Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Wahai pecinta balapan.. Akhir pekan ini kota Tasikmalaya bakal heboh bin ramai nih, pasalnya Yamaha Indonesia punya hajatan besar nih di kota kelom geulis Tasikmalaya tersebut. Karena tepat tanggal 14 sampai 15 Juli 2018 akan ada balapan Yamaha Cup Race atau YCR 2018 seri ke-4 yang akan berlangsung di sirkuit permanen kebanggaan warga Kota Tasikmalaya, yaitu Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya. Meyusul seri sebelumnya yang sudah terlebih dahulu digelar di Medan (Sumut), Singkawang (Kalbar) dan Naggroe Aceh Darussalam. Merapat atuhhh!

Pastinya balapan motor paling tua di Indonesia karena sudah digelar sebanyak 29 kali ini selalu menyedot perhatian penonton, terutama warga Tasikmalaya, karena nantinya para penonton yang ingin menyaksikan para pembalap Yamaha berlaga di balapan ini tidak dipungut tiket masuk alias, Gratisss…, tinggal masuk aja kok!!!

Sama seperti YCR seri seri sebelumnya akan ada banyak banget kelas balap yang dipertandingkan di balapan One Make Race atau OMR balap Yamaha ini. Sebut saja kelas Tune Up 150cc Seeded atau YCR1 pakai motor Yamaha MX-King, YCR2 dengan Jupiter Z1 hingga ada balapan kelas up porting Race Sport 2T 135 cc Open (YCR10). Tau dong kelas apa itu? Yoi balapan 2 tak yang didominasi Yamaha RX King yang saat ini memang sedang populer di berbagai penjuru wilayah.

Yang berbeda dari tahun lalu, YCR tahun ini ada kelas balap khusus komunitas pengguna matic maxi Yamaha Aerox 155 serta nantinya akan hadir pula pembalap papan atas Yamaha Indonesia yaitu Rey Ratukore yang akan memberikan ilmunya dalam coaching-clinic mengenai racing line, titik pengereman dan momen tepat saat buka-tutup gas. Sesi tanya-jawab akan berlangsung sehingga pengetahuan yang diserap menjadi lebih optimal.

Yamaha Cup Race 2018 Tasikmalaya dilangsungkan di lintasan permanen yang memiki panjang 1,266 km dengan menu 16 tikungan serta lebar trek antara 7 hingga 10 meter dan lintasan lurus utama sekitar 250 meter yang sebelumnya harus melalui tikungan terakhir dengan permukaan menurun yang parabolik. Belum lagi tikungan pertama model hairpin dan seterusnya. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini daftar kelas balapan YCR musim 2018 :

  1. Moped 150cc Tune Up Seeded*FI.
  2. Moped 125cc Tune Up Seeded*FI.
  3. Moped 150cc Tune Up Novice A.
  4. Moped 125cc Tune Up Novice A.
  5. Moped 150cc Standart Tune Up Novice B.
  6. Moped 125cc Standart Tune Up Novice B.
  7. Yamaha Aerox 155 Cup Community.
  8. Matic 150cc Tune Up Open.
  9. Moped 4T 125cc Tune Up Open (Mix Karbu dan Injeksi).
  10. Sport 2T 135cc Open

Sebagai wujud apresiasi kepada tim privateer, Yamaha Cup Race 2018 Tasikmalaya siap menyediakan hadiah uang sebesar Rp. 5 juta untuk pembalap dengan pengumpul poin terbanyak dari kategori seeded, yaitu YCR1 (150 cc) dan YCR2 (125 cc). Juga buat pemula A (YCR3 dan YCR4) dan terakhir untuk pemula B (YCR5 dan YCR6). Alhasil, hadiah tersebut untuk 3 kategori terpisah dan khusus bagi tim privateer atau non pabrikan.

Selain itu, para pengunjung juga akan dimeriahkan dengan beberapa hiburan serta games seru, jangan ketinggalan juga karena lads bisa melihat beberapa produk baru yang mungkin belum sempat melihat, seperti X-ride warna baru, Yamaha Lexi 125 dll akan ada di event yang rutin digelar tiap tahunnya ini. Jadi buat warga Tasik yang ingin liburan di akhir pekan , yuk kunjungi Sirkuit Peusar Tasikmalaya, karena akan ada balapan seru dan hiburan menarik..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

 

11 KOMENTAR

  1. SOHC semua euy mayoritas tp untung bukan DOHC. Klo DOHC pas balap bisa2 mledugh berjamaah, terjadi kebakaran disirkuit bisa berabe kan.

    DOHC Mleduh ngeriiiiii

    #DOHCCBRGakGuna

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.