All New Suzuki Ertiga 2018

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Seeing is believing, ya gak? Liat langsung baru percaya hehe.. Nah begitu juga dengan galeri foto All New Suzuki Ertiga terbaru 2018 ini. Setelah melihat langsung di IIMS 2018 Kemayoran barulah KBY ingin berbagi first impression sang MPV 7 tempat duduk terbaru dari Suzuki Indonesia ini. Penasaran juga sih kepingin lihat langsung dengan mata kepala sendiri, soalnya di foto foto yang beredar kan lumayan tuh bentuknya.. Nah karena ada kesempatan hadir di acara launching GSX-R150 warna baru, jadi sekalian deh liat si All New Ertiga ini.. Yuk cekidot

Bertempat di booth Suzuki di IIMS 2018 setelah usai menyimak launching warna baru Suzuki GSX-R150 2018, KBY langsung berpaling dan memburu Suzuki Ertiga 2018 terbaru yang memang menjadi satu di booth Suzuki. Yoi rasa penasaran ingin melihat langsung MPV terbaru Suzuki ini yang disebut sebut memiliki desain yang lebih aktraktif dan berani dibandingkan pendahulunya.. Ya siapa tau naksir, ada dana tebus deh hehe..

kepoin juga: Harga All New Suzuki Ertiga, Resmi!

EKSTERIOR

Yang pertama kali terlihat ya pastinya bagian luar alias eksterior toh.. Ternyata seeing is believing, harus diakui perubahannya sangat signifikan. Suzuki Ertiga lama yang desainnya terkesan sopan gak neko neko kini di versi terbarunya terlihat lebih bold alias lebih berani! Pahatan dan guratan tajam menyudut memenuhi bagian tubuhnya terutama di depan dan belakang.

All New Suzuki Ertiga 2018 depan
galeri foto All New Suzuki Ertiga

Meskipun terkesan tidak orisinil karena memang harus diakui ada kemiripan dengan beberapa desain mobil terbaru, namun Suzuki layak diberikan dua jempol akan keberaniannya merubah desain dari All New Suzuki Ertiga ini. Kini sang Ertiga terbaru terlihat lebih atletis, lebih agresif dengan dual headlamp pipih berisikan proyektor seperti saudaranya, SX4 S-Cross.

intip: Fitur Andalan Suzuki All New Ertiga

Di depan, Grill pipih 3 baris ditinggalkan diganti dengan yang lebih besar berwarna chrome dengan kesan menyatu dengan headlamp. Bumper juga lebih tebal dengan banyak pahatan agresif yang sporty dipadu dengan rumah foglamp yang tak kalah elegan.

All New Suzuki Ertiga terbaru 2018

Di belakang, justru ini yang membuatnya langsung terlihat berbeda, bentuk MPV yang di India dikenal dengan nama Maruti Suzuki Ertiga ini berubah total, lampu rem LED model pilar yang tinggi menyatu dengan pilar D dengan di bawahnya melebar dihiasi lampu senja LED model neon yang menawan dan berkarakter. Jauh sudah kesan plain di buritan yang dimiliki Ertiga lawas.

All New Suzuki Ertiga terbaru 2018

Dari samping, terlihat garis bodi yang naik dari depan ke belakang dengan lekukan agresif, mempelihatkan kalau sosok All New Ertiga ini memang lebih panjang lads. Terbukti juga dari kaca di pilar D yang lebih lebar dengan lekukan menyatu ke belakang. Sayang velgnya kurang terlihat all out, bentuknya tidak jelek tapi andai diberi warna two tone pasti lebih mantap lagi.

All New Suzuki Ertiga terbaru 2018 samping

INTERIOR ALL NEW SUZUKI ERTIGA

Ada dua versi yang KBY longok untuk interior all new Suzuki Ertiga ini, versi half cut dan versi full. Pada model potongan bisa memperlihat keseluruhan detail interiornya. Tidak terlihat ada lompatan besar di sisi ini lads karena mayoritas masih sama tata letak interiornya. Perubahan paling terlihat sih ada di dashboard, utamanya karena ada layar monitor besar di tengah, sedikit ke bawahnya ada lapisan kayu untuk versi teratas (Ertiga GX).

dashboard All New Suzuki Ertiga terbaru 2018

Sayangnya, tidak seperti di bagian luar, Suzuki masih terkesan setengah setengah untuk merubah sisi interior ini, padahal penumpang dan pengendara itu duduknya kan di dalam, bukan di luar wkwkwk.. Harusnya AC digital wajib hadir mengingat kompetitor sudah memberikan fitur ini di produk produknya. Gak harus yang cutting edge model lah, kaya Mobilio udah cukup, yang penting kesan hi-tech nya dapet hehe.

All New Suzuki Ertiga GX sudah smart key

Untuk area speedometer, bentuknya terkesan tidak ada perubahan, padahal ada loh dan cukup banyak. Misal layar MID kini lebih lebar, bentuk angka dan warna speedo juga ada perubahan. Tudungnya juga berbentuk kotak sekarang. Untuk fitur di interior terlihat colokan alias power outlet kini lebih banyak 2 di laci depan, 1 di depan bangku tengah. Sayangnya, Suzuki melupakan power outlet untuk baris ketiga.. ah kasian kamu, dicuekkin hehe.

speedometer suzuki ertiga 2018

 

Yang menarik di laci depan transmisi ada pendingin loh, lobang AC berhembus juga ke situ untuk menjaga minuman tetap dingin. Bisa ditutup juga air flownya. Mantap lah.. bisa mendinginkan hati yang panas juga gak ya wkwkwk..

All New Suzuki Ertiga punya pendingin di laci depan

Untuk metode pelipatan bangku masih sama seperti Ertiga lama, yaitu gak melipat penuh tapi kursi baris kedua bergeser ke depan. Pergerakannya cukup jauh jadi membuat penumpang belakang bisa naik cukup mudah. Tuas pelipatannya juga gak lagi di samping jok tapi di atas lads.. memang terlihat lebih rapi sih jadinya.

Dimensi All New Ertiga

  • panjang 4.395 milimeter, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.690 mm
  • Jarak as roda 2.740 mm
  • radius putarnya 5,2 meter.
  • Jarak terendah ke tanah 180 mm.

Baca juga: Fitur dan Spesifikasi All New Ertiga

Untuk harga, Suzuki belum meresmikan harga resminya Suzuki Ertiga terbaru ini lads meski bocorannya harga lebih mahal 3 hingga 5 juta dari versi lawas.. Terakhir sudah ada pengumuman harga All New Ertiga tuh lads.. mangga diklik.

interior All New Suzuki Ertiga terbaru 2018

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

42 COMMENTS

  1. Dilihat dr belakang ( foto ) malah mirip otlender / bmwe X sekian… Tp klo dibanding ertiga dreza lebih bagus mana mang ? Dr fitur n kualitas ?

    • Dreza kan malah udah abs, justru gx facelift gen 2 awal yang hilang abs nya,

      Layar 9 inci nya dreza masih yang paling superior, integrated android pula

    • New ertiga ini, luarnya upgrade, tapi dalamnya downgrade,

      Yang hilang, pegangan tangan atas gak model lipat, pengaturan AC gak ada lagi front defogger, handrest baris kedua hilang, adjuster seatbelt hilang, pengaturan masukan AC ganti jadi model slot dari yang sebelumnya dah model tombol

      Yang lumayan upgrade versi gx dah ada keyless dan monitor,,

    • Dreza ada abs, mang. Ini memang versi tertinggi ertiga. Cm desainnya anti mainstream, jadi malah aneh …..
      Jd nunggu all ertiga bakal ada versi dreza ga?

  2. Design velgnya itu lho aduh, jadi kaya velg kaleng ditutup cover palstik… Swap pake rim 17 profil lebar makin ganteng deh.

  3. Njirrr.. yg foto spg sama mobil putih bukan ertiga paling sensasional…… silakan di zoom in deh…. ky gak pakai daleman.. wkwk.. #nalurilakilaki

  4. Model eksterior bagus, cuma ya hari gini masih pake lcd screen yang framenya tebel, sementara produsen HP aja lagi tren frameless/borderless screen. Meski itu memang layar lcd tapi dengan frame setebal itu buat saya teringat tv tabung jaman SD dulu..

  5. Mang Kobay, udah coba duduk di baris ketiga {ertiga yg g potongan body lho}, nyundul ke atap g kepalanya?
    Sempet liat ulasan erriga di youtube dari salah satu media, tingginya di atas 170 kepala mentok atap…. G nyaman banget kan mang?
    Salammmm ….

    • Udah, Aman, malah kaki gak mentok jok depan..

      Soal yg tinggi mentok.. Balik lagi ke kita, yakin yg tinggi mau duduk di paling belakang? Wkwkwk… Emang cocoknya Maksimum 165cm lah..

      Kalau mau nyaman buat yg tinggi tinggi duduk di belakang, land cruiser, Alphard dan sejenisnya baru cocok..

      • Memang mang, utk kaki lbh nyaman … Tp kl dibanding mobilio utk tinggi lho ya, lbh mending mobilio 9msh leboh nyaman kepalanya)padahal lbh pendek mobilio, mgkn jok lbh rendah ya …

  6. Suka desain sizuki yg sekarang2. Xcross kemaren style eropa bgt. Ertiga jg depanny ada aura2 audi dikit. Cmn velgnya dohh ky kue laba2

  7. Ac manual copot, ganti digital, kan dudukannya bisa diganti tuh… Velg kasih two tone, dreza type gt.
    Udah… Itu aja cukup
    #ErtigaUser2013GX

    • Tul, banyak yg bilang ganti ke digital.. Cuma kalau oem Kan lbh asik aja gitu hehe.. Kalau velg sih ay lebih suka aftermarket.. Kaya enkei/Oz dll

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.