All New Chevrolet Blazer 2019

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kalau nyebut nama Blazer jadi ingat mobil bokap di akhir tahun 90-an, yoi namanya masih Opel, tepatnya Opel Blazer LT. SUV bongsor dan tangguh khas Amerika. Sempat mati pasarnya kemudian Chevrolet sempat memperkenalkan Chevrolet TrailBlazer kembaran Isuzu MU-X di pertengahan tahun 2000an. Nah, rival abadi Nissan Terrano tersebut kini dilahirkan kembali oleh Chevrolet dengan desain yang benar benar total berubah ! All New Chevrolet Blazer 2019 menjelma menjadi SUV yang benar benar gagah, sporty, mewah, futuristis dan stylish… Sosoknya menyirikan khas mobil kekinian.. Bahkan salah satunya adalah transmisi otomatisnya yang mengusung 9 speed!

Saat melihat Chevrolet Blazer 2019 pada foto foto yang beredar pertama kalinya, wow effect nya langsung dapet! jauh berbeda dibandingkan Blazer lawas dan juga “sempalannya” si Trailblazer… Depannya mirip dengan Chevrolet Camaro eh ternyata desainnya memang terinspirasi dari situ, pantes agresif banget… Grill yang lebar dipisahkan dengan adanya logo “bow tie” khas Chevrolet dibagian tengah. Lampu senjanya sipit dihiasi Daytime Running Light (DRL) LED yang tipis namun terang seakan menyatu dengan kap mesin. Dan ternyata lampu utama justru ada di bawah, tepatnya di bumper, persis Mitsubishi XPander, sinarnya sendiri menggunakan tipe HID.

All New Chevrolet Blazer 2019 1

MESIN CHEVROLET BLAZER 2019

All New Chevrolet Blazer 2019 disebut sebut akan memiliki dua pilihan mesin lads, yaitu mesin 2.5 liter dengan konfigurasi 4 silinder yang tersedia untuk varian standarnya… Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 193 HP dan torsi sebesar 255 Nm… Jika dibandingkan dengan tenaga dari Chevrolet TrailBlazer yang dijual di Indonesia yang punya tenaga 177,5 HP, tentu mesin Blazer terbaru lebih advance dan powerful.

 

Chevrolet Blazer RS 2019 Specs…

Nah untuk versi paling tinggi dan powerful ada pada Chevrolet Blazer 2019 tipe RS. Chevy Blazer RS punya mesin 3.6 Liter berkonfigurasi V6… Pada tipe standar hanya ada pilihan front wheel drive (FED) sedangkan pada tipe RS menggunakan All Wheels Drive (AWD)… Mesin V6 tersebut menghasilkan tenaga sebesar 305 HP serta torsi sebesar 365 Nm! Superrr.. Yang menjadi perhatian adalah semua varian sudah menggunakan transmisi otomatis 9 speed alias 9 percepatan! Wewww

All New Chevrolet Blazer 2019 -2

Sementara itu untuk bagian eksterior lainnya akan tersedia dengan roda berdiameter 20 inchi dan 21 inchi yang membuatnya terlihat semakin gagah sebagai sebuah SUV sejati. Bagian belakang dari Chevrolet Blazer 2019 lebih mengesankan sebuah mobil crossover, terlihat kompak dan dengan desain cukup mewah… Lampu belakangnya berbentuk horisontal menginatkan pada Toyota Fortuner maupun Mazda CX5.

Fitur Chevrolet Blazer 2019…

Banyak sekali ubahan untuk Chevrolet Blazer 2019 terbaru ini. Hanya satu yang pasti, tempat duduknya tetap 5 seater, dulu Opel Blazer aslinya juga 5 seater lads, tapi ada opsi tempat duduk belakang yang gak manusiawi wkwkkw..

All New Chevrolet Blazer 2019 bagasi luggage

Untuk fiturnya sendiri mobil ini akan dilengkapi dengan sliding rear seat serta dual zone climate control sebagai fitur standarnya… Sedangkan untuk panoramic sun roof dan pintu bagasi otomatis akan menjadi fitur opsional pada Chevrolet Blazer 2019… Dari segi teknologi juga sudah dilengkapi dengan MyLink System yang terdapat pada layar touchscreen 8 inchi… Selain itu juga terdapat Bose audio, 4G LTE wii hotspot, dan juga Apple CarPlay… Dari segi keamanan akan terdapat adaptive cruise control dan juga rear camera.

Hmmm akan kah Opel eh Chevrolet Blazer 2019 ini akan hadir di Indonesia? Semoga sih paling gak jadi show case di ajang GIIAS 2018 nanti..

All New Chevrolet Blazer 2019 dashboard

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

36 COMMENTS

  1. sepakat Mang … lekuk desain dari samping ke buritan ada nuansa Mazda CX series, tapi klo cakep mah yarin dah … hahahaha

    • Saya bener2 ga paham dengan spin. Katanya masuk rekor penjualan chev terlaris sepanjang jualan disini. Tp kok trus hilang. Padahal sempet tertarik dan lg nabung ngumpulin dp. Kupret bener dah…….

  2. Trailblazer dan Blazer keknya beda segmen yah? trailblazer dimensinya lebih panjang klo dilihat di gambar (7 seater?)

    • mungkin dompleng kebekenan nama Blazer – mungkin ye hehe.. Tapi trailblazer afaik selalu 7 seater, blazer selalu 5 seater.. padahal panjangnya bisa buat 7 seater loh

      • Blazer dulu sempat ada yg versi 7 seater nya.
        pertama kali muncul jok baris ketiganya menghadap ke belakang (khas jok tambahan mobil wagon USDM), tapi karena banyak komplain dari konsumen Indonesia, akhirnya diubah menghadap ke depan.
        tapi jok baris ketiga itu benar-benar tidak berguna dan sangat tidak nyaman dipakai, sehingga mayoritas pemilik Blazer akhirnya memilih mencopot jok baris ketiga itu.

  3. Diganti aja jadi Wuling biar rame di youtube and group2 otomotif. klo beda paham langsung dibanned permanen ama admin nya

    hahaha

      • seriusan… gw pernah dibanned mempertanyakan mau serpis dimana? lha orang kudu beli wuling, tempat serpis jauh terus ngegoblog2in yg beli produk Japan…

        wkwkwkw

        tadinya pengen beli langsung banting stir pilih produk japan lagi si kaleng… lumayan buat belajar nyetir…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.