Honda CRF250 Rally lokal

Kobayogas.com – Hola lads para pembaca setia Kobayogas, salam geberrr.. Teka teki beberapa waktu lalu dimana Honda CRF250 Rally merupakan salah satu produk Honda yang gak laku alias 0 unit penjualannya terjawab sudah lads.. (baca: Motor Honda Yang Gak Laku Di Bulan Februari 2018). Ternyata sepeda motor trail honda di kelas 250cc yakni CRF250Rally dikabarkan akan diproses alias dibuat di dalam negeri alias lokal! Pantes saja AHM seperti menahan datangnya trail 250cc yang selama ini dipasok dari Thailand, soalnya motor multi purpose ini memang sebenarnya laris manis kok, tapi bisa terjual 0 unit di Februari, aneh bukan? So line produksi Honda CRF250 Rally lokal tersebut konon tengah disiapkan di plant 3 Cikarang.

Indonesia dipilih menjadi lokasi produksi CRF250 karena pasar motor ini terus berkembang di Tanah Air. Selain itu juga karena Honda juga mendapat pesanan berlimpah produk global ini dari Benua Afrika. Medan Afrika yang terkenal beragam permukaan mulai dari aspal, jalan berbatu hingga padang pasir yang ganas memang lebih nyaman dinikmati dengan motor model multi guna yang bisa geber di off road sekaligus on road ini. Dan CRF250 Rally dianggap kelas yang paling memadai untuk menjelajah atau menikmati medan ganas Afrika.

baca juga: Test Ride Honda CRF250 Rally

test ride honda crf250 rally

CRF250 RALLY LOKAL HABIS LEBARAN?

Info lainnya menyebutkan, CRF250 buatan Indonesia akan mulai diproduksi setelah Lebaran 2018 ini. Sebelumnya, CRF250Rally yang resmi masuk pasar Indonesia sejak tahun 2017 didatangkan secara CBU dari Thailand. Nantinya, selain untuk mengisi permintaan pasar Afrika, konsumen Indonesia secara teori juga dapat menikmati motor ini tentu dengan harga lokal! Wah menarik juga kalau benar ya?

Sejumlah motor trail produksi Honda saat ini mengalami peningkatan penjualan. Dari data penjualan sepeda motor yang dikeluarkan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) di Bulan April 2018 menunjukkan bagaimana digjayanya motor motor trail lansiran PT Astra Honda Motor. Contohnya, Honda CRF150L kembali menyisihkan penjualan saingan utamanya, Kawasaki KLX 150 Series. Honda CRF150L terjual secara nasional sebanyak 4.118 unit sepanjang April 2018. Angka ini menunjukkan terjadi peningkatan dari bulan sebelumnya 4.007 unit.

Honda CRF250 Rally lokal

Sementara saingannya, KLX150 series terdistribusi jauh di bawahnya, hanya sebanyak 1.202 unit. Penjualan KLX150 ini menurun drastis dibanding Bulan Maret 2018 yang unggul telak hingga 8.362 unit. Hal ini juga menjadi jawaban mengapa secara keseluruhan penjualan Kawasaki sangat menurun drastis di bulan April (baca: Penjualan Ninja 250 Anjlok Di Bulan April 2018).

Kesuksesan Honda juga berlaku di kelas 250cc lads, dimana Honda CRF250 di Bulan April terjual sebanyak 223 unit. Jumlah ini lebih tinggi dibanding satu bulan sebelumnya yaitu hanya 99 unit dan jauh lebih baik dari bulan Februari yang 0 unit. Sementara Kawasaki KLX 250 hanya laku sebanyak 21 unit di April. Angka ini menurun dibanding bulan sebelumnya, 46 unit.

Jadi, siap siap saja menyambut kehadiran Honda CRF250 Rally lokal, hmmm kira kira jadi berapa ya harganya nanti?

sumber: P2R

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

44 COMMENTS

    • Percuma lha…dari jaman jebot puluhan tahun saat si triatmontok masih jaya menggiring opini (nganggap dirinya sbg ketua semua blogger otomotif) sampai detik skrg…yang ada honda ngahaem makin buas dan mendominasi sampe 70%an…sedangkan si yamaho makin mengkerut burut burungnya makin kecil sampe 17%an….

      jadi percuma juga puluhan tahunbsi komeng dan dedy mizwar berbusa2 paduan suara sama fby di iklan ngebece honda 😁

      • tapi mpok @Roy fighter sejati dalam hal nyinyirin produk ngahaem bro, lucu aja bacanya wkwk

    • Kalo memang obyektif, mengapa momok gak pernah ulas tahun 2017, cbr250rr diekspor 5000 unit lebih secara ckd khusus ke jepang? Biar bisa ngebully gak lulus ekspor? Ai sih manggut2 zaza lagh ciaooo…

      • Iyain aja.. Pokoknya kata mereka yg begitu ya obyektif.. Ya kali pembaca dianggap bodo wkwkwk…

        Tapi beliau punya fans ultras setia kok jadi gak masalah.. Yg penting satu pemikiran.. 😁

  1. Eweuh SPG 😒
    Mang blog ente, ada iklan auto klik ato gmn ?
    Sering lngsung kbuka sndiri.
    Nuhun 😂👍

  2. Kalau untuk mesinnya kira² terawangannya gimana mang kobay? Masih impor thai atau bikinan lokal?
    Kan mesinnya sebasis cbr250r, kalau dilokalin kayaknya bisa gurih tuh kalau dibikin derivatif motor naked touring penerus tiger…

  3. akhirnya sparepart cbr250r memiliki “kesempatan” menjadi lebih murah..
    btw mesinnya lebih identik sama cbr250r yang single lamp atau yang dual keen?

  4. makasih Infonya Mang Kobay saya Jdi Bingung antara CRF 250 rally dengan CBR250RR.. terima kasih Buat saya Galau :v

    • jujur waktu servis motor kemaren New cb saya. iseng Nyoba Test Ride Crf 250 rally dan CBR250RR. semuanya Bkin Saya Sumringah. cbr Kencang dan Halus . CRF Agresive dan Nyaman. nyoba Libas Poldur d Area Testride Kayak Lewatin jalan bergelombang hahahhaa sumpah senyum” sendiri hihihi. iseng” nyoba naik ke trotoar di testride area. kayak lewatin Poldur wakkakakakak… Galauuuuu

      • kalo mau eyecatching dan pride lebih dapet ya jelas CRF nya kang, kam jarang tuh di jalanan wkwk

      • Rally emang jousss lah itu shock nya, kaya siapa kemana aja.. Cuma belok kenceng agak ngebuang wkwkwk…

        Waktu turing Tanjung Lesung gw ga mau gantian kecuali pake pcx.. Wkwkwk.. Lobang dihajar jg gak berasa…

  5. Muantabb.. Jadi brapa yah.. Klo andai jd harga 40an jt jelas, Viar vortex akan mati deh….
    Ky nya sih lbh masuk akal harga nya akan ada di kisaran 50an jt ya Mang

  6. Ko malah sedih ya denger mau di lokalin. Pasti kualitas nya bakal di downgrade. Mending tetep cbu aja. Biar kualitas nya terjamin

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.