Tampilan Dalam Aplikasi Google Maps
Cara Antisipasi Jalur Ganjil-Genap Dengan Google Map
Jalur ganjil genap Jakarta

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr..  Bagi masyarakat kota besar khususnya Jakarta, saat ini sedang di hinggapi peraturan baru yang menjadi pro kontra. Sebetulnya aturan ini merupakan aturan pengganti dari aturan three-in-one, yang terbaru, Provinsi DKI Jakarta dan Kepolisian Daerah Metro Jaya membuat aturan ganjil-genap. Nah cara antisipasi jalur ganjil-genap tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan google map loh lads, cari tau yuk caranya..

Dengan adanya peraturan ini menjadi ajang pembicaraan ringan di masyarakat, seperti lelucon untuk membeli mobil lebih dari satu untuk digunakan secara bergantian setiap harinya. Lelucon ini bisa saja ditanggapi dengan serius bagi yang ingin melakukannya seperti mencari mobil bekas dengan kualitas terbaik di situs jual beli mobil terpercaya seperti Cintamobil.com. Sebenarnya, peraturan ini memberlakukan aturan dan pembatasan plat nomor mobil ganjil-genap untuk beberapa ruas jalan utama di jam sibuk pagi dan sore.

Pemberitahuan Uji Coba Ganjil-Genap
Pemberitahuan Uji Coba Ganjil-Genap

Mobil berplat nomor dengan akhiran angka ganjil hanya diperbolehkan melintas di tanggal ganjil, namun untuk mobil dengan plat akhiran genap hanya boleh melintas di tanggal genap. Jika Anda yang belum mengerti dan paham dengan aturan baru ini akan memiliki risiko yang tidak main-main, yaitu berujung pada penindakan tilang.

Ketika mengetahui hal ini, Google memberikan fitur terbaru di aplikasi navigasi Maps untuk mengantisipasi pelanggaran yang bisa saja tidak di pahami dari aturan ganjil-genap ini. Google Maps di versi terbarunya, yaitu 9.93 yang dirilis belum lama ini ditanggal 16 Maret 2018, dapat mengidentifikasi ruas jalan ganjil-genap. Fitur canggih ganjil-genap Google Maps ini penting di ketahui masyarakat, karena jika tidak, akan berimbas pada pelanggaran, bagi mereka yang tidak mengetahui.

Hebatnya, fitur ganjil-genap Google Maps akan secara otomatis menyajikan jalur alternatif kepada Anda untuk dilewati, tentunya menghidari ruas jalan yang sedang memberlakukan ruas ganjil-genap. Perhatikan ini, jalur alternatif tersebut hanya akan tampil ketika pengguna meminta directions di waktu pemberlakuan aturan ganjil-genap, yaitu antara jam 07:00 hingga 10:00 pagi, sementara untuk sore adalah pukul 16:00 hingga pukul 20:00 malam, diluar jam yang telah disebutkan tadi, trute navigasi akan disajikan seperti biasa tanpa menghindari jalur ganjil-genap.

Fitur ganjil-genap Google Maps ini akan sangat membantu bagi pengguna jalan, terutama bagi mereka yang benar-benar tidak tahu jalur mana yang akan diberlakukan peraturan tersebut.

Fitur ganjil-genap Google Maps akan muncul dalam bentuk banner di aplikasi Google Maps terbaru, kemudian pengguna bisa dengan mudah memasukan akhiran plat mobil, apakah itu ganjil atau genap. Secara cepat, aplikasi ini akan melakukan penyesuaian rute untuk menghindari jalur ganjil-genap, sesuai dengan waktu, tanggal serta nomor plat mobil si pengguna.

CARA MENGGUNAKAN FITUR GANJIL-GENAP DI GOOGLE MAPS

Lantas bagaimana cara menggunakan fitur ganjil-genap Google Maps? Ini dia langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Google Maps

Google Maps Dalam Smartphone
Google Maps Dalam Smartphone
  • Masukkan Tujuan

Setelah itu, fitur ganjil-genap di Google Maps akan otomatis muncul dalam berupa pop-up ketika pengguna hendak pergi ke daerah yang tercakup dalam peraturan ganjil-genap.

google maps rute ganjil genap
Tampilan Dalam Aplikasi Google Maps
  • Pilih nomor pelat kendaraan

Uniknya, otomatis ganjil-genap Google Maps akan mencarikan jalan alternatif, setelah itu, pengguna akan dengan mudah mengikuti jalur yang telah disediakan.

Sekarang kita dapat menggunakan teknologi untuk menunjang aktivitas setiap harinya, termasuk ganjil-genap Google Maps, nah bagi yang belum update Google Maps terbaru, jangan sampai ketinggalan untuk menggunakannya karena bisa berakibat fatal. Lengkapi informasi terbaru seputar  review mobil, berita hingga tips & trick yang dapat diperoleh secara lengkap hanya di Cintamobil.com.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

12 COMMENTS

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.