Dimas Ekky Ikut Moto2 Dengan Wild Card Di Catalunya

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Para pecinta balapan, ada kabar gembira nih dari pembalap Indonesia dari tim AHRT (Astra Honda Racing Team)- Dimas Ekky, yaitu akhir pekan ini, Dimas dan Astra Honda Racing Team akan menghadapi tantangan baru yakni melakukan debut di kelas Moto2 World Championship dengan fasilitas wildcard, pada putaran ketujuh MotoGP musim ini yaitu Catalan GP. Mimpi mereka untuk membawa pebalap Indonesia berlaga di World Championship akhirnya menjadi nyata! 

Dimas Ekky, yang kini membalap di FIM CEV Moto2 European Championship, akan turun di persaingan Moto2 World Championship untuk kali kedua. Dia pernah turun sebagai pebalap pengganti pada GP Malaysia 2017. Dimas sudah beraksi di Barcelona-Catalunya Circuit pada akhir pekan kemarin saat menjalani putaran keempat FIM CEV, di mana dia finis di urutan ke-6 dan ke-13. Dia kini berada di posisi ke-4 klasemen dengan perolehan 49 poin. Pebalap AHRT, yang sudah ikut balapan di Eropa sejak 2015 tersebut, menjadi contoh hasil sebuah kerendahan hati dan kerja keras, seperti yang dikatakan oleh anggota timnya.

Dimas Ekky di Catalunya 2018 1

Grand Prix akhir pekan ini akan menjadi event luar biasa bagi Astra Honda, yang mulai mendidik pebalap lewat Astra Honda Racing School pada 2010 dan dalam beberapa tahun terakhir ikut Asia Talent Cup, Asia Road Racing Championship, dan FIM CEV. Astra Honda kini mewujudkan mimpi membawa salah satu pebalap berbakat mereka ke World Championship.

Dimas Ekky bukanlah satu satunya pembalap Indonesia yang pernah atau akan berlaga di kejuaraan internasional, di ARRC AP250 sang Bonex Gerry Salim bahkan merebut juara umum musim 2017, di ajang yang lebih bergengsi lagi seperti World Superbike kelas WSSP 300 2018, Galang Hendra di atas Yamaha R3 baru saja menjuarai kelas tersebut di Brno Republik Ceko. Ada juga rekan rekan pembalap Indonesia lainnya yang saat ini masih berlaga di ajang ARRC. Dulu pun kita punya Dony Tata berlaga di kelas Moto2.

“Saya sangat bersemangat karena mendapatkan wildcard pada GP Catalunya akhir pekan ini. Saya sangat ingin belajar sebanyak-banyaknya, dan semoga kami bisa mendapatkan referensi dari para pebalap World Championship yang bisa diterapkan saat balapan FIM CEV. Saya ingin mendapatkan poin, tetapi saya juga tahu bahwa balapan Moto2 sangat sulit. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik sepanjang akhir pekan nanti dan menyelesaikan balapan serta belajar sebanyak mungkin dari para pebalap lain.”

Dimas Ekky di Catalunya 2018 2

Nah semoga Dimas Ekky dapat terpacu akan prestasi yang baru ditorehkan oleh Galang Hendra, kita dukung dan doakan bersama Dimas Ekky semoga balapannya lancar, bisa bersaing dan bahkan memperoleh podium di Catalunya nanti sehingga akan ada dua pembalap Indonesia yang mampu mengharumkan negeri sejauh ini di tahun 2018..

Balapan Moto2 World Championship sendiri akan digelar dalam 22 lap dan akan berlangsung hari Minggu (17/6/2018) mulai pukul 12.20 waktu setempat (17.20 WIB). Semangat dan Semoga Sukses Dimas!! Jangan kasih kendor!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

3 COMMENTS

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.