Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrrr.. Tidak sampai 1 minggu bahkan dalam hitungan hari, gelaran pameran otomotif termegah di Indonesia – bahkan disebut di Asia Tenggara – yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan dimulai, tepatnya tanggal 2 Agustus 2018 mendatang lads.. Dan seperti biasa, di ajang pameran otomotif para pabrikan berlomba lomba menampilkan produknya, juga biasanya, di ajang tahunan ini lah produk produk baru bermunculan, tak terkecuali Honda sepeda motor yang dipegang oleh Astra Honda Motor (AHM) disebut sebut setidaknya sudah mengantungi dua kartu Asnya di GIIAS nanti – Honda Forza 250 dan Honda CRF150M Supermoto!

Yang pertama Honda CRF150M Supermoto dulu ya, untuk unit ini sebenarnya sudah bisa ditebak memang akan ada, tebak tebakannya lebih kepada Aku Kapan? Eh salah, Kapan terbitnya? Ternyata gak lama lagi, karena spy shot CRF150 versi jalan aspal tersebut sudah terpantau sedang dikirim di blog lek IWB.. Dugaan berikutnya lebih ke harga, kira kira bakal dibanderol berapa? Pastinya akan mengacu pada produk kompetitor yaitu Kawasaki KLX150 DTracker.. Silakan dikira kira deh..

Nah jika AHM sudah paham bahwa gak bisa 1 produk saja di kelas motor garuk aspal alias motocross sehingga akan menelurkan CRF150M supermoto, begitu pula di kelas Maxi Scoot aka Maxi Skutik berkasitas 250cc.. Saat ini Yamaha XMax 250 masih menjadi raja baik dipenjualan maupun dari sisi reputasi.. Pertama dan satu satunya di kelasnya, punya desain mantap, fitur bejibun, performa cihuy dan harga masuk akal, XMax bermain sendirian melahap kue yang lezat.

Bukan Honda namanya kalau diam (baca: kalau gak ngikut ngikut), belajar dari Honda PCX yang kelamaan berstatus CBU dengan harga selangit sehingga hanya segelintir reputasi yang diraih, sepertinya kali ini AHM tidak akan bermain dengan kondite yang sama lagi – Honda Forza 250 segera hadir! Meskipun lagi lagi bisa dibilang agak terlambat karena XMax 250 sudah hampir dua tahun mendapat tempat di hati penggemar skutik bongsor..

Hanya kemungkinan bedanya adalah, meskipun berstatus CBU (sepertinya diambil dari Thailand) Honda Forza diprediksi akan memiliki harga yang menggiurkan.. Tentu ini adalah strategi agar dapat menahan laju penjualan XMax ya.. Seperti yang dilakukan AHM terhadap harga Honda CRF250 Rally yang CBU Thailand, selisih harga dengan kompetitor yang lokal (CMIIW nih lads, lupa) Kawasaki Versys 250 hanya terpaut tipis.

Tapi itu hanya prediksi KBY semata sih, dengan asumsi AHM Honda beneran ingin Honda Forza bertarung dengan Yamaha XMax, tentu yang tahu persis strateginya ya mereka hehe.. Tapi kalau tetap seperti kebijakan menjual PCX CBU beberapa waktu lalu, ya siap siap aja Forza tidak akan terjual sebanyak XMax.. Positifnya? Ya eklusif aja sih..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

16 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.