Cara Menyalakan Mesin Honda All New Vario 150 Smart Key

Kobayogas.com – Hola lads pembaca dan pengunjung Kobayogas, salam geberrr.. Smart key alias keyless belakangan ini menjadi fitur standar di kebanyakan sepeda motor yang beredar di Indonesia, dari mulai Aerox di skutik, kemudian GSX-R150 di sport hingga kini beberapa skutik menengah pun sudah mengaplikasikan starter cerdas tanpa anak kunci ini. Tak terkecuali Honda All New Vario 150.. Nah biasanya sih pengoperasian smart key itu tinggal kantungin remote, dan tekan geser deh tuasnya. Tapi pada All New Vario smart key ini sedikit berbeda dengan yang lain, lebih ribet tapi justru lebih aman.. Gimana caranya?

Yoi lads, khusus All New Vario 150, cara menyalakan mesinnya tidak lagi menggunakan anak kunci yang dicolok dan diputar, melainkan sudah menggunakan fitur remote control tanpa anak kunci. Pada dasarnya memang sama dengan skutik atau motor lain yang sudah menggunakan fitur pintar ini, tinggal kantungi remotenya, selama berada dalam jarak radius 1 meter, maka mesin dapat dinyalakan.

Cara Menyalakan Mesin Honda All New Vario 150 Smart Key 1

Hanya saja pengoperasian cara menyalakan mesin pada All New Vario 150 smart key sedikit berbeda dengan motor smart key – keyless kebanyakan. Bagi yang sudah biasa pakai smart key lain pasti bilang, wah kok lebih ribet? Betul sih setidaknya ada 2 step alias 2 langkah tambahan sebelum dapat memutar kenop smart key dan menyalakan mesinnya. Yuk disimak dulu.

Cara Menyalakan Mesin Honda All New Vario 150 Smart Key 2

Ada dua versi KBY menyebutkan dalam cara menyalakan mesin All New Vario 150 ini.. Yang pertama dalam kondisi alarm hidup dan yang kedua dalam kondisi alarm mati. Kita simak dulu deh langkah langkahnya ya..

CARA MENGHIDUPKAN MESIN ALL NEW VARIO KONDISI ALARM ON dan ALARM OFF

  • Tekan tombol alarm hingga lampu led kecil menyala hijau, tekan tombol starter pada setang, maka icon kunci pada speedometer akan berkedip. Artinya kenop smart key siap dioperasikan. Putar pada posisi ON, tarik salah satu tuas rem, tekan starter lagi, mesin akan menyala.
  • Jika dalam kondisi alarm off, lebih mudah lagi, tinggal tekan tombol starter pada setang, icon kunci pada speedometer akan berkedip dan kenop smart key siap dioperasikan. Putar pada posisi ON, tarik salah satu tuas rem, tekan starter lagi, mesin akan menyala

Cara Menyalakan Mesin Honda All New Vario 150 Smart Key 3

Nah sudah tahu kan? Memang terkesan ribet cara menyalakan mesin Honda Vario 150 ini, tapi sebenarnya justru menjadi lebih aman dari tangan tangan jahil ataupun kriminal.. Yang tahu ritual hanya yang punya dan segelintir orang yang paham saja hehe.. Begitu sudah biasa sih gakan merasa ribet lagi lads.. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

19 COMMENTS

  1. Apa artinya: kalau jarak antara motor dan remote 1 meter.. motor bisa dinyalain orang lain tanpa remote?

  2. Ieu model kok, lebih macho nu nunggang pario bodas nya 😂😂😂😂😂
    Lebih garang. Mantap lah.
    Moga semua genre motor di indo sudah mengusung fitur keyless.
    Ngelu cak, darurat curanmor indo 😓

  3. Tapi bukan berarti smartkeys motor model lain(pcx, gsx dll) lebih gk aman kan mang.
    Kalo sama2 lebih safety tpi gk ribet knpa nggk?

  4. Ribet, mang. Masa’ tiap kali mau ngidupin motor, remotenya harus kita pencet duluan? Udah kayak mau buka/tutup pagar aja, remotenya dikeluarin…..hahaha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.