Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta balapan, akhir minggu ini kita disuguhi 2 balapan kelas Internasional, yang pertama adalah aksi Galang Hendra di WSSP 300 (akan kita bahas terpisah) dan yang kedua adalah aksi 4 pembalap Indonesia di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2018 yang berlangsung di Sepang Malaysia.. salah satu pembalap yang sukses adalah Super Mario, julukan Mario SA, yang berhasil menjuarai ATC 2018 seri Sepang di race 1.. Sayang pembalap belia yang belum genap berusia 15 tahun ini gagal mendulang prestasi yang sama di race 2 lads..

Aksi Mario SA memukau di race 1, Asia Talent Cup (ATC) 2018 seri Sepang. Super Mario mampu finis di depan jawara asal Australia Bill van Eerde dan Danial Sharil asal Malaysia.. Sayangnya karena start yang kurang baik, membuat Mario terjebak di rombongan tengah yang membuatnya tidak mampu meraih potensi maksimal.

Race kedua terasa berat bagi 4 pebalap muda Indonesia (M. Adenanta tidak ikut balapan karena cedera saat kualifikasi). Di lap awal terlihat potensi mendulang poin maksimal bagi para pejuang muda Indonesia dimana Afridza – pembalap asal Tasikmalaya, Lucky dan Mario sudah berhasil merangsak di urutan 5 besar. Tapi, kemudian Mario tercecer ke belakang. Terjebak di rombongan tengah dan persaingan yang semakin ketat jadi penyebab Super Mario tidak bisa mengulang podium di race ke-2 ini, berikut komentarnya :

“Sayang sekali, saya tidak meraih hasil yang saya harapkan. Start yang kurang baik membuat saya terjebak di rombongan tengah. Ketatnya persaingan membuat saya kesulitan melewati pebalap lain. Saya sudah berusaha semaksimal mungkim, tetapi belum mampu mempersembahkan podium lagi untuk Indonesia. Semoga pada putaran berikutnya saya mampu kembali naik podium.” ujar pembalap berusia 13 tahun tersebut.

Harapan meraih podium bagi Indonesia lantas ada pada Afridza yang berada di posisi keempat dan berjibaku dengan Van Eerde serta para pembalap asal Jepang. Sayang, pembalap asal Tasikmalaya ini mengalami problem pada pengereman yang hampir saja membuatnya crash dan akhirnya terhenti di gravel. Tanpa adanya perlawanan berarti, balapan ke-2 ATC seri 3 2018 yang digelar di siruit Sepang Malaysia ini dimenangkan oleh Bill Van Eerde asal Australia, berikut hasil lengkapnya :

KLASEMEN SEMENTARA IDEMITSU ATC 2018

Agak sulit bagi jagoan kita Mario Aji untuk dapat melesat ke atas melewati Van Eerde dan Noguchi, gap pointnya terlampau jauh. Tapi tidak ada yang tidak mungkin sih ya, kita doakan saja para pembalap kita dapat konsisten podium pada seri tersisa.. Semangat Indonesia!!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

3 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.