Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Terbelalak mata saat membaca data aisi sport fairing 250cc Bulan April kemarin lads, masalahnya andalan jagoan jualan dari Kawasaki, yaitu Ninja 250FI terbaru angka penjualannya parah banget! Drop, turun seturun turunnya dari bulan lalu. Padahal bulan Maret 2018, sang Ninja sukses berat mengangkangi dua seterunya, CBR250RR dan R25 dengan penjualan 12 kali lipat dari keduanya! Jumlahnya saat itu adalah 2.687 unit! Bandingkan dengan CBR yang hanya 223 unit dan R25 yang 207 unit.. Bagai langit dan bumi. Lantas mengapa pada data aisi sport fairing 250cc bulan April penjualan Ninja terbun bebas??

Belum adanya konfirmasi dari pihak geng ijo yaitu Kawasaki Motor Indonesia memunculkan banyak prediksi dan opini liar lads, hal yang lumrah mengingat perbandingan penjualan antara Maret vs April untuk Kawasaki Ninja 250FI sangatlah jomplang! Lah dari konsisten sejak Februari berada di angka 2000an unit kemudian.. swuuusshh.. jrot, cle weh ngan 49 unit di bulan April.. Pasti ada yang salah bukan?

Bahkan KBY sempat buat artikel untuk melawan penjualan XMax (yang disambung sambungin padahal gak nyambung) cukup hanya Ninja seorang! (baca: Cukup Ninja sendirian untuk lawan XMax). Untuk mengetahui penjualan Kawasaki Ninja 250 2018 sejak Januari 2018 mangga dilihat tabel di bawah ini..

Data Penjualan Ninja 250 FI vs CBR250RR dan Yamaha R25 Maret 2018 :

Sport 250cc
CBR250RR
YZF-R25 Ninja 250
Januari 2018
307 unit
78 unit 890 unit
Februari 2018
201 unit
83 unit 2.188 unit
Maret 2018
223 unit
207 unit 2.687 unit
Total
731 unit 368 unit 5.765 unit

Karena jauhnya penjualan tersebut banyak yang bilang kalau dua bulan distribusi yang ribuan tersebut hanya untuk mengisi stok stok dealer di Indonesia, begitu sudah terisi slotnya dan diprediksi penjualan sudah dimulai per April, ternyata pabrik hanya dapat mengirim sebanyak 49 unit saja, artinya? Stok di dealer menumpuk lads! Arti lainnya lagi? Ya demand alias permintaan akan Ninja 250 terbaru tersebut tidak sedikit alias kurang laku..

Sayangnya, KBY belum mendapatkan data penjualan untuk dua sport fairing 250 2 silinder lainnya, penasaran berapa penjualan CBR250RR dan R25 di bulan April lalu mengingat selama ini keduanya selalu berada di bawah penjualan Ninja. Jangan jangan kurang dari 40 unit? Hmmm.. back to penjualan Ninja yang aneh di bulan April, pantesan sampe ada iklan kaya gini di IG..

gsx-r150 tukar tambah ninja

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

75 KOMENTAR

  1. Ada apa ya… Ada gajah dibalik batu.. Wkwkwk

    Eh eh bentar, itu gimana ceritanya mang si gesek bisa tuker tambah ama ninin, official kah mang?

    Biasa awal kan distribusi jorjoran, tapi ternyata penerimaan dilapangan kurang, rangka yg terekspose juga ngaruh lho, si zeref lebih terlihat sexy dibanding si ijo yg gede plastiknya doang tapi rangka nya u know lah mang ?

    • Ya iyalah… biasanya kalo trade in gitu kerjasama dengan dealer motor bekas. Jadi yg beli sebenarnya dealer motor bekas. Nanti sama mereka dijual lg dengan harga selisih 5 jt jd 23 jt di showroom motor bekas

  2. Hmmm, kita lihat apakah prediksi dari MG akan benar-benar terbukti? Nantikan 2 bulan kedepan …

  3. SI KOBAY APA AJA DI BC BERHARAP ARTICLE NYA DI TEBUS PABRIKANV( IYKWIM ) , SEBAGAI BLOGGER PAPAN ATAS CARA SEPERTI INI TIDAK ELEGAN

  4. Ya demand alias permintaan akan Ninja 250 terbaru tersebut tidak sedikit alias kurang laku..

    Hayo lo.. Jd ga sinkron ?

  5. Motor cuma menang nama doang sih…?
    Power di kertas paling gede tapi bgtu di tes real malah KO sama cbr.
    Harga sama dg cbr tapi ninja masih skok kuno, masih seling kabel gasnya, gak ada riding mode

  6. Ngakak so hard liat iklannya, bisa2nya GSXR150 dihargai cuma 18jt :v Penjualan turun karena jujur aja gak ada menariknya dari AN Ninja 250. Jaman now semakin melek teknologi, mengandalkan nama besar saja tidak cukup.

  7. Siapa yg mw jual gsxr150 direntang segitu apalagi “sampai 18 juta” timbal baliknya apa coba??? Jual sendiri bs 20 jeti an , KMI taii mampus gk laku tuh ninja, MS skrg dibawah suzuki wkwk, ngasih harga kepedean, ngasih kualitas n fitur gk pede LoL

  8. Over delivery bl maret..mgkin bl2 berikutnya stabil di angka 800-1000 unit/bl. Sbnernya desainya kurang wah gt..power besar tp top speed kok kalah sm cbr ya…

    • Cbr kan slim. Fairing jg dirancang dg baik. Race ready lah.
      Di straight menang, di tikungan apalagi dg bbrp senjatanya yg jelas lebih baik.

      Klo n250 bajunya gembrot.
      Trus buat race mesti bikin jalur air ram lagi.

  9. padahal keren jg menurut saya ni motor…..cuma harga nya aj yg kurang keren…kl 50 jt..masih ok lah

  10. Wkwkwk pantes GSX ditukerin Ninja…kurang kerjaan banget Admin iklan tsb..

    Tapi emang iya kok masih juarang New ninja di jalan…brarti bener cuma 49unit..?

  11. Mungkin pada nunggu ninja matic mang…cb tanyain mang, kira2 kapan netes ninja matic nya….huehue….

  12. Bro Rondm itu jangan di Follow. Rasis dia.
    Lestarikan nyinyir ke agama islam. Ada yg blg islan agama busuk dll. Dibiarin ama brorondm itu.. Ig nya jangan dipajang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini