Kobayogas.com – Hola lads para pecinta motoGP, salam geberrr.. Di MotoGP Italia 2018 ini Valentino Rossi sebagai rider motoGP tertua yang masih aktif mendapatkan pole position.. Namun setelah lampu merah padam, yang melesat adalah paduka yang mulia Lorenzo, diikuti Rossi, Marquez, Dovizioso dan Iannone.. Berikut hasil lengkapnya MotoGP Italia Mugello 2018 yang dimenangkan oleh Jorge Lorenzo dari tim balap Ducati.. 

Jalannya balapan agak membosankan terutama di posisi terdepan 1 dan 2 tidak ada aksi susul menyusul setelah Marquez berhasil menyalip Rossi di posisi kedua untuk kemudian terjatuh. Marquez terjatuh saat lap memasuki hitungan ke 4, satu tikungan ke kiri dirinya melebar dan keluar masuk gravel namun berhasil bangkit dan kembali ke lintasan dengan posisi terakhir dan hingga usai balapan posisi terbaiknya hanya di posisi 16.

Sementara itu di lap 16, rossi melebar dan membuat Iannone masuk ke posisi 3.. Rossi sebelumnya juga sudah tersusul oleh dua Pembalap yaitu Marquez sebelum jatuh dan Dovizioso yang berada di posisi kedua.. Lorenzo masih memimpin di lap ini.. Iannone terlihat optimis dan percaya diri dengan performa Suzuki GSX-RR nya.. Hingga lap menyisakan 14 lap lagi posisi belum berubah, Lorenzo pertama, Dovizioso kedua, Iannone ketiga dan Rossi keempat dibayangi Petrucci.

Sisa lap 12, pertarungan terjadi Antara Rossi, Iannone dan Petrucci.. Saling susul dengan Petrucci sukses di depan membuat dirinya berada di posisi ketiga.. Lap 11 sisa, Rossi dapat menyusul Iannone kembali dan bahkan Iannone disusul oleh Alex Rins.. Sepertinya Ada kendala pada mesin Iannone lads.. Kini Rins membayangi Rossi.

Sisa lap 9, Rins menyusul rossi! Satu tikungan ke kiri dirinya masuk dari sisi dalam.. Rins kini mengincar posisi Petrucci.. Di grup ketiga ini posisinya cukup ketat, diisi oleh Petrucci, Rins, Rossi, Iannone dan Crutchlow..

Sisa lap 7, Rossi justru kembali menyusul Alex Rins.. Posisi ketat, Rossi membayangi Petrucci lads.. Sisa lap 6, Rossi menyusul Petrucci! Rins juga ikut, Petrucci kini dalam masalah, Iannone dan Crutchlow bisa setiap saat menyusulnya.. Dan benar saja Iannone masuk menyalipnya..

Sisa lap 4, Iannone malah menyusul Rins yang mengendor.. Kemudian saat Iannone mencoba menyusul Rossi lepas straight dengan melakukan late braking Iannone malah melebar sehingga Rossi kembali menyusulnya.. Sisa 2 lap kembali Iannone mencoba menyusul Rossi, namun gagal karena lagi lagi melebar.. Clash antara Rossi vs Iannone dalam memperebutkan posisi 3.

Posisi tidak berubah hingga akhir balapan, ini adalah podium tertinggi alias juara yang mampu diraih oleh Jorge Lorenzo sejak bergabung dengan Ducati di tahun 2017.. Hasil ini tentu menggembirakan dirinya dan tim Ducati.. Tak sia sia tim Ducati merubah desain tangki yang selama ini dikeluhkan oleh Lorenzo karena buktinya adalah podium 1! Selamat Lorenzo!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

23 KOMENTAR

  1. Ngeriì nihhh motoGP…. pemenangnya selalu dikuasai motor dengan mesin V4…..
    Mesin inline 4 blm ada yg menang tahun ini…..

  2. JL99 is back … bukan cuman juara seri, tapi bisa ninggalin pebalap akamsi ampe jarak sekebon mahh dahsyat

    sekarang Gigi D’Algina puyeng … extend kontrak ato diputus nihhh … hayo luu

    • Keknya bukan keputusan gigi. Soalnya gigi lebih ke teknik. Satunya lagi yg sering komentar itu.

  3. Menarik disini… Dovi podium satu satu pada tahun keempat seri ke 17 bersama Ducati, Jolor podium satu pada tahun kedua seri ke 6 bersama Ducati. Pusing kepala boss Ducati.

  4. Kok sy liatnya rosi ngehalangin jalan ian & rins, klo gg mau disalip ya geber tuh ky lorenzo & dopi

  5. Nyaris Ducati sapu bersih podium di kandangnya …
    Mang,perolehan point sementaranya dong….

  6. memang untuk GP Mugello ini salah satu sirkuit yang tercepat…sekali crash aja makan waktu beberapa detik untuk recovery….

    semua seakan terlambat untuk Marquez…hal ini berbeda sama di Argentina dimana waktu itu keadaan track basah, jadinya Marc yang lebih gila jadinya mampu nyodok dari depan ke belakang…

    well…selamat Lorenzo…next GP Catalan rasanya dia bakal bikin kejutan lagi…untuk tim Yamaha, motornya sangat lemah untung ada Rossi yang bisa nutupin kelemahan M1.

  7. Anjay kojay vijay vijay, itu gapnya 6 detik, ampe markes komen saya gak bisa kejar dengan selisih segitu.

    Markes sebelomnya pernah jatoh d tikungan yang sama waktu ianone masih d ducati.

    Akhirnya Hohe bisa membuktikan nyiyiran sindiran org2, dari pembalap, manajer dan laen2…, saya ampe terhuraharu, pas hohe masuk pit, itu kru pit stop keluar semua selamatin hohe!

    Dan muka Gigi terselamatkan! Gigi adalah org dekat hihe saat masih d arilia gp 250. Tujuan Gigi juga mulai sukses! Bikin ducati bisa belok mulus seperti aprilia gp250, bisa se agile rsv4 yg juara dunia d tangan bangkotan biaggi, dan bisa semulus hohe mbelok!

    Klo ducati bisa mbelok ala metode hohe (yg selama ini d nyiyirin dan bisa bikin gap 6 detik), harusnya, HARUSNYA pembalap lainnya dengan motor sama bisa seperti hohe…, (melihat metode hohe d pelajari oleh zarco dan bisa lebih bagus dari factory)

    Tinggal lihat kedepan, hohe bisa bertahan dari agresifitas markes d sirkuit2 spanyol?

  8. Ada yg janggal pas petrux dapet kode maping
    Doi langsung ngedrop d ganti mbah oci

    Ada apa dengan kode itu
    Ada yg bisa jelasin ?
    Mungkin mang kobay paham nih

    • kan petruci pernah bilang,

      akan bantu rekan senegara yg punya kans lebih untuk jurdun ,

      thn 2015 kalu ngak salah, terkait insiden vr sama mm

  9. Saat pertandingan MotoGp di Italia itu sebenernya saya mengharapkan Rossi yang jadi nomor satu tapi sayangnya malah hanya ada di urutan Nomor 3 tapi tidak apa apa yang pasti Tetep setia Dukung Valentino Rossi….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.