Seiji Itayama dan blogger
Seiji Itayama, sosok yang sangat dekat dengan blogger

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tak ada habisnya kekaguman KBY akan sosok petinggi pabrikan yang satu ini, Seiji Itayama yang akrab dipanggil Itayama san atau Itayama sama. Bertemu pertama kali 2 tahun lalu di IMOS 2016 bersama sahabat blogger Iwan Banaran saat peluncuran Suzuki GSX 150 series, saat itu Itayama sama langsung membuat KBY melongo.. Sosoknya hangat, ramah, humble, murah senyum, suka bercanda ceplas ceplos dan tidak merasa dirinya tinggi, padahal saat itu beliau sudah menjabat sebagai Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales loh lads tapi ngobrol dengan KBY tidak menjaga jarak sok aing pisan, biasa aja!.. Kini beliau sudah naik ke posisi yang lebih tinggi sebagai President Director PT SIS yang baru dan membawahi dua divisi sekaligus, roda dua dan empat, praktis membuat beliau menjadi orang nomor 1 di Suzuki Indonesia. Berubahkah karakter beliau?

Sama sekali tidak! Selama ini Seiji Itayama dikenal sebagai sosok yang dekat dengan siapapun, terutama blogger. Beberapa kali saat ada event Suzuki beliau malah memilih untuk ikutan nongkrong bareng blogger, level Managing Director gitu loh! Malah gabung ngebul ngalepus rame rame, ketawa dan ngakak bareng bareng.. Beliau memang dikenal juga sebagai sosok yang demen guyon alias bercanda. Saat berkumpul beliau tak sungkan selalu minta masukan dan pendapat bahkan kritik soal produk Suzuki serta langkah kedepannya, sangat jarang menemukan sosok orang Jepang dengan jabatan tinggi namun mau terjun langsung bergaul dengan siapa saja terutama para blogger.

pertama kali bertemu Seiji Itayama

Saat KBY dan 5 blogger lain plus Pak Yohan Yahya Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SIS berkunjung ke pabrik Suzuki di daerah Toyokawa, Itayama sama sendiri yang menjemput dari Hotel ke pabrik! Tambah melongo lagi saat Kepala Pabrik menjelaskan proses produksi dan sejarah pabrik Toyokawa melalui slide, Itayama sama kembali membantu menerjemahkan dan menjelaskan kepada para blogger! Bused, ini President Director orang nomor 1 Suzuki Indonesia kok mau terjun langsung ya.. Pihak lain bisa jadi udah nugasin penerjemah loh, bukan bossnya yang turun.. Luar biasa! KBY dan Vandra sampe geleng geleng, salut dan terharu lads..

Seiji Itayama President Director baru Suzuki Indomobil Sales
Itayama sama tak ragu terjun sebagai penerjemah di Toyokawa Plant

KEJUTAN DARI SEIJI ITAYAMA

Saat bertolak ke Jepang, KBY dan sahabat blogger diinfokan oleh Banggas Pardede dan Yohan Yahya dari Suzuki bahwa Itayama san akan memberikan kejutan bagi kami. Apa ya kira kira? Apakah penampakan produk baru? Ternyata saat kami berenam berkunjung ke markas besar Suzuki di Hamamatsu tepatnya Suzuki Plaza, kejutan dari Itayama san adalah penyambutan yang diberikan oleh orang nomor satu Suzuki di dunia, The Big Boss of Suzuki!

Mr. Toshihiro Suzuki
bersama Mr. Toshihiro Suzuki, orang nomor satu Suzuki Motor Corporation

Beliau adalah Mr. Toshihiro Suzuki, sang President and Chief Operating Officer, salah satu keturunan langsung dari pendiri perusahaan Suzuki dan anak dari Chairman of Suzuki Motor Corporation, Osamu Suzuki. Sebuah moment luar biasa bisa bertemu orang nomor satu Suzuki dan sangat spesial karena pada kesempatan tersebut beliau sekaligus mengumumkan pengangkatan President Director baru di Indonesia yaitu Mr. Seiji Itayama.

”Kami secara resmi sudah menunjuk Seiji Itayama menjadi presiden direktur baru di Indonesia. Kami minta teman-teman mendukung beliau….” ujar big boss Suzuki, Toshihiro Suzuki  pada sambutan yang singkat namun hangat tersebut.

Sebelum memimpin Suzuki Divisi roda 2, Itayama memimpin Suzuki divisi roda 4, salah satu gebrakan awal di roda dua yang dilakukannya adalah hadirnya duet motor sport GSX-R150 dan GSX-S150 yang sudah lama dinantikan oleh para pecinta Suzuki dan konsumen Indonesia. Di tahun 2018 ini akan ada beberapa produk baru yang akan dilahirkan serta di tahun 2019 sudah ada planning melahirkan banyak produk baru termasuk membuka dealer dan bengkel sebanyak lebih dari 100 outlet di seluruh Indonesia. Semua ini dilakukan untuk membangkitkan kondisi Suzuki Motor di Indonesia yang menurut beliau sebelumnya memang sudah sakit dan harus bangkit.

Oleh karena itu, Itayama san yang ternyata merupakan sahabat lama Iwan Banaran ini langsung mendengungkan “Suzuki Bangkit”, dan tahun ini menargetkan minimal menguasai market sebesar 3%. Awal langkah yang rasional mengingat kondisi Suzuki saat ini sedang dalam proses kembali bangkit dan menggeliat. Selamat kepada Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales yang baru, Mr. Seiji Itayama, semoga di tangan beliau, Suzuki bisa benar benar bangkit dan memberikan kompetisi yang sehat dengan menelurkan produk produk terbaru bagi konsumen.

coba tebak siapa yang ambil foto ini? Yup, Itayama san sendiri!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

36 KOMENTAR

  1. Produk susuqii sangat bersahabat, motor bekasnya sangat ramah dikantong, buat pengusaha kecil sangat menguntungkan buat kendaraan operasional hanya dengan uang 50juta bisa dapat 16-17unit matic merk S second tahun 2010-2014

  2. saha tah petinggi nu sok aing pisan? wkwkwkkwk… tp bener, 3% tu realistis, bahkan bs dibilang merendah. tp mengingat suzuki yg anget2 tai sapi dlm ngeluarin produk, bs dibilang angka ini msh bersusah payah.

  3. Burgman dan Skywave bawa kemari, sukur2 semua keyless. Nex udh cukup bagus tp speedo kok sama ama Nex lama? GSX S dari samping OK tp dari depan lampu kudu direvisi… GSX sudah lebih dr cukup. cici khas GSX jangan sampe hilang spt CBR yg sudh kehilangan trah nya…

    huehehhhe

  4. baguslah artikel ini menyiratkan jadi petinggi itu harus humble jangan baperan kayak petinggi garpu lala

  5. Tambahin dikit ah…. Semoga berimbas kpd peningkatan ms suzuki n kualitas produk2nya. Mumpung roda ms lg bergulir hondah yg msh stabil dipuncak, yamabox jd korban pd posisi mau kelindes, su zuki yg lg merangkak naik, manfaatkan keadaan tsb, lumayan klo bisa makan ms nya mio seris mumpung mio lg gg laku, yg jeli aja buat para petinggi2 enjiner desainer n salesnya

  6. Salut sama itayama san.. Semoga sukses pak! Jgn lupa suzuki banditx cepat2 di brojolin.. dan gsx cepat2 di facelift biar bisa bersaing sama yg lain.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.