Kobayogas.com – Hola lads, Salam geber.. Gegap gempita ajang balapan rutin yang diselenggarakan oleh Yamaha Indonesia yaitu Yamaha Sunday Race (YSR) Minggu kemarin harus ternodai oleh kelakuan salah satu pembalap Yamaha berskala Internasional. Pasalnya pembalap tersebut mencoreng nama YSR akibat usaha pemukulannya terhadap Pimpinan Lomba di ajang tersebut, usaha pemukulan tersebut membuat ricuh hingga Race Direction pun ikut turun tangan. Apa sih masalahnya hingga sang pembalap bisa begitu tersulut emosinya?

Info ini didapatkan dari motoplus.gridoto.com yang mengatakan bahwa YSR pekan lalu harus ternoda dengan usaha pemukulan dan kericuhan yang dilakukan pembalap dunia, Galang Hendra. Galang Hendra merupakan pembalap kelas dunia dari Indonesia yang tahun ini turun balapan WSS300.

baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2018

Adalah Galang Hendra yang dilaporkan Pimpinan Lomba bernama Dani Sarwono melakukan usaha pemukulan dan nyaris terjadi perkelahian. Berikut adalah kronologis yang KBY kutip dari website otomotif tersebut:

Dani mengungkapkan awal mula kericuhan yang dilakukan Galang Hendra terjadi diruang Race Control Tower lantai 4 Sirkuit Sentul dan disaksikan petugas RC.

1. Jam 14:11 – bendera finish di Race kelas Sport 150 Pro Rider, yang diikuti oleh sdr. Aldy, dikibarkan.

2. Pada saat para rider menuju timbangan dan grand stand, kami menerima laporan bahwa rider # 570 an Sdr Aldy melakukan pelanggaran: mengendarai motor berlawanan arah di daerah Pit.

baca juga: Hasil MotoGP Jerez Spanyol, 5 Pembalap Crash!

3. Jam 14:16 – kami menyampaikan laporan pelanggaran kepada Race Direction

4. Beberapa saat kemudian, sdr Aldy, didampingi oleh orang tua nya, dan 3 orang pendukung naik ke tower lantai 4 (salah satu dari 3 pendukung adalah sdr Galang, dimana kami tidak mengetahui apa peran dari ketiga orang tersebut).

5. Saya selaku Pimpinan Lomba, menyampaikan bahwa rider # 570 telah kami laporkan kepada Race Direction, membuat pelanggaran di daerah Pit.

6. Secara spontan, dan nada tinggi, mereka menolak dan tidak menerima keterangan kami

7. Kami sampaikan bahwa:

a. Sebaiknya mereka segera menemui Bp Eddy Horison sebagai Race Director, untuk menyampaikan keberatan.

b. Saya mengingatkan bahwa tidak sepantas nya rider dan atau pendukungnya marah, ngotot, dan bicara dengan nada tinggi dengan Pimpinan Lomba serta petugas RC lain nya.

8. Kemudian sdr. Galang tidak dapat mengendalikan diri, dia berusaha mendekatkan diri ke saya, untuk memukul dan mengajak saya berkelahi. 

Namun demikian, usaha tersebut dihalangi oleh 2 teman lainnya serta orang tua sdr. Aldy. Sebelum mereka turun, salah satu dari mereka berkata: Catat nama gue Galang.

9. Jam 14:38 Keputusan Race Direction yang ditandatangani oleh Bp Robby Winaldy dikeluarkan.

10. Beberapa saat kemudian sdr. Galang didampingi oleh orang tua dari rider #570 ke tower lantai 4 untuk meminta maaf kepada kami.

11. Berdasarkan hal d iatas dengan ini kami sampaikan sebagai berikut:

1. Kami sangat menyesalkan attitude dari sdr. Galang HP yang sebagai rider dengan prestasi internasional tidak dapat bertingkah laku sebagaimana mestinya, dan tidak dapat memberikan contoh yang baik bagi pembalap muda lainnya.

2. Attitude tersebut sangat tercela di dunia otomotif pada umumnya dan Balap Motor khusus nya.

3. Kami juga tidak mengetahui posisi keterkaitan antara sdr. Galang dengan rider # 570, karena ybs tidak tercatat sebagai entrant dan atau tim manager.

4. Agar hal ini tidak menjadi preseden buruk di dunia Balap Motor di Indonesia, kami berharap PP IMI dan IMI Jabar dapat mengambil tindakan tegas yang bersifat pembinaan kepada sdr. Galang Hendra Pratama berupa pencabutan Kartu Ijin Start Tahun 2018.

5. Kami juga berharap agar Manajemen Sirkuit Sentul juga memberikan Sanksi untuk tidak memperbolehkan Pembalap terseburt berlomba di Sentul selama 2 Tahun.

6. Harapan kami dengan kedua sanksi tersebut, maka Team Yamaha Indonesia dapat membina sdr. Galang HP menjadi sopan santun sesuai adat istiadat Bangsa Indonesia.

Sumber Motorplus.GridOto.com

Hingga artikel ini terbit KBY belum mendapatkan info dari sisi sang pembalap yang bermasalah di ajang Yamaha Sunday Race tersebut, belum diketahui mengapa reaksi Galang Hendra seperti itu. Sungguh disayangkan jika salah satu pembalap Indonesia bertalenta dan saat ini sedang berlaga di ajang Internasional tersebut benar benar hampir gelap mata. Kita tunggu saja respon versi Galang dalam insiden ini lads..Duh Galang..Galang

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

64 COMMENTS

  1. Begitulah kira kira…. nonton motogp boring klo balapan monoton, sedangkan nonton balapan lokal seru, nonton balap iya plus bonus bisa nonton tinju jg

  2. Malu malu in anjing! Pembalap sampah! Cuihh! Baru tembus wss300 aja blagu pisan, contoh tuh gery salim dimas eky kampret

      • lu sendiri knp nyong, kog lu yg nyolot? sodara nya juga? mulut lu jg lbh dr sampah tau??
        emang dasar mental kacrut kayak bgtu, mau apa yg d bela…

  3. Galang adalah orang yang beruntung, jalurnya lebih mudah dari Gerry Salim dkk. Saya berharap kelak dia bisa naik kelas dan juara dgn Yamaha R1, sukur2 tembus MotoGP. Masih berharap ini Galang yg lain, nggak perlu ngikutin yg lempar karung atau yg ugal2an di jalan.

  4. Kok goblok banget malah suruh nyatat namanya,terus kalo gini jadi bangga gitu?
    Mentang2 udah di motoxracing terus punya wewenang lebih gitu?
    Ah tukar ana carrasco aja suruh naturalisasi,lumayan lebih bening diliat 😂😂😂

  5. Demi kemajuan dunia balap Kita, sebaiknya hal2 spt ini diselesaikan dengan kepala dingin. Galang mungkin salah krn kurang bs mengontrol emosi, tapi mempublikasikan Hal ini ke media juga kurang tepat. Adakan pertemuan antara pihak2 yang bersangkutan dan selesaikan dengan mediasi yang tepat. Krn publikasi semacam ini cm memancing hate speech yg jg kurang baik bagi dunia balap kita secara khusus. Semoga bermanfaat.

    • GH jelas salah dgn melakukan gesture yg sangat tidak tepat kepada pimpinan balapan

      Sudah menjadi kewajiban Yamaha utk mendidik pebalapnya attitude, selain skill dan mental balap tentunya, sudah disarankan utk menyampaikan keberatan ke RD tapi malah ngaco

      Baru adiknya yg kena peringatan ato sangsi aja ampe segitu esmosi nya, gmana klo dia lagi balap trus jadi korban jatoh karambol macam DP26, AD04 dan JL99

      “di dalam kekuatan hebat, terdapat tanggung jawab yang berat”

    • menurut saya mempublikasikan hal ini ke media sudah tepat, sehingga memberikan efek jera yang lebih mengena daripada sekedar sanksi yang seluruh tulisannya diawali kata “berharap”.

      perihal hate speech, cepat atau lambat pasti akan menyebar karena hal ini disaksikan oleh banyak orang di tkp. dan lagi, baik itu Galang manapun, tetap harus memiliki mental yang baik dan dapat menjadi contoh bagi sesama.

      kelemahan bangsa kita adalah masih minimnya sikap/tindakan tegas, sehingga hal-hal seperti ini sering terjadi.. oleh karena itu contoh ini sebaiknya memang dipublikasikan di media agar pihak lain (siapapun itu) dapat belajar dan hal seperti ini tidak terulang kembali.

  6. saya seneng baca blognya mang kobay….
    tp utk artikel seperti ini menurut saya lebih baik dipublish setelah mendengar/ ada statement lengkap kedua belah pihak, shg yg baca tidak terputus pada pemahaman berita salah satu pihak saja…walaupun nanti mang kobay publish berita dari pihak yg satunya…tp menurut saya udah terlanjur pembaca meyakini apa yg terjadi sesuai berita pihak pertama yg dipublish yg benar…sementara kita sendiri tidak tau kebenaran pasti yg terjadi, karena tidak berada di tkp..taulah mang kobay para fb yg ada skrng gampang sekali nyerap berita2 beginian dg negatif…
    ndak jauh2 jauh kok…contoh aja mas leopold..

    • Cek ranking blognya tinghian mana ya 7leo sama kobay wkkkkkkkk … Beda tujuan kali wkkkkkk..

      Tiap bloggrr punya style dalam bikin artikel.. contoh blog mbah dukun yv menghilanv tuh. Suka bikin nyinyur.in produk onob sama senggol bavok ma momok … Sebaliknya ada blog yv kontra produkk onoh anti cb onoh contoh blov momok …

      Ada juga yg nulis dg basic pandangan secara hukum publish artikel yg sekiranya secara hukum gak ada yg bisa menuntut ..blog 7leo .. blog prono jaman dulu ada tuh asmarantaka .

      Blov garis lurus ada tuh blog kawasakiijo eh skrg jadi Tmcblog atau mo yang rada selengekan ya warunv kobay .. blog teknis ada motogokil .. blog marketing ex pabrikan onoh ada maridev .. blog kaku pro sayap ada proud2ride blog strategy ada mygold komeng atau blog anak gunung ada pertamax7 .. atau pengen blog motoho ada tuh ridertua .. blog keselamatan lalukintas ada eyang edo .. setiap blog punya gaya nulis dan bahan artikel sendiri2

      Tp paling eneg sama blog nya si momok karena kalo komen kontra langsung dibanned paling gak di karung.in jd gak respek lg dah wjkkkj

    • Dalam penyampaian berita ada yg namanya aktual gan, artinya berita harus di sampaikan secepat”nya, kalau ada update atau perubahan ya di publish lg, makanya jgn jd pembaca yg nelen berita mentah” tp males baca kelanjutannya atau males cari info

    • Mas..
      Saya sarankan sampeyan bikin blog sendiri saja..
      Siapa tahu nanti banyak yg pasang iklan..
      Bisa diajak jalan2 keluar negeri gratis..
      Pingin kan…..?

  7. Mental orang indon itu, baru berasa ada di atas sedikit, udh mulai keluar sombongnya, pake acara jual nama segala, alangkah baiknya dgn capaian yg sekarang jadilah rendah hati

  8. Pindah domain .id gan si indobokermags

    Saran ane segeralah borong iwanbanaran.id tmcblog.id, triatmonyet.id, kogayyogas.id dll. Mayan kalo di jual 25 juta pasti mereka beli .kalo gak beli ya masuin di jadiin domain situs prostitusi online aja .Ngah nhah ngah

      • eh si tukang BC muncul lagi

        gimana dagangannya?

        wah jangan deh ya ntar customer minta ganti cacad dari pabrik alesannya macem2

        buahahahaha

  9. Anggar jago neh bocah. Mau dipanjangkan urusan mengkeret ngumpet sana sini minta bantuan biar damai. Mental mental bastard

  10. Akhirnya publik tau siapa Galang Hendra. Semoga semakin dibuka siapa dia biar Yamaha gak salah pilih pembalap lagi (karena dulu juga salah pilih pembalap SMP yang udah doyan selangkangan anak orang tapi di orbitin di GP125)

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.