi bbm alias irit iritan.. Jadi setelah menyelesaikan etape selama satu minggu, ini lah laporan review konsumsi BBM Suzuki Nex II yang bikin KBY berdecak kagum, iritnya nyata terbukti!

Kalau pembaca setia Kobayogas.com pasti tau lah betapa tengilnya tangan kanan KBY ini di jalanan, apalagi kalau udah ngeliat jalan aspal kosong di depan, serasa melihat oase di padang pasir! Lebay dikit wkwkkw.. Ya gimana lagi, itulah karakter KBY dalam mengendarai sepeda motor, meskipun bukan berarti haram buat santai, ada kalanya keinginan itu ada kok hehe.. Jadi seberapa irit konsumsi bbm Suzuki Nex II di tangan KBY?

baca: 10 Alasan Kamu Membeli Suzuki Nex II

Gaya riding memang berbeda setiap orang lads, oleh karena itu review konsumsi bbm untuk satu tipe motor yang sama bisa berbeda beda hasilnya.. Bagi KBY, gada itu rumus jalanin pelan pelan atau di eco-speed saat mengetes konsumsi bbm, apalagi misalnya sengaja cari jalan kosong dan lancar hanya karena unit motor yang dites dapat terlihat irit. Suzuki Nex II ini KBY gunakan seperti apa adanya di rute harian.. Kondisi yang KBY anggap sangat riil dengan rutinitas penggunaan motor sehari hari – untuk motor apapun!

Review Konsumsi BBM Suzuki NEX II -1

REVIEW KONSUMSI BBM SUZUKI NEX II

Koridor pengetesan untuk review konsumsi BBM Suzuki Nex II ini agak berbeda dengan review konsumsi BBM Yamaha Aerox tipe R kemarin, si Gendis Matte Silver hanya mengandalkan MID, mengingat fitur tersebut memang ada di Speedometer Aerox. Nah untuk Nex II karena tidak ada fitur tersebut, maka metode full to full lah yang dipilih, yaitu dengan mengisi penuh bbm hingga leher tangki, kemudian dijalankan setidaknya mencapai jarak 100km – kalau lebih ya bagus, kalau kurang harap dimaklumi wkwkwk..

Yang sama dengan Yamaha Aerox dalam pengetesan ini adalah pengendaranya, ada tiga rider berbeda, eh empat deng malah, yaitu KBY, Istri, si Sulung dan si Babeh. Sempat cemas juga nih mengingat beda tangan bisa beda gaya berkendara.. Inginnya sih konsisten KBY terus yang pake, tapi sudahlah, gantian juga dengan motor lain soalnya, sempat ditinggal ke Singapore pula 3 hari.

Untuk rute saat KBY gunakan adalah Duren Sawit – Pasar Gembrong (Atau Cipinang Penjara) – Tebet – Pancoran. Jaraknya pulang pergi sekitar 22km. Bagi yang suka lewat sini, tahulah gimana kondisinya di pagi dan sore hari hehe.. Lancar itu cuma keberuntungan belaka! WKwkwk..

Review Konsumsi BBM Suzuki NEX II -2

Suzuki Nex II saat datang dan setelah isi bensin full kilometernya ada di 685km (lihat foto), sudah mulai gak perawan, maksudnya kinerja mesinnya sudah mulai optimal nih. Benar saja, unit tes ini berbeda dengan unit tes di Bandung lalu yang sangat kinyis kinyis (baca: Review Suzuki NEX II Dibawa Keliling Kota). Tenaga dan remnya pada unit ini sudah sangat jauh lebih baik…

Setelah digunakan selama beberapa hari dengan mengisi bensin berjenis pertalite, akhirnya satu hari sebelum dikembalikan ke Suzuki, Suzuki Nex II ini mencatat kilometer sejauh 783.6km, artinya 783.6 – 685 = 98.6km jarak yang sudah ditempuh, kurang sedikit sih dari 100km. Jarak tersebut sudah termasuk diisi ulang full dengan Pertalite lagi lads.. Isi ulangnya menghabiskan 1.924 liter..

Review Konsumsi BBM Suzuki NEX II -3

TEKNOLOGI SEP YANG TERBUKTI SEP!

Pada akhir kesimpulan, Suzuki yang mengusung teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) pada Suzuki NEX II ini memang terbukti Sep banget! Konsumsi bbm Nex II yang berada di angka 1:51.24 (hasil dari 98.6km dibagi 1.924liter) terbukti irit banget! KBY saja sampai gak percaya mengingat skutik entry level ini ikut diacak acak oleh 3 rider lainnya yang punya gaya berkendara berbeda..

Prediksi awal, konsumsi BBM Suzuki Nex II Elegant Premium ini hanya akan bermain di angka 1:40an, eh ternyata lebih irit! Josss lah.. Sukses deh Suzuki sudah membuat mesin yang tak hanya irit tapi performanya dapat diandalkan juga. Tunggu revew harian Suzuki Nex II yang punya harga mulai dari Rp. 13.9 juta ini..

tentu digeber pol juga dong

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

31 KOMENTAR

    • Nex ll elegan premium matte blue milik ane sbg pengganti beatpop 2015 , asli ini motor suzuki handlingnya nurut nyaingin yamaha, iritnya perkasa merebut sabuk juara irit milik honda , built qualitynya nyaingin kawasaki , harganya murah banget nyaingin tvs , fun to ride, joyride , bikin yg naik berdecak kagum , gak cuma kang kobay bloger kondang , ane jg , istri ane jg , anak² ane jg , pada happy wajahnya habis naik nex ll yg enteng selincah sepeda kata mereka (namun udah dites vloger di speed 90 kpj masih antep, sementara matic sejuta konsumen awam & latah udah melayang di 80 kpj) imho ini bisa jadi motor entri level paling mnggembirakan

  1. entah kenapa….saya lbh tertarik suzuki….smash 2004 saya saja sp sekarang nggak ada itu oli rembes pada mesinnya…

  2. Kira² speed average nya berapa kang kobayogas??? Soalnya ane pake di jalan Batam yg lumayan lempeng dgn speed average 70-80 km/h cuman dpt 1/37 lewat metode full to full fuel?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.