Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Kadang kesel dan sebel gak sih kalau kita cuma punya waktu hanya di weekend alias akhir minggu untuk ngerjain kendaraan kesayangan baik servis berkala, servis besar, benerin yang ada masalah atau bahkan sekedar pasang aksesoris eh bengkel atau toko aksesoris yang dituju ternyata tutup di hari Sabtu atau Minggu, rasanya pengen nendang bokong bowo tiktod sampe mencelat jauh wkwkkw.. Padahal justru di weekend lah kita – terutama para pekerja nih, punya waktu luang yang lebih untuk ngurusin barang kesayangan. So apakah lads setuju kalau toko aksesoris atau bengkel tetap buka di hari Sabtu atau Minggu?

Namanya juga pekerja alias pegawai aka karyawan lads, hari Senin sampai Jumat menghabiskan waktu di kantor, bahkan ada beberapa karyawan juga yang hari Sabtu juga masih masuk, praktis waktu libur hanya hari Minggu. Selama 5 atau 6 hari kerja tersebut rata rata masuk kerja jam 8 pulangnya jam 5. Bengkel rata rata buka hanya sampai jam 5 sore, lah begitu kita melangkah keluar pintu kantor, pintu rolling door bengkel juga sudah mulai ditutup, kapan ketemunyaaa wkkwkw..

Maka dari itu, waktu yang ada pada umumnya hanya tersedia di hari Sabtu atau Minggu ya gak lads, katakanlah kita kerja hanya sampai hari Jumat, kaya KBY nih.. Nah biasanya, Sabtu itu udah ditagih sama keluarga buat jalan jalan, praktis hari yang tersedia buat ngerjain atau ngebenerin motor ke bengkel cuma tinggal hari Minggu dong.. Begitu ada waktu eh malah bengkel atau toko aksesorisnya yang tutup.. grrrr..

Mungkin memang bisa diakalin sih untuk waktunya, seperti ijin menjelang jam istirahat saat hari kerja, atau tukar hari jalan jalan dengan keluarga yang tadinya Sabtu menjadi hari Minggu meskipun biasanya kalau KBY di hari Minggu itu males jalan, mending leyeh leyeh di rumah karena besoknya kudu kerja hehe. Nah bagaimana yang liburnya cuma Minggu? Kan susah.

Memang ada juga bengkel besar yang tetap buka di hari libur meskipun biasanya kalau hari Sabtu dan Minggu hanya setengah hari. Cuma jumlahnya gak seberapa dibanding bengkel yang tutup lads.. Rata rata yang buka hanya dealer atau show roomnya, bengkelnya sih tetap tutup.

So menurut KBY sih harusnya yang namanya bengkel atau toko aksesoris itu justru weekend harus tetap buka karena justru akhir minggu pelanggan yang libur kerja banyak yang datang toh? Lah karyawan bengkel dan tokonya apa kabar kang? Masa mereka gak dapat libur? Hehehe. Ya liburnya digeser jadi hari kerja wkwkwk, kaya bengkel langganan KBY ada yang liburnya Selasa atau Jumat.. Well, ini hanya opini semata sih, pasti banyak yang sehati nih ama KBY.

Kalau lads sendiri gimana? Setuju bengkel dan toko aksesoris tetap buka di hari Sabtu dan Minggu atau justru terserah yang punya aja nih?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

37 KOMENTAR

  1. Bengkel langganan gw liburnya jum’at (baik yg non beres/beres), klo Suzuki aneh, liburnya hari minggu.

    HAHAHAHAHAHAHA…

    Udah bengkel langka liburnya juga pas momen orang bisa kebengkel… makanya gak laku…

      • soalnya gw pernah mau beli sparepart di Suzuki deket terminal Bekasi (pas SPBU), M Hasibuan yg ke arah Kartini juga sama, hari minggu pula, bengkelnya tutup. Ditambun juga sama, nyampur ama bengkel Viar dan Kawasaki, tutup juga/

        Mau beli handle rem depan FU buat si motor buosok… Jadi emang minggu mereka tutup. Klo Yamaha disini jumat mereka tutup minggu tetep buka. Bengkel biasa gw serpis Ternoda or RGR juga jumat tutup sabtu n minggu buka.

        Buat Suzuki, mending liburnya Jumat tp sabtu n minggu masuk karena disitu orang mw serpis n beli spareparts.

      • Holla lads xobay, bahas shock rembes loxy 125 dong, bantuin si iwwan kojos kojos biar bc nya sukses

  2. Kalau di kota saya rata2 bengkel atau toko aksesoris motor itu tutupnya pada hari jumat saja, kadang malah ada yg tetap buka di hari jumat setelah selesai shalat jumat.

    Karena memang sebetulnya pas weekend / hari libur lah pelanggan nya yg lebih ramai

  3. Harusnya beres gede yg karyawanya banyak terutama mekaniknya banyak mah kudu 7 hari seminggu buka .Cuma biasanya sekarang bukanya setengah hari doank

    Harusnya sih full day. Masalah hari hari macam rabo dan selasa, kurangin aja tuh kapasitas mekanik .Atau hari jumat abis jumatan baru buka (setengah hari tapi siang)

    Sabtu minggu itu sebenernya waktu paling cocok buat nyervis, mbengkel, sama modiv

  4. Sbg konsumen jelas klo wiken pgn tetep buka. Tp sbg karyawan ttp wiken pgn libur, bnyk loh yg nyinyir kerja trs kaya kagak hehehe

      • tukeran hari libur… cerdas dikit donk ah…
        gw kerja waktu gak jelas, kdang sabtu or minggu disuruh masuk(sering malah) jadi tukeran alias di ROLLING.

      • Hehee kasian ya, tp mslh rolling hr libur its ok lah terserah dia nya tp scr umum mksudnya sbg karyawan jg kepengen wiken libur apalg yg udh punya keluar gg

  5. Mekanik juga butuh liburan di hari weekend, anak istri liburan ke tempat liburan di hari kerja?, sepi banget berasa nggak liburan… mekanik juga pengen libur hari minggu,
    Intinya sich terserah managemen bengkelnya, klo gw sich hari minggu kudu libur

    • Dlu ane jg kerja di bengkel resmi suzuki.. Main dealer loh.. Libur jg hari minggu.. Tpi giliran hari minggu dibuka malah sepi konsumen yg mau nyervis motor.. Makanya jarang buka bengkel kalo hari minggu.. Malah hari hari biasa mayan rame.. Banyak yg kerja nitip motor.. Pas pagi.. Jam istirahat pada ambil.. Atau sodara atau istrinya yg nyervis ke bengkel.. Serba salah sih, yg jdi orng bengkel mau kek orang” libur nya minggu, sedangkan konsumen jg banyak pekerja yg punya waktu cma minggu

    • Saya setuju sama kang ari.. Minggunya tutup buat mekanik berlibur bersama keluarga.. Toh mekanik juga manusia kan? Sabtu dibikin buka aja bengkelnya soalnya pas traffic konsumen lg padet2nya hari sabtu ini..

  6. nah ini unek-unek saya apalagis sekarang saya pakai produk suzuki, CUMA HARI SABTU DOANG saya bisa dateng ke BENGKEL SUZUKI eh MINGGUNYA TUTUP.. pantes pada ogah pake suzuki, ini saalah satu faktornya. service susah, duah dikit, sabtu minggu malah tutup, lihat yamaha sama honda tiap hari buka, apalagi honda lu iseng jalan aja bengkel ada yang buka.

    • Bengkel Honda di daerah Bekasi barat ada yang udh buka jam 7 pagi, bayangin jam 7 pagi udh ada mekanik yg standby. Gokil gak?

      hahaha

  7. Setuju mang, untuk bengkel, accesories & pelayanan masyarakat liburnya di senin ato jumat ajah

  8. Bukannya sudah tertulis di undang-undang perbengkelan kalo bengkel itu (terutama bengkel pinggir jalan bukan beres) liburnya Jum’at ya om? Soalnya di daerah saya (jatim bagian utara) banyakan tutupnya jumat. Sodara saya juga bilang, bengkel itu kalo jumat ya mesti tutup dimana-mana.

  9. Kalo Yamaha dkt rumah sih tutup kamis. Pengalaman toko accessories beberapa tutupnya minggu. Menurut saya sih harusnya tetep all day tp mungkin shift2an (kebentur biaya SDM sih pasti). Cuma ya namanya jualan jasa, di hari apapun pasti akan ada pelanggan. Contoh aja ritel.

  10. Bengkel mah harusnya buka sabtu minggu. Liburnya senin atau selasa. Karena minggu itu waktu paling asyik untuk servis…… Btw, mang kobay jigana gereget ka si bowo alpinesetar…..hehe

  11. Mending libur hari jumat aja. Hari kerja jadi sabtu-kamis. Kalo pun sabtu & minggu buka, mungkin terima perbaikan kecil aja. Semacam tune up, ganti oli, sama ganti parts fast moving.

  12. Kalo ai sih nitip motor trus siangnya ambil
    Kalo minggu buka kasian juga mekaniknya harus kerja lembur bagai kudaq sampe lupa orang tua

  13. AHASS deket rumah daerah cengkareng, buka tiap hari, hari biasa sampe jam 8 malem, weekend cuma sampe jam 5. cuma kalo hari biasa cuma ada 3 mekanik, weekend ada 7 . . . . .
    bengkel2 pinggir jalan deket2 itu bengkel malah tutup hari minggu.

  14. Bengkel perorangan byk yg buka saat sabtu minggu…
    Kalau di beres juga agak susah, wong mekaniknya juga pengin liburan di hari minggu…
    Kaya ahass cawang servis besar/bongkar2 hanya dilayani hari senin – jumat…
    Solusinya saat sore pulang kerja minta pinjaman/tukeran pakai motor bengkel/mekaniknya, ngambilnya juga di hari sabtu lagi hahaha
    (proses klaim, ngak tau kalau servis reguler hahaha)…

  15. Beres Honda langgananku, Dua Naga Banjarmasin, tetep buka sabtu minggu, mang. Kalo mau nyervis motor yamaha (Vixi sama burhan) pas weekend, aku biasanya ke beres Suzuki banjarmasin yg tetep buka pas weekend danbterima servis semua merk motor..

  16. sebenernya udah banyak bengkel atau toko aksesoris yang buka di hari minggu. Tapi kalo toko aksesoris yang terkenal murah (contoh bonjer dll) banyak yang tutup hari minggu, mungkin karena selain pemilik tokonya pada ibadah, mereka juga mikir dia gak perlu repot-repot cari customer, karena biasanya udah ada loyal customer 😀

  17. Saya lebih prefer kalau Bengkrl dan Sejenisnya Tutup/Libur di Hari Selasa, dengan pertimbangan, kalau Weekend sufah jelas seperti yg sudah di bahas Kang Kobay, kalau Senin harus buka, karena rata rata Weekend Kendaraan khususnya Mobil yg hanya di Pake Weekend, saat di oakai merasa tidak enak/Error, Senin’nya bisa ke Bengkel.

    Dan kalau Jumat Tutup, malah berabe karena biasanya Kamis/Jumat Kendaraan di Service biar Weekend bersama keluarga/Mudik/Touring tidak ada kendala nantinya saat di pakai…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.